Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, July 02, 2013

Jurnal 1 Juli 2013

Jadi, setelah harga bbm naik minggu lalu, tarif angkutan pun mengalami penyesuaian. Angkot di tempat gw yg tadinya 2000 jadi 2500. Ga masalah2 juga sih naek 500 ato 1000, paling repotnya karena jadi agak lama karena nungguin kembalian ato nyari uang pas receh buat bayar. Bis juga naik, ya jadi 2500 juga lah.

Nah, yg beda sendiri malah kereta commuter line. Tarif progresif yg rencananya mulai diterapin Juli, diturunin lagi dong. Jadi yg tadinya 3000 utk 5 stasiun pertama, jadi 2000, dan 500 per 3 stasiun berikutnya. Jadi begitu gw naek hari Minggu, tarifnya udah berlaku, dari Gondangdia ke Depok cuma kena 3500, dari yg tadinya 8000. Jauh kan?

Kemudian kartu multitrip juga udah disediakan, jadi gw langsung beli aja, dan berikut2nya ga usah ikut ngantri beli tiket single trip yg makan waktu. Btw seperti yg sudah diperkirakan, hari pertama penerapan e-ticketing dan tarif baru secara resmi berjalan dengan kacau. Antrian beli tiketnya panjaaang banget, karena loket terbatas, penumpang bludak, dan proses ngeluarin kartu dan ngasih kembalian makan waktu, belom lagi mesin tap kartunya kadang ada yg rusak. Untung gw ga masuk pagi, dan udh punya kartu multi.

Hiburan minggu ini salah satunya adalah tayangan Piala Konfederasi yg berakhir kemarin. Partai yg seru diantaranya Brazil vs Itali yg berakhir 4-2 di babak grup, lalu Itali ketemu Spanyol di semifinal. Maennya bagus sih Itali, tapi sampe selesai skor 0-0, dan adu penalti. Cukup alot sampe salah satu penendang Itali gagal. Spanyol maju ke final lawan tuan rumah Brazil. Nah, pertandingan finalnya ini seru abis. Brazil menang telak 3-0. Puas banget ya ngeliat Spanyol ga berdaya gitu, haha.

Minggu lalu juga tiba2 rame dengan minions. Usut punya usut, ternyata kalo beli paket HappyMeal di McD dapet maenan minions. Karena kayaknya banyak orang yg mamerin minionnya di twitter, gw juga kepengen beli. Kamis sore, pas pulang turunnya di Depok Baru dan ke McD Ramayana, dan dapetlah 1 minion. Cukup 1 aja, gw ga berminat koleksi, karena gatau mau diapain (selain difoto dan dipamerin) dan ga ada tempat buat naroh. Yang penting punya satu :D

Film yg ditonton minggu ini The Sting (1973). Gw juga sempet nonton ulang Prometheus dan Alien quadrology, pake TVOD di kantor, meskipun nontonnya sambil ketiduran. Lalu untuk mengejar target goodreads, baca ulang lagi Sphere-nya Michael Crichton.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment