Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, August 21, 2012

Jurnal 19 Agustus 2012 (part 1)

Seminggu berlalu, tapi mata merahnya, alias allergic conjunctivitis, seperti yg sudah gw browsing lewat google dan wikipedia, masih aja belom ilang. Meskipun sekarang2 udah ga sering2 gatel ato perih. Itching and burning sensation, itu symptomnya. Sebenarnya intinya adalah, itu mata, bukan cucian, jadi jangan dikucek2 mulu, kalo gatel ya tidur aja. Dan emang mesti nunggu sekitar 2 minggu atau lebih biar sembuh.

Senin yg adalah hari terakhir masuk kantor, sebelum cuti dan mudik, sebenarnya agak2 mengkuatirkan. Sebabnya adalah pagi2 itu gw dapet kabar dari bbm kalo kantor kebakaran. Nah lhooo. Bukan kantor ruangan kita sih tepatnya. Kebakarannya di gardu listrik lantai 1, paaaas di samping ruangan avatar. Makanya kesian juga yg kebagian jadwal malem dini hari itu, sampe panik keluar karena ruangan dipenuhi asap. Ngungsi keluar berapa jam, mana laptop masih ditinggal di dalem. Sahurnya ga kebayang ribetnya karena mesti di luar. Untung bukan pas gw yah.

Jadinya hari itu masuk tapi masih dalam kondisi ga jelas, pada perbaikan. Ruangannya ga kenapa2, tapi listriknya kan ga nyala, dan mesti ngatur ulang, mindahin server ke ruangan lain dsb dsb. Pokoknya pas jam 3 ya gw pulang. Mestinya ngikut makan2 lagi hari itu, tapi karena mo packing buat mudik ya ga ikut. Berangkatnya jam 3 pagi :O, dari rumah.

Seperti biasa, gw bangunnya lebih awal. Jam setengah 2 gitu mungkin ya. Baju2 sih udah dimasukin sebelum tidur, jadi ini tinggal siap2 aja. Solat taraweh dulu, karena semenjak sakit mata, gw ga pernah taraweh ke mesjid lagi, (yakali, kalo ga sakit juga baru 3 kali kesana). Baru abis itu bikin mie rebus, langsung 2. Taukah kamu, kalo bikinnya 2 bungkus, trus ditarohnya di piring, bukan mangkok, sehingga kuahnya dikit, hasilnya mienya lebih berasa. Bumbunya meresap banget.

Jam 3 berangkat, dengan taksi yg udah ditelpon semalem. In a way, early flight yg pagi2 itu bagus juga sih, jadinya kan perjalanan ke bandaranya lancar2 aja kalo jam segitu. Coba kalo misalnya kita kesana pagi2, pasti kena macet yah. Sampe bandara jam 4 lewat, dan nunggu sampe akhirnya berangkat naek Air Asia yg jam 6 pagi. Ke Jogja ternyata, bukan ke Solo seperti yg waktu itu.

Ehiya, gw naek pesawat itu baru tiga kali ama yg ini. Makanya masih ga ngerti seluk beluk ato tata cara mesen tiket dsb. Semua kakak gw yg ngurusin, sampe dapet tiket promo yg murah ini, ke Jogja cuma 50rb, naek AIr Asia lagi, brand keren kan itu. Itu belinya udah dari taun lalu soalnya. Keren kan, planningnya? Bandingin ama yg mudik naek bis dari terminal, yg tiketnya melonjak jadi 3 kali lipat, mana gitu lewat jalur darat kena macet pastinya. Naek pesawat cuma sejam cus nyampe. Lebih lama perjalanan ke dan dari bandaranya.

Gw duduknya di baris paling belakang, dan di samping gw ada orang bule, itali mungkin, soalnya ga ngomong bahasa Inggris. Temen2nya duduk di baris depannya. Dan emang gw amatin pas turun, ada lumayan banyak orang bule yg ikut terbang ke Jogja. Sayang ga diajak ngobrol ama mas2 bule ini. Di penerbangan sengaja hape ga gw matiin. Karena sudah dapet data dan yakin kalo make hape ga berpengaruh di dalem pesawat, maksudnya gitu. Tapi percuma juga sih, ga dapet sinyal. Eh, apa gw mesti baca2 lagi ya artikel yg tentang pemakaian hape di dalam pesawat.

Dan tibalah di Jogja jam 7 lewat. One step at a time. Percaya ga, gw sama sekali belom pernah meninggalkan Pulau Jawa? Belom pernah traveling ke luar. Ada waktu itu yg nyaris, acara kantor, tapi ga ikut karena milih ikut yg arisan keluarga. Nanti-nanti ya, kalo sempet.

No comments:

Post a Comment