Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, April 06, 2007

Tips: Antisipasi menjadi Obat Nyamuk

Tau kan apa itu obat nyamuk? Biasanya hal ini terjadi jika dalam suatu grup, isinya lebih dari 2 orang, dan kalau ganjil, biasanya lebih mungkin lagi. Memang kadang-kadang bukan salah siapa-siapa kalo ada yg jadi obat nyamuk. Bukan salah orang yang jadi obat nyamuk karena ga nyadar situasi yang menyebabkannya jadi obat nyamuk, juga bukan salah orang yang ga jadi obat nyamuk karena tanpa sadar sudah menyebabkan orang laen jadi obat nyamuk. Well, yang penting bukan membahas siapa yang bersalah, tapi apa yang harus dilakukan kalo udah telanjur jadi obat nyamuk.

Kondisi 1 : di depan kompie
Bersyukurlah jika jadi obat nyamuk dalam keadaan di depan kompie. Konsen aja dengan kompienya, cari2 kegiatan yang bisa dilakukan dengan kompie, alias banyak banget alternatifnya. Bisa browsing, dengerin musik sambil karoke(sambil ngusir si orang yang bukan obat nyamuk), nonton filem, YMan, baca artikel, banyak lah pokoknya. Intinya selama di depan kompie, situasi menjadi lebih mudah.

Kondisi 2 : tidak di depan kompie
Misalnya kalo pergi ke bioskop, ato makan. Yang ini agak susah ketimbang yang di depan kompie, soalnya kalo kompie jelas fasilitasnya banyak. Yang harus dipersiapkan untuk mengantisipasi kondisi seperti ini adalah: menyediakan sesuatu yang bisa membuang kebosanan dan mengisi waktu, yaitu benda2 seperti: HP (bisa buat sms-sms ato baca sms, ato buat maen game), buku (misalnya kumpulan cerpen, ato komik, ato novel, ato diktat juga jadi), musik (bisa I-Pod kalo yg punya, mp3 player, ato walkman), ato maenan2 kayak tamagochi, gameboy, koran, tabloid, atau apapun deh. Kalo ga ada juga yaudah pake trik terakhir: pura-pura tidur, sukur-sukur tidur beneran.

*cuma tips dari orang yang baru saja merasa menjadi obat nyamuk, dan tidak ingin menjadi obat nyamuk lagi.

3 comments:

tito said...

Umm
mendingan pulang bobok deh.
daripada jadi obatnyamuk hehehe
:p

piliang said...

obat nyamuk???
hm2,,tipsnya boleh juga,,
tapi,,
tapi,,


jangan bilang pas makan bakso lu jadi ngerasa kaya obat nyamuk,,,

yg punya blog said...

jangan bilang ya?
padahal emang pas waktu itu

Post a Comment