Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, April 05, 2008

Hasil Karya CLAMP

Karena telanjur, saya masih mau bahas tentang CLAMP. Untuk lebih jelasnya, kita bisa baca di wikipedia. Disana juga dicantumin list berisi hasil karya CLAMP. Yang mau saya sebutin disini cuma yg saya tau aja, atau yg udh pernah dikonsumsi.

Tsubasa Reservoir Chronicle
udah dijelasin di postingan sebelumnya, saya pertama kali baca manganya waktu tingkat 1, abis itu udah jarang ngikutin baca manganya, soalnya udah penuh konsentrasinya ama One Piece, Naruto, dan Bleach.

X
pertama kali dikenalin ama temen pas kelas 2 SMA, minjemnya pas kelas 3. Dipinjemin VCD sampe tamat animenya. Cuma kalo manganya emang katanya berhenti di tengah jalan ya. Trus taun lalu, sempet donlot lagi, dan ngulang nonton.

Cardcaptor Sakura
udah dijelasin juga di postingan yg itu, nontonnya waktu jaman SD dulu. Kalo manganya sih, ga begitu tertarik soalnya gambarnya mirip komik cewek.

Chobits
aslinya kapan ya, udah tau darilama waktu baca Animonster, cuma baru bacanya pas liburan semester, baca di taman bacaan zoe corner. Udah tamat blom ya, lupa antara tamat ato engga.

Clamp School Detective
ini kalo ga salah pas kelas 2 or 3 SMA, waktu itu disiarin di TV7 (nama lama sebelum join ama Trans Corp) jam setengah 7. Cuma saya ga begitu suka, soalnya gaya gambarnya engga banget. Mereka kan anak2 gitu, cuma rambutnya, wueh, pake ada cambangnya segala.

Magic Knight Rayearth
yang paling awal yang saya kenal, walopun dibilang kalo ini tontonan cewek, saya tetep suka nontonnya, dan sempet bingung waktu itu soalnya jadwalnya ganti2, dan ga jelas apa udah tamat apa blom. Untungnya bisa saya atasi dengan baca komiknya. Tapi emang yang di komik ama kartunnya beda jalan ceritanya, endingnya juga beda.

Code Geass
ini ditonton taun lalu, soalnya emang keluarnya taun 2007. Sebenarnya bukan murni karya CLAMP, tapi kerjasama ama Sunrise.

dan yang laen-laennya yg cuma dikit doang taunya : Angelic Layer, sama Tokyo Babylon. Tokyo Babylon ini adalah cerita prekuelnya X, katanya, walopun pusat tokoh utamanya beda.

No comments:

Post a Comment