Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, August 24, 2012

Jurnal 19 Agustus 2012 (Part 2)

Dari bandara di Jogja, agak jauh juga ke Klaten. Rencana awalnya naek bis, tapi kebetulan ada calo2 taksi yg nawarin, 150rb ke Pedan (pasar di Klaten). Eh ga taunya bukan taksi, tapi mobil. Semacam carteran gitu kali ya. Pokoknya nyampe aja dengan lancar.

Jadi setelah sampe di rumah yg gede tapi kosong, banyak debunya, trus tidur dulu bentar, dengan segera menyibukkan diri untuk setting lokasi buat naroh laptop. Ga ada itu bisa beneran bosen di sana. Kecuali kalo bawa stok buku. Di hari Selasa itu gw ngerampungin baca naskah Ruang #2 yg dikomandoi mas teguhpuja. Baca sampe abis, dan udah bikin komen satu2 tentang tulisannya sih, tapi karena komen gw banyakan kritik (gw orangnya susah buat ngasih pujian), jadinya yaudah ga usah dishare.

Kalo buka puasa, pada bikin gorengan. Tahu, tempe. Enak pokoknya, selalu ada makanan yg bisa dimakan meskipun terbatas dan sederhana. Gw pun sebenernya ga sering2 makan nasi. Buka pake gorengan juga udah kenyang, baru pas sahur makan nasi lagi. Tarawih gw ga ikut ke musolla, yg padahal deket sih. Subuh cuma sekali ke sana. Sisanya di rumah aja, meskipun sendiri tapi tetep dijaga biar tiap hari ga absen. Abisnya pas sekali subuh di musolla, ditanyain ama orang2, anaknya siapa, kesini naek apa, darimana, blabla. Males ah ditanya-tanya.

Menyibukkan diri dengan menonton film, sesuatu yg susah dilakukan dari hari-hari sebelumnya. Tadinya sih mau pake kebijakan nontonnya setelah buka, tapi bisa keburu bosen kalo gitu. Selama di sana udah nonton ulang Fantasia, 16 Blocks, The Happening, Ghost Rider 2, sama The Great Debaters. Sering juga malem2 nontonnya *hampir begadang sampe pagi*. Sebenernya ga bagus, karena penerangannya ga begitu bagus, kondisi mata (katanya) malah ga sembuh2. Iya, ini gw masih kena sakit mata merah.

Juga sempet nulis sekali untuk WriterChallenge, yg entahkenapa dibikin 15hari segala. Gila lah, ga bakal gw ngikutin sampe abis. Gw ga bisa disibukkan dengan event berapa harian seperti ini lagi. Makanya cuma sekali aja.

Nah, kamis dini hari, tanggal 16, aktivitas kembali ramai. Kuota modem penuh lagi, dan dengan segera gw lanjut lagi maen Marvel Avengers-nya. Kali ini kembali optimis, pokoknya berusaha aja namatin misinya, setelah waktu itu sempet nyerah.

Minggu sebelumnya gw sempet unfollow pluto, karena lagi ga pengen baca twitnya. Cuma bertahan 3 hari, karena selasa itu gw langsung follow lagi. Seminggu ini juga aktivitas twitter seperti memanas. Mana gw sama rara akhirnya digosipin juga, mulai dari masmo dan mbak wangi. Kayak jaman sma dulu. But no matter. Trus sempet ada kuis buku dari adit, tapi pertanyaannya dong: apa yg kamu lakukan kalo kamu jatuh cinta sama orang yg udah punya pasangan. Berat banget. Tapi akhirnya gw jawab dengan sungguh2, dah ga peduli lagi buat kuis ato engga. Seperti ingin menyatakan sikap sih.

Yg paling membahagiakan mungkin pas malam takbiran yah. Karena merupakan ajang buat ngirim ucapan lebaran. Tadinya gw mikir2 kapan mau mulai ngirim bbm ato lewat twitter, besok aja ato gimana. Eh dibbm duluan ama maya, trus dian. Mirip broadcast message sih, tapi ya bales aja, dan jgn cuma basa-basi. Baru abis itu ngirim ucapan lewat twitter. Ke temen2 deket aja. Mulai dari dian, adit, farah (ceile tadinya manggilnya ray), tammy, sama rara. Berdasarkan kronologis gw kenal sama mereka. Dan ucapannya bukan minta maaf, tapi thank you. Iya, terimakasih, karena sudah muncul dan menjadi warna dalam hidup saya :D

2 comments:

plut0saurus said...

woiii, pencemaran nama baik nih, itu tulung di koreksi yak tulisannya: ay tidak kirim yu brodkes mesej. i never send kinda 'brodkes mesej' to anyone. Didn't u see that i put your name "dear dwi" on that message! hah hah hah? *asah golok*

Jika ada special occasion, aku usahakan kirim ucapan. Personally, satu persatu dan menyebut nama ybs untuk setiap kontak bbm/hpku. Dibilang kirim broadcast message itu membuatku merasa sebagai orang yang tak berperasaan. hiks

minky_monster said...

iya maap bu, saya edit.
memang bukan broadcast, tapi kalimatnya semacam template kan ya, tinggal isi (nama) aja gitu.
Otherwise capek banget berarti ya kalo nulis atu2 tanpa template.

Post a Comment