Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, July 09, 2013

Jurnal 9 Juli 2013

Peer pressure adalah nulisbuku ngadain proyekmenulis lagi, yg temanya kejutan sebelum ramadhan. Tema yg menurut gw general banget, ga spesifik, dan maunya apa sih? Peer pressure karena ngerasa mesti ikutan. Niatnya sih mau ikut yg kategori perorangan, + yg kolaborasi. Awalnya sebenarnya ga tertarik yg kolab, tapi karena bawaan arus, jadi ikut2 nyari partner.

Sejatinya cuma ada 3 orang yg cocok jadi partner gw, yaitu dian, tammy, dan farah. Tapi karena ga yakin mereka ini pada ikut atau jadwalnya available, maka harus cari terobosan baru. Ngajak masmo, lalu bella, dan sempet kepikir utk kolaborasi 3 orang, yg kemudian dibatalin. Karena batas 1000 kata yg terlalu sedikit, kalo dipotong 3 org nanti jadi makin sedikit. Jadinya kolaborasi dengan bella saja.

Setelah diskusi, ditetapkan untuk nulis tentang pengemis. Sempat cari2 artikel dulu, dan gw mau nulis utk menekankan pengemis yg pura2 ngemis demi dapet duit, dan bosnya. Tapi ketimbang cerpen, ini lebih ke arah opini gw tentang pengemis, bahwa gw mau mereka dibubarin. Well, hasilnya lumayan sih, dan terbukti kalo gw ga cocok nulis kolaborasi. Pikiran tentang apa yg mau ditulis suka beda, dan hasilnya ga maksimal.

Anyway, nulis sendirinya pun ga jadi. Ga cukup waktu. Deadlinenya itu jumat tengah malam. Kamisnya seharian gw jalan2 untuk nonton film, pulang malem, dan jumatnya masuk pagi. Ketika mau nulis abis magrib, mata udah capek dan ngantuk. Ya tidur, dan deadline berlalu. That's it.

Oiya, minggu lalu saya ulangtaun. Sengaja ga bilang2, biar ga rame dan dimintain traktiran lagi. Meski begitu, sempat berharap kalo at least mantan saya ngucapin. Eh gataunya ga ada ucapan sama sekali. Entah apakah ga inget ato emang ga mau ngucapin. Biarlah. Ga ada yg perlu diperbaiki lagi.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment