Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, July 17, 2013

Don't Stop Believing



Link Youtube https://www.youtube.com/watch?v=5WxPyUzWSPA

Just a small town girl, livin in a lonely world. She took the midnight train, goin anywhere..
Just a city boy, born and raised in South Detroit. He took the midnight train, goin anywhere..

RIP Cory Monteith, alias Finn Hudson di serial Glee. Minggu kemaren, ga disangka2 berita kematiannya langsung rame. Usut punya usut, ternyata overdosis drug & alkohol. Ga nyangka juga ya kalo ternyata dia punya masalah kecanduan gitu. Dari karakter Finn sih ga ada tanda-tanda ke arah sana. Finn terakhir muncul di Glee di episode 19 (Sweet Dreams) season 4, dimana diceritakan dia yg tadinya musuhan ama Mr Shue, berbaikan lagi dan disertakan lagi buat ngelatih New Directions. Tapi ya itu, karena dia 3 episode final season 4 dia ga nongol2 lagi. Beritanya sih dia masuk rehab untuk mengatasi masalah drugnya itu. Tapi ga nyangka kalo masalahnya serius sekali, sampai2 ybs overdose kemaren.

Anyway, mungkin gw lebih milih untuk mengingat dia sebagai karakter Finn Hudson, ketimbang pribadi aslinya. Walaupun sebenarnya gw ga begitu suka ama karakter Finn, soalnya seperti yg juga dikomenin sama yg lain, tampangnya agak clueless dan seringkali norak penampilannya. Dan mungkin juga karena Cory Monteith, kelahiran 1982, salah satu pemeran tertua di serial Glee yg bermain sebagai murid SMA, selain karakter Puck dan Mike Chang. Tapi sudahlah, itu mungkin juga karena gw belom nonton season 1-nya, kecuali yg waktu itu diputer di Global TV. Finn definitely has some leadership quality to keep Glee club alive. Yang berujung pada salah satu penampilan memorable-nya di Don't Stop Believing.

Don't Stop Believing, memang menjadi lagu ikonik-nya Glee. Dan bukan tanpa sebab. Lagunya memang powerful, begitupun yang ditampilkan di plotnya. Di episode pertama Glee (Pilot), sewaktu Mr Shue bimbang untuk berhenti mengajar dan mundur dari glee club, anak2 glee di bawah arahan Finn menampilkan Dont Stop Believing, pertama kalinya tampil dengan kompak dan keren banget. Duet Finn dan Rachel yg nyanyi bikin lagunya juga bagus banget. Mr Shue yg nengok penampilan mereka pun ga jadi berhenti, dan tetap ngelatih Glee club. Powerful.

Lagu ini sempet dipake lagi (pas Regional dimana mereka kalah), tapi yg paling berkesan tentunya adalah ketika di season 4 episode 19 itu, dimana kemunculan terakhir Finn!. Rachel yang sedang audisi untuk Funny Girl, memutuskan untuk nyanyiin lagu yg menggambarkan dia, dan dipilihlah Don't Stop Believing. Yg bikin merinding, ketika dia nyanyi, scene yg di episode pertama itu diulang lagi, dengan orang2 yg sama, tapi dengan penampilan yg sekarang. Asli bikin nangis scene ini. Apalagi setelah kematian Cory, otomatis Don't Stop Believing ini menjadi penampilan terakhirnya, yg juga semacam mengingat penampilan2 awalnya dulu ketika menampilkan lagu yg sama. Semacam pertanda ya, begitulah yg gw pikir.


Don't Stop Believing di eps 1 season 1 Pilot

Coba, bandingin penampilan mereka di Dont Stop Believing season 4 dan season 1. Liat di season 1 betapa tampang Kurt masih lugu banget, dan Rachel terlihat lebih alami (dan leboh cakep disana). Dan dengar juga apa yg Rachel katakan kepada juri2 audisi, bahwa dia teringat dengan teman-temannya (Finn, Mercedes, Artie, Kurt, Tina). Dia bisa berada di sana, di NYADA dan mengejar impiannya untuk bermain di Broadway, berkat teman-temannya, karena mereka percaya bahwa dia memiliki kemampuan untuk itu.


Don't Stop Believing di eps 19 season 14 Sweet Dreams

Di saat terakhir kemunculannya pun, Finn tetap berjasa besar untuk membantu audisi Rachel. Apapun yang sebenarnya terjadi pada Cory Monteith, kita akan tetap percaya dengan karakter Finn Hudson. Don't stop believing.


Don't stop believin', hold on to that feeling
Street light, people
Don't stop.

2 comments:

Jason Abdul said...

Wah, ternyata Dwi suka nonton Glee juga :)

Sekarang kasihan Lea Michele, cowoknya meninggal :'(

minky_monster said...

iya. Nanti pasti bakal dibikin tribute to Finn di ceritanya, tapi gatau Rachel-nya bisa move on apa engga ya..

Post a Comment