Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, July 06, 2013

Triple Feature, Achievement Unlocked

Kamis kemaren, dimana jadwal gw lagi libur, gw udah buat rencana untuk ngabisin seharian ini untuk nonton. Di Blitz. Di Teraskota. Alasannya adalah: ongkos totalnya lebih murah ketimbang kalo gw nonton di tempat lain. Blitz Teraskota barangkali adalah tempat nonton dengan biaya termurah dengan kualitas bagus. Dengan 25rb untuk nonton film di hari biasa, termurah di antara blitz yg lain, atau XXI yg kualitasnya masih di bawahnya. Bandingin ama Blitz GI yg 40rb, atau Botani XXI yg 35rb. Heran juga yak kenapa dia belom naikin harga. Satu hal lagi adalah, tarif kereta udah turun. Dengan tarif progresif baru, dari Depok ke Rawa Buntu, cuma kena 5000.

Adapun alasan kegiatan ini adalah, cara gw untuk merayakan ulangtaun, tanpa harus ajak2 orang lain. Having fun for myself. Dan sesuai judul, tantangan untuk triple feature (entah apakah istilah ini tepat ato engga), artinya menonton 3 film di hari yang sama. Biasa denger kan double feature, nonton 2 film berurutan. Ini 3. Pertama kali buat gw, entah apakah sudah banyak orang yg pernah melakukannya.

Gw juga udah bikin rencana jadwal hari itu, cukup detail, dengan baca jadwal tayang blitz dan jadwal keberangkatan kereta jurusan bogor-jakarta, dan tanahabang-serpong. Dicatet juga di hape. Kalo lancar, gw berangkat dari Depok jam 9, dan balik lagi jam 9 malemnya. Urutan jadwal filmnya pun udah gw rencanakan. Yah, kemudian pas prakteknya, ada aja kendala2.


Rundown
Kereta dari Depok agak terlambat, 8 menit lah, berefek sampe Tanahabang jam 10 lewat, dan kereta ke Serpong berikutnya jam setengah 11. Sampe Rawabuntu jam 11 lewat, dan... ada insiden menyebalkan yg sempet bikin gw kesel. Mesin tap kartu multitrip yg gw lewatin rusak, ato mungkin nutupnya kecepetan, gw disuruh tap lagi di sebelah, dan akhirnya malah kepotong lagi (tadi udah kepotong 5rb pas tap pertama) 7rb!, karena dianggap penalty. Gw protes2 ama petugasnya, blablabla, dan ujung2nya ga bisa diganti mas 7rbnya. Kalo mau ganti lapor ke staf dulu blablabla yg gw yakin pasti bakal lama. Yah daripada ngabisin waktu lebih banyak lagi, gw cabut aja, tapi sebelumnya ngomel dulu ke mereka, tolong itu mesin kalo rusak dikasih tanda ato apa kek, biar ga kepotong lagi saldonya. Masih dalam suasana kesel, nonjok pager bambu di tangga ke arah jalan. Hasilnya tangan nyut-nyutan, haha.

Ga perlu dikasihtau lagi kalo rencana nonton Monsters University yg jam 11 batal. Adjustment, penyesuaian rencana. Ada jadwal terdekat, Despicable Me 2 jam 11.40 yg 3D. Okelah, antri buat itu. Mana antriannya panjang juga, ternyata banyak anak2 sekolah lagi libur yg nonton di sana. Pas dapet, sekalian beli utk film berikutnya, MU yg jam 13.20. Agak mepet ya, setelah DM selesai langsung MU.


Okay, first movie. Despicable Me 2. Gru, yg sekarang udah bukan penjahat lagi, diminta bantuan sama semacam Interpol buat menemukan pelaku pencurian lab rahasia yg bisa bikin ramuan yg bisa ngubah apapun menjadi monster berbahaya. Hmm, plotnya sebenarnya ga terlalu spesial, apalagi pas klimaks, ngalahin musuhnya ga terlalu susah. Tapi mungkin aksi lucu sepanjang film antara Steve Carell dan Kristen Wiig, dan terutama: Minions! menyelamatkan film ini. Gw kasih rating 7.5.

Selesai film pertama, mampir ke toilet dulu, dan lanjut ke film berikutnya. Monsters University. Sayang karena jadwal mepet, gw agak kelewat nonton film pendek yg diputer sebelum filmnya, yg judulnya Blue Umbrella. Kayaknya gw cuma nonton sepertiga akhirnya doang. Nanti bakal gw cari di youtube lah lengkapnya.


Well, masuk ke filmnya, Monsters University. Bercerita tentang Mike Wazowsky, monster kecil berbentuk mata berwarna hijau, dan James Sullivan, monster yg mirip Bigfoot, di tahun pertama mereka kuliah. Awalnya mereka bukanlah temen, dan saling benci. Saling benci ini yg menyebabkan mereka dikeluarkan dari kelas yg mempelajari ilmu menakut-nakuti. Nah, Mike dapet kesempatan untuk masuk ke kelas lagi, dengan cara ikut lomba Scaring Contest gitu lah, siapa yg paling jago menakut-nakuti (yaelah ribet nulisnya yak) di universitas itu. Syaratnya, lomba itu lomba tim, dan dia bergabung dengan tim dari fraternity yg tersisa, Oozma Kappa yg anggotanya culun2 gitu lah. Bersama dengan James yg juga pengen balik ke kelas, Mike merombak timnya supaya jago. Pada akhirnya, meskipun sebagai individe, Mike sama sekali ga punya bakat untuk nakutin orang, tapi sebagai tim dia berhasil membawa teman-temannya berkembang, dan mereka punya kerjasama tim yg bagus. Keren banget pokoknya, Pixar emang jago lah bikin cerita yg ada hikmahnya. Gw kasih rating 9.

Setelah film kedua, ada jeda sejam sebelum jam 1630. Gw pergunakan untuk makan, trus solat, lalu ke Gramed buat cari dan beli buku Notasi. Notasi adalah buku pertama yg dibahas untuk agenda book club yg diprakarsai mbak Yuska. Abis itu, pas nunggu filmnya, malah ketemu salah satu mbah gw, keluarga besar, yg rumahnya di bintaro. Nonton film sama bocah2 sepertinya.


Oke, film berikutnya. World War Z. Dunia tiba2 dilanda wabah zombie. Tidak jelas darimana asalnya, yg jelas, kalo udah digigit, dalam 12 detik bakal ikut berubah dan bergabung jadi zombie. Dan zombie2 ini lari, dan mereka cepat, ganas. Gerry Lane, bekas investigator untuk PBB, berhasil menyelamatkan keluarganya, karena diminta bantuan ama temennya yg di PBB untuk bantu menyelidiki wabah ini. Gerry pun ikut misi, dan bepergian ke penjuru dunia mulai dari Korea, Israel, dan London untuk mencari solusi. Film ini luar biasa menegangkan, dan one of the best in this year. Gw kagum sama karakter2nya yg ga ada tipikal2 sama sekali. Semuanya bekerja sama dengan baik, saling tolong, mungkin karena mereka paham betul kalo situasi dunia sedang dilanda kehancuran, dan ga ada waktu untuk bersikap egois. Keren pokoknya. Gw kasih rating 9.

Oke, ketiga film pun selesai ditonton. Gw pun bergegas pulang. Naek angkot yg tarifnya naek 1000. Jadi pas dateng, karena cuma sekali bayarnya 3ribu. Pas pulang, karena dua kali, bayarnya jadi 3rb+2rb, jadi 5rb. Sama dong ama tarif keretanya sampe Depok. Beuh. Pas di stasiun Rawabuntu, petugasnya sekarang udah sigap, kalo ada yg macet di mesin tap, suruh lewat langsung (ada jalurnya di pinggir). Untunglah, berarti yg tadi pagi ga bakal terulang ya. Lalu nunggu kereta sebentar yg ke tanahabang.

Nah, untuk menambah kendala lagi, malam itu jadwal kereta commuterline juga kena masalah2. Misalnya, ada rel yg patah antara Serpong-Sudimara. Gw beruntung juga karena kebetulan ga nunggu lama2 buat dapet kereta ke tanahabang. Tapi dari tanahabangnya itu, ga ada kereta yg ke depok sampe sejam ke depan. Jadinya naek kereta dulu ke manggarai, dan nunggu lagi. Hasilnya adalah, sampe di depok setengah 10, sampe rumah jam 10 kurang. Waktu jaman pacaran, kalo maen ke teko, emang pulangnya jam segitu sih. Capek, tapi puas. Dan besoknya masuk pagi pula. Capek secapek-capeknya.

Sekian. Di masa mendatang, gw ga yakin bakal mengulangi triple feature ini. Antara pilih mahal kalo nonton di tempat lain, ato pulang malem kalo nonton di teko. Pokoknya sudah tercapai kali ini :D

No comments:

Post a Comment