Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, April 06, 2008

All Time World Box Office

Taukah Anda film mana yang menjadi film terlaris sepanjang masa? Jawabnya adalah Titanic, yang diluncurkan tahun 1997. Saya sendiri hanya menonton film ini dari TV, dimana penayangannya biasanya dibagi menjadi 2 bagian, dan ditayangkan 2 hari untuk 2 bagian tersebut. Hal ini menandakan lamanya durasi film Titanic, yaitu 194 menit. Whuw, selama ini, baru King Kong saja yang saya tau berdurasi di atas 3 jam.

Dan bagaimana dengan film-film peringkat kedua dan seterusnya. List selengkapnya dapat dilihat di IMDB.

Dari imdb, diketahui 10 besar film terlaris sepanjang masa antara lain:
1. Titanic (1997)
2. Lord of the Rings: Return of the King (2003)
3. Pirates of the Caribbean: Dead's Man Chest (2006)
4. Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001)
5. Pirates of the Caribbean: At World's End (2007)
6. Harry Potter and the Order of Phoenix (2007)
7. Star Wars: Episode 1 - The Phantom Menace (1999)
8. Lord of the Rings: Two Towers (2002)
9. Jurassic Park (1993)
10.Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)

Titanic menjadi film terlaris dengan meraup $1,835,300,000 ; terpaut cukup jauh dari peringkat 2 (Return of the King) yang meraup $1,129,219,252. Peringkat 2 dan seterusnya memiliki margin yang tidak terlalu jauh.

Harry Potter menempatkan semua sekuelnya pada Box Office rangking atas, dimana 3 dari 5 film yang saat ini sudah beredar menempati Top 10 All Time Box Office. 2 film sisanya menempati peringkat 13 (Harry Potter and the Chamber of Secrets) dan peringkat 21 (Harry Potter and the Prisoner of Azkaban). Walaupun menurut saya, filmnya sebenarnya tidak terlalu memuaskan, tapi tetap saja, penayangannya dibanjiri penonton yang sudah mengetahui nama besar Harry Potter dari novelnya.

Adapun dari antara film-film tersebut, didapat bahwa POTC: At World's End adalah film terlaris tahun 2007 lalu. Saya boleh berbangga, soalnya saya menyaksikan langsung penayangan film ini di bioskop. Untuk kesepuluh film di atas, selain film POTC ini, film yang saya saksikan langsung di bioskop adalah Harry Potter and the Order Phoenix dan Harry Potter and the Goblet of Fire. Lihat saja, walaupun tahu kalau hasilnya jauh seperti yg di buku, saya tetap menonton Harry Potter.

No comments:

Post a Comment