Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, July 20, 2013

[Review] Rangkuman Glee Season 4



Glee season 4 yg kemaren ini memang jauh berbeda situasinya dengan 3 season sebelumnya, karena di season ini mereka ditinggalkan oleh sebagian besar anggota utamanya yang sudah lulus, seperti Rachel, Finn, Kurt, Mercedes, Santana. Walhasil, di awal season, anggota glee club yang tersisa adalah Blaine, Sam, Brittany, Tina, Artie, Joe dan Sugar. (Rory tidak diperpanjang, dengan alasan pulang ke Irlandia). Jadi, cuma 7 anggota tersisa. Btw, dengan status mereka sebagai juara Nationals, New Direction sempat menjadi klub prestisius di sekolah, tapi cuma sebentar, setelah itu mereka kembali seperti biasa, meskipun ga separah tahun2 sebelumnya ketika mereka sering dilempar slushee sama anak2 bandel. Anak2 bandelnya udah mulai berkurang, dan yg ada pun ga terlalu menakutkan.

Jadi, mereka harus merekrut anak2 baru. Yg pertama langsung bergabung otomatis adalah Wade Adams alias Unique, yg musim lalu merupakan penyanyi andalan Vocal Adrenaline, dan merupakan MVP Nationals. Lalu Mr Shue juga mengadakan audisi untuk anggota baru, dan dibalik banyaknya antuasias anak2 yg ingin daftar, mereka cuma memilih satu anggota baru. Marley Rose.

Marley in the 1st episode

Now let me tell you something about Marley. She's the one thing that keep me watching Glee this season. Di saat episode2 awal itu menurut gw ga begitu bagus, penampilan karakter2nya yg aneh, dan plot Rachel di New York yg bodo amat, Marley muncul sebagai karakter yg memikat yg bisa bikin gw lanjut nonton season ini. Dan untunglah episode2 berikutnya jadi lebih bagus untuk diikutin. Marley cakep banget, dan suaranya juga bagus (meskipun bukan levelnya Rachel), dan dengan segera dia jadi female lead singer di New Directions (kalo yg male si Blaine).

Anggota2 baru lain pun satu persatu bergabung. Jake Puckerman berikutnya. Dia saudara tirinya Puck (different mother, same asshole father). Mr Shue membujuk dia untuk gabung supaya bisa mengendalikan emosinya. Kemudian dua anggota baru lain bergabung setelah pertunjukan musikal Grease digelar di sekolah. Pertama, Ryder Lynn, bakat yg ditemukan oleh Finn dari tim futbol. Satunya lagi, Kitty Wilde, cheerleader yg tadinya musuhin Glee. Komplit sudah 12 anggota glee club season ini. Blaine, Sam, Brittany, Tina, Artie, Unique, Marley, Jake, Ryder, Kitty, Joe, dan Sugar.

Glee club members, minus Sugar

Mr Shue sempat berhalangan untuk menangani glee club, karena dia mesti pergi ke New York sebagai perwakilan komite untuk memperjuangkan nasib penanganan kegiatan seni dan musik di kongres atau semacamnya lah, biar ga ditelantarkan dan dapet bujet. Walhasil, untuk sementara glee club ditangani oleh Finn Hudson, yg sedang bingung karena ga tau apa yang mau dia lakukan setelah gagal di akademi militer.

Sectionals untuk New Direction berakhir dengan bencana. Setelah hanya perform dengan Gangnam Style (wtf! ngapain coba nyanyiin Gangnam Style untuk event sepenting sectionals), Marley jatuh pingsan (akibat bulimia, yg awalnya karena dihasut sama Kitty kalo dia makin gemuk). Anak2 yg lain buru2 bawa dia keluar panggung untuk ngasih bantuan, tapi ternyata hal itu melanggar peraturan, dan mereka kena diskualifikasi. Yang lolos adalah The Warblers. Tapi keberuntungan masih menyertai mereka, karena beberapa episode berikutnya, Sam dan Blaine berhasil membuktikan kalo anak2 Warblers menggunakan steroid sehingga performance mereka jadi lebih atraktif. Plot macam apa pula ini, tapi yasudahlah. New Direction kembali mendapat kesempatan untuk berlaga di Regionals.

Sewaktu Mr Shue kembali, dia dan Finn menjadi co-director glee club, hingga kemudian Finn pergi karena terlibat masalah dengan Mr Shue. Sebabnya adalah, dia mencium Miss Pillsbury yg waktu itu sedang stress dan panik mikirin pernikahannya dengan Mr Shue. Di episode 19, mereka berbaikan lagi, dan Finn direkrut lagi untuk jadi co-director. Sayangnya, itulah kemunculan terakhir dia di season ini, dan terakhir kalinya di Glee. (Setelah itu, seperti yg kita tahu, dia masuk rehab, dan minggu lalu ternyata ditemukan tewas karena overdosis).

"All or Nothing" performed by Marley and Blaine

Regionals menjadi episode penutup season ini, berbeda dengan season2 sebelumnya dimana berakhir setelah Nationals. Sepertinya season ini hanya setengah dari musim2 biasanya, dan season depan ceritanya akan lanjut sampai ke Nationals. Mengenai hasilnya, dengan penampilan yang kompak dan original song yg keren banget dari Marley, mereka menang lagi. Begini harusnya.

-oo-

Anyway, selain plot tentang glee club, season ini juga menceritakan tentang Rachel dan Kurt di New York. Rachel di NYADA, bergulat dengan guru dance-nya yg kejam (guest star Kate Hudson) hingga audisinya untuk Funny Girl. Kurt kemudian berhasil masuk NYADA di pertengahan. Santana kemudian juga ikut ke New York dan tinggal bareng mereka. Hmm, kalo menurut gw sih, subplot New York ini ga penting, harusnya ga perlu diceritain dengan porsi yg besar. Tapi mungkin karena Rachel adalah tokoh utama selama 3 seasons, mereka masih ingin menceritakan tentang dia. Alumni2 glee yg lain ga terlalu sering nongol, jarang malah. Mercedes, Mike, Quinn, Puck. Udah ga penting pokoknya.

Real life couple, Melissa & Blake

Bumbu2 tambahan yang menyertai season ini di karakter2nya di antaranya, segitiga yg sempat terjadi antara Marley, Jake, dan Ryder. Hasilnya, Marley pacaran sama Jake, padahal di dunia nyata, Melissa Benoist (pemeran Marley) justru jadiannya ama Blake Jenner (pemeran Ryder). Kemudian ada Kitty yg tadinya sering bikin masalah buat Marley dan lainnya. Unique yg sempat dapet masalah ketika mau tampil di Grease, karena dia berdandan seperti cewek, padahal dia cowok. Sam dan Brittany pacaran. Kemudian, yg ini lumayan bagus plotnya, Blaine naksir Sam, dan Tina naksir Blaine. Tapi mereka bisa handle semua itu dengan baik. Kemudian Ryder terlibat cinta online dengan teman chatnya yg misterius, yg make nama alias dan foto cewek lain. Berujung kemarahannya di akhir season pada Unique, pelaku sebenarnya. Dia berencana untuk berhenti setelah regionals karena masalah dengan Unique, tapi kita liat aja, ntar juga baikan lagi.

Masalah2 lain. Rachel-Finn sempat putus karena LDR, dan Rachel pacaran lagi sama Brody yg sesama anak NYADA, tapi kemudian sengaja dibikin plot Brody ternyata bohong, dan mereka putus. Blaine dan Kurt juga sempat putus, tapi di akhir2 mulai baikan, malah Blaine pengen ngelamar Kurt. Mr Shue, pernikahannya dengan Emma batal karena Emma kabur karena stress. Untung bisa ketemu lagi, dan di akhir season mereka nikah mendadak setelah menang Regionals.

-oo-
Episode terbaik season ini menurut gw adalah episode 18, "Shooting Star". Ceritanya ada suara tembakan di sekolah, dan anak2 glee yg lagi latihan langsung duduk sembunyi di ruangan, nunggu situasi normal. Mencekam juga episodenya, bikin nangis pokoknya. Sue Sylvester diberhentikan jadi guru, karena mengaku dia yg bertanggungjawab, padahal itu untuk nutupin ketelodoran Becky.

Hmm, satu episode lainnya mungkin episode 19, "Sweet Dreams" karena ini episode terakhirnya Finn, dan ada ulangan penampilan anggota original Glee waktu Rachel nyanyi "Don't Stop Believin".

-oo-
Selain Marley, karakter2 favorit gw di season ini adalah Blaine dan Sam. Blaine yg naksir Sam jadi menarik buat diikutin, dan Sam yg makin sering ngelucu dan kompak dengan Blaine.

-oo-
Lagu favorit. Ada beberapa lagu yg gw suka dari season ini, trus gw cari.
- New York State of Mind, lagu yg dipake Marley pas audisi masuk Glee Club
- Chasing Pavement, di akhir episode 1, yg nyanyi Marley
- Blow Me (One Last Kiss), dinyanyiin Marley dan Unique waktu audisi Grease
- Outcast, lagu original ciptaan Marley, dinyanyiin bareng2 di akhir episode 19
- Hall of Fame, lagu pas New Direction tampil di Regional, dinyanyiin ama cowok2.
- I Love It, lagu Regionals lagi, yg nyanyi ganti yg cewek2.
- All or Nothing, lagu Regionals dan lagu terakhir di season ini, duet Marley dan Blaine sebagai lead singers.

-oo-
RIP Cory Monteith. RIP Finn Hudson.

Finn's last scene

1 comment:

Aldi Alfauzi said...

tolong dibantu ya, dimana aku bisa download glee sub indo atau english juga gapapa kalo ada waktu boleh di share webnya mention di twitter @alalfauzi21 . makasih B-)

Post a Comment