Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, August 06, 2012

Jurnal 5 Agustus 2012

Seperti apa rasanya bertemu dengan temen yang udah bertahun-tahun ga ketemu? Situasi seperti ini biasanya sering jadi tema yang bagus buat nulis cerita, I suppose. Jadi sekarang gw masuk ke dalam cerita itu dan menjalaninya langsung. Nyatanya sih emang baru sekarang aja bener2 niat ketemu. Maksudnya, udah dari berapa bulan nyadar kalo kantor kita deketan, paling jalan 10 menit bisa sampe. Pun kalo mau ketemu, tinggal nungguin aja di stasiun pas pulang. Ya emang belom niat aja sih.

Takut mungkin, atau sungkan. Takut kalo nanti bakal jadi awkward kalo ketemu. Untungnya ga seperti itu. Lancar-lancar aja, dan asik juga kalo bisa lepas ngobrolnya. Inilah enaknya ngobrol sebagai temen, dan bukan sebagai gebetan. Yang diobrolin pun nyatanya malah seputar cewek lain. Halah. Topik utamanya adalah: growing up. Hal yang masih rada enggan gw lakukan.

Dan jadi kenal tempat2 makan di Sabang. Lumayan deket padahal, tapi selama ini gw lebih milih nyari makan ke warteg2 di dalem-dalem Kebon Sirih, lebih murah dan komplit. Yaiyalah boi, kalo makan ala kafe di Sabang, kan mahal2. Terbukti kan. Untung bukan gw yang bayarin, hehe. Karena ini dalam rangka traktiran ulangtahun sekaligus buat buka puasa. Ga nyadar padahal gw juga kan ulangtaun.

Anyway, kuota modem pun habis. Pastilah ini karena tiap kali buka game FB, langsung kepake berapa puluh mega. Kuota yang aslinya 2 giga dari tanggal 16 pun lenyap. Gw sempet mengalami konflik batin, apakah mau power up speednya (nambah biaya lagi) ato biarin aja sampe tgl 16 lagi. Masalahnya, power upnya ga sebanding ama kuota asli. Aslinya sebulan itu 110 rb kuota 2 giga. Nah, yg power up ini cuma setengahnya, 100rb cuma 1 giga. Akhirnya nambah yg 50rb utk 350mega. Tuh kan, dikit nambahnya. Yatapi daripada sengsara ga bisa browsing samsek. Soalnya modem yg speednya udah diturunin itu, ngehe banget. Lemot abis-abisan. Pokoknya bulan depan mesti dijaga biar kuota ga abis sebelum waktunya. Saya berjanji.

Dan sepeda gw remnya udah abis udah dari minggu-minggu kemaren. Ga bisa ngerem sama sekali. Repot, karena ada jalanan menurun dari depan kompleks ke rumah. Haeee. Dan masih belom dibawa ke bengkel buat ganti yang baru. Ga mau kan kayak 2 taun lalu, sampe jatoh guling-gulingan di jalan karena bingung pas mau belok tapi ga bisa ngerem. (hiperbol banget)

Lalu seberapa kenal kita dengan tetangga-tetangga kita? Bukankah menurut hadis, ah ya terserah lah. Dikasih undangan buat solat tarawih, tapi bukan di masjid, tapi di depan rumah pak RW di kompleks ini. Ya mumpung deket gw dateng aja, meskipun sama sekali clueless tentang siapa-siapa aja mereka. Pokoknya diem aja, salaman, ikut solat, trus pulang. Sementara beberapa pengurus masih betah di sana ngomongin agenda2 kegiatan macam tadarus bersama, trus kerja bakti. Kabuuuurr. Anti sosial sekali saya yah. Yah, paling ga tetangga di samping kiri kanan depan kenal.

No comments:

Post a Comment