Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, July 18, 2013

My Heroes in Marvel Avengers Alliance (part 3)

Link sebelumnya:
My Heroes in Marvel Avengers Alliance (part 1)
My Heroes in Marvel Avengers Alliance (part 2)



21. Luke Cage (scrapper)
Jurus Brawl nya punya efek tambahan In Your Face. Jadi kalo musuh yg dihajar pake jurus ini, nanti nyerang Luke Cage, maka LC bakal counter attack. Ground Pound, serangan all enemies. Yg Face Punch ini aslinya jurus lanjutan dari Brawl, cuma staminanya gede, mending pake Brawl biasa aja. Ability Bodyguardnya ga guna, karena ga ada tindakan apa2 kecuali ngelindungin yg laen, beda ama Captain America ato Thing.


22. Spider-Man (infiltrator)
Butuh waktu lama sebelum akhirnya ngerekrut salah satu ikon Marvel ini. Salah satu sifat mengganggu dari Spidey adalah, kadang suka nyela dan jadi shield waktu hero lain diserang. Spider-Sense yg quick action pake dulu sebelum nyerang, gunanya supaya pas Spidey diserang, dia bakal dapet kesempatan buat nyerang balik (tapi bukan counter attack otomatis). Pake dulu yg Web Shot, biar lawan kena efek Webbed, attack dan defense berkurang, baru abis itu pake Web Slingshot, soalnya dia exploit webbed. Sisanya, Web Swing yg katanya buat stun, gw jarang pake.


23. Dr. Strange (blaster)
Dr Strange ini banyak manfaatnya. Apalagi setelah dimodif. Bolts of Balthakk, serangan biasa, dengan damage yg gede. Teresing Boost, bisa restore health (sedikit tapi) utk 2 turn. Vapors of Valtorr nyerang semua lawan dan ada efek Dark Void nya. Shield of the Seraphim, ngasih shield dengan angka yg gede, jadi lama nembusnya. Dan setelah dimodif, jadi ada macem2 buff. Intinya, ada buff Power of Principalities yg menyebabkan ketiga ability itu jadi quick action, atow, bisa nyerang dua kali lah intinya. Enak kan :D


24. War Machine (tactician)
Satu yg gw ga ngerti, kenapa Blade Punch yg staminanya dikit, ngasih damage yg besarnya ga kalah dari Repulsor Ray yg staminanya lebih banyak. Jadinya tiap gw pake WM, pake Blade Punch aja terus. Minigun Barrage, yg AOE jarang pake karena staminanya yg gede banget. Ada satu ability lagi, Overcharge, dimana kalo stamina kita sekarat, bisa pake ability ini, dan staminanya full utk satu kali attack doang, abis itu abis.


25. Storm (blaster)
Wow, setelah dimodif, ajaib banget. Storm ini hero blaster paling efektif kalo menghadapi beberapa musuh bruiser sekaligus. Blizzard miliknya merupakan serangan ke all enemies, dan damagenya gede. Gw cukup pake Blizzard sekali, nyawa musuh langsung berkurang banyak banget. Tornado meskipun damagenya sedikit lebih gede, gw lebih suka pake Blizzard biar hemat stamina. Utk serangan ke single enemy, pake Lightning. Lalu kalo mau tambah proteksi, pake Protective Shroud.


26. Hulk (bruiser)
Kenapa juga butuh waktu lama buat gw beli Hulk? Skillnya ajaib. Kalo diserang ato nyerang, ada unsur Hulk Up yg nambah, efeknya adalah serangan berikutnya makin gede powernya. Pake Rage Punch buat numpuk Hulk Up, kalo udah penuh 5 bisa pede pake Hulk Smash, yg damagenya lebih gede. Asli, dengan Hulk, bakal sering hajar lawan sampe Epic Overkill saking gedenya damage yg dihasilkan. Bisa juga TItanic Hurl, serangan all enemies, kadang berhasil bikin lawan kena stun. Kalo Thunder Clap jarang pake, karena damagenya ga segede yg lain.


27. Hercules (bruiser)
dan Hulk pun tersaingi dengan kemunculan hero baru, Hercules. Ada 2 skill maut milik Hercules. Gift of Battle, dimana dia jadi tameng, sekaligus nyerang balik. Hampir semua serangan mesti lewat dia, dan dibales semua. Hampir selalu pihak yg nyerang Hercules lah yg menderita lebih besar. Column Down, hajar semua musuh pake pilar, berpotensi stun, dan efektif utk sapu bersih lawan. Serangan biasanya Pankration Pummel utk jarak dekat (melee) dan Rock of Ages utk jarak jauh.


28. Gambit (infiltrator)
Dia punya passive Wild Card, mirip Coordinated Attack. Jadi kadang dia suka ikut nyerang. Tipe skillnya menguntungkan karena bisa nyerang berkali-kali. Bo Roulette utk serangan biasa dan numpuk Kinetic Charge. Bisa dipake satu-satu utk Ace of Spades ke tiap lawan biar kena exposed, lebih gampang diserang maksudnya. Kalo numpuknya udah banyak, bisa pake Ragin' Cajun biar serangannya jadi berlipat ganda.


29. Quicksilver (scrapper)
Serangannya QS terhitung lemah, tapi annoying karena berkali-kali nyerangnya. Seperti Gambit, serangannya numpuk atribut skill. QS dapet dua kali giliran nyerang tiap kali. Blinding Punches numpuk atribut Quickness. Gunanya ketika dia diserang lawan, dia bakal counter attack. Dan kelebihan QS, serangannya stealthy, ga bakal dicounter ama lawan.


30. Ghost Rider (scrapper)
Jagoan kita di PVP, sempet. Komplit skillnya. Biasanya urutannya gini. Highway to Hell, biar lawan2 pada kena soulfire. Damnation Chime, serangan biasa, tapi bisa ngasih burning dan dark void. Dan kalo ada GR, tiap kali lawan nyerang, bakal dapet atribut Sin. Nanti kalo udah banyak, tinggal pake Burn Out, dan jumlah Sin lawan bakal nambah kekuatan GR jadi berkali lipat. Kombinasi GR abis Burn Out adalah Penance Stare, dan lawan yg Sin-nya banyak bakal langsung Epic Overkill.


31. Wolverine (scrapper)
Hmm, skill milik Wolverine ini mirip2 semua, antara Berserker Frenzy, Adamantium Claw, dan Brutal Slash. yg Claw gw ga yakin efek criticalnya. Jadi gw biasa pake Berserker dulu, karena bleeding, abis itu Brutal Slash, gunanya supaya damage bleedingnya meningkat. Dan ada lagi Healing Factor yg mestinya sering gw pake, restore health dalam jumlah besar.


32. Thing (bruiser)
Stonewall punya Thing ini ga cuma shield biasa yg ngelindungin temen2nya dari serangan single enemy. Biasanya (ga selalu soalnya), abis itu dia dapet payback, giliran tambahan buat nyerang lawan. Antara Clobberin' Time dan Gizmo Sandwich gw ga bisa menentukan mana yg lebih efektif. Kalo mau enak sih, pake Fault Line, nginjek2 tanah, dan semua lawan (yg ga flying) kena.


33. Rogue (generalist)
Skill khusus dari Rogue adalah Drain Essence dan Absorb Power. Drain Essence, nyedot healh+stamina lawan dan sebaliknya restoring diri sendiri. Absorb Power buat niru kelebihan hero yg disedot. Skill yg ini tapi butuh stamina gede, makanya males makenya. Biasa gw pake Southern Comfort, yg menghasilkan extra turn di giliran berikut, dimana gw pake Brawl (mukul biasa) dan lanjut dengan Drain Essence, utk restore stamina/health.


34. Kitty Pryde (infiltrator)
Pake Kitty, wajib hukumnya utk pake skill Phased Attack pertama kali, karena dia jadi phased form, kebal terhadap serangan apapun. Baru abis itu di serangan berikutnya pake Sneak Attack yg memanfaatkan phased tadi, serangannya bisa gede banget powernya. Serangan lain, Shadow Kick bikin lawan kena exposed, dan Call Lockhead, yg manggil naga kecil buat nyerang lawan. Karena dia infiltrator, counter attacknya juga kadang2 berupa call lockhead.


35. Beast (generalist)
Kelebihan Beast bukan pada serangannya. Gw sendiri biasanya jarang pake skillnya yg direct attack seperti The Jungle dan A Farewell to Arms. Yep, nama skillnya sendiri aneh2, kayak judul buku gitu. Dan pas battle, emang Beast sering digambarin lagi baca buku. Yg biasanya pertama gw pake adalah The Grapes of Wrath, yg ngasih semua anggota tim combat expertise (kalo diserang, bakal counter attack), dan random buff, sukur2 dapet regeneration. Berikutnya War and Peace, taroh di salah satu lawan. Begitu dia nyerang, Beast akan bereaksi dengan nyerang dia. Baru setelah itu ketika dua skill itu ga bisa dipake, gw pake skill lainnya.


36. Spider-Woman (scrapper)
Keunggulan hero ini adalah Venom Blast-nya yg memberikan efek biofeedback ke lawan, kena damage tiap turn. Juga Vengeance, yg membuat dia counter attack tiap kali diserang lawan. Dan ada skill Brawl biasa, dan Fear Pheromone, yg bisa melemahkan semua lawannya.


37. Mr. Fantastic (tactician)
Skill yg gw sangka adalah Bifurcator, yang bisa nyedot health lawan dalam jumlah besar, dan restore stamina, utk satu tim! Berikutnya yg akan gw gunakan adalah Multistrike, karena memberikan combo effect. Artinya serangan berikutnya ke lawan ini, bakal lebih efektif kenanya. Sehingga pake Stretch Punch yg biasanya damagenya kecil pun bisa jadi powerful. Lalu ada Tumble, serangan guling2 ke seluruh lawan. Uniknya Tumble adalah, dari 3 lawan, damage yg diderita besarnya beda2, ada yg kenanya kecil, ada yg critical hit gede.


38. Valkyrie (bruiser)
Hero special ops 4. Awalnya banyak yg meremehkan hero ini. Salah. Karena banyak atribut2 spesial tentang Valkyrie, seputar restoring life. Misalnya, ini passive skill, kalo ada anggota tim yg mati, maka health Valkyrie bakal naik, sebagai timbal balik atas gugurnya rekan. Skill yg sering gw pake: Dragonfang, asal nyabet lawan pake itu, begitu lawan itu mati, giliran Valkyrie dan satu tim dapet restore health. Masih ada lagi. Sacrificial Blessing, bisa ngasih Deathwatch ke tim. Jadi, begitu mereka harusnya mati, malah restore health ke 25%. Gw udah nemu sendiri lawan yg pake Valkyrie di PVP. Annoying banget kalo udah pake skill SB ini, jadinya tiap lawan harusnya mati, mereka malah idup lagi, dan Valkyrie juga restore health karena rekannya mati. Dan karena Valkyrienya jadi susah banget matinya, dia bisa berkali2 pake SB sehingga tim lawan ga mati-mati.


39. Deadpool (scrapper)
Hero hadiah utama di PVP season 1. Tentu saja karena yg bisa dapet cuma Adamantium League (dikit), setelah PVP 2 selesai (sebulan setelahnya), Deadpool dijual ke publik. Tapi dengan kontroversi karena Playdom ngasih harga yg bervariasi utk tiap user. Ada yg dikasih harga 90CP, 112 CP, dan 135CP. Gw termasuk beruntung karena dapetnya yg 90CP. Yg spesial dari Deadpool adalah segala sesuatu tentang dia yg nyeleneh, deskripsinya, profilnya, skillnya aneh2. Skill-skillnya masing2 ngasih buff, yg jika dikombinasikan dengan skill berikutnya, ngasih buff lagi, dan lagi. Dari Sharp Pointy Things dimana dia pake pedangnya, lalu Bang Bang Bang! dimana dia pake pistolnya, lalu No Holds Barred dimana dia pake red box yg jadi penanda kondisinya, dan terakhir Happy to See You dimana dia pake senjata segala macem yg dijadiin satu. Deadpool juga sering ngasih random buff, baik lawan atau kawan, tiap kali ada siapapun yg nyerang. Karena random, kadang nguntungin, kadang ngerugiin. But its fun to have him.


40. Nightcrawler (infiltrator)
sengaja gw beli dia terakhir. Karena gw sulit menemukan kelebihannya. Sure, setelah gw tambahin segala crystal yg nambahin attacknya, serangannya jadi lumayan sekarang. Tapi di awal2 frustasi dengan damagenya yg kecil banget. Ada 4 skill, Night Kick, Shadow Guard, Ambush, dan Triple Threat. Selain Shadow Guard yg fungsinya utk dodge serangan lawan (yg kurang efektif kayaknya dari pengalaman gw), ketiga skill lain punya damage yg ga beda2 jauh. Makanya seringnya gw pake Ambush yg staminya paling sedikit, dan ga perlu kuatir kalo Nightcrawler bakal kehabisan stamina.

Link selanjutnya:
My Heroes in Marvel Avengers Alliance (part 4)

No comments:

Post a Comment