Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, October 08, 2013

Jurnal 7 Oktober 2013


Kemarin malem gw jadi pengen maen Marvel Avengers lagi, jadinya main dan specops hanya menyisakan 7 hari saja. Perumpamaannya udah kayak masuk sekolah lagi setelah bolos sebulan (ato dateng ke dosen pembimbing setelah berbulan2 ngilang). Mudah2an sih masih sempet dapet Black Bolt dan Thane.

Minggu ini, memasuki bulan Oktober, gw mau bikin variasi dalam nonton film. Jadi, urutan nonton dari list sementara ditahan dulu, karena gw mau nonton film2 tahun 2011. Tapi film pilihan, cuma 10 aja. Ditonton berdasarkan urutan rilis film2 itu, adalah Sucker Punch, Insidious, Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides, Transformers: Dark of the Moon, lalu Captain America: The First Avenger. Lalu masih ada Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1, Hugo, Mission Impossible: Ghost Protocol, Tinker Tailor Soldier Spy, dan The Artist. Ini film2 yg mestinya gw tonton udah lama. Beberapa di antaranya, oke, Insidious sih, bikin gw tercengang. Sadis men, mirip The Conjuring, tapi karena Insidious nongol duluan, keren aja pokoknya. Musiknya sadis gila. Tadinya kepikiran pengen bikin review untuk film2 ini kayak yg waktu itu gw pernah iseng bikin 8hari review film, tapi entar diliat aja, sempet ato engga.

Masuk kantor rada padat, soalnya hampir tiap hari masuknya malem. Apalagi karena sabtu jadi kumpul2 book club, di gancit. Sementara sabtu itu aslinya masuk siang, jadinya mesti tuker ama temen gw, dan ditukernya ke... jumat malem. Kemarennya juga udah masuk malem, dan jadinya abis jadwal itu gw ga pulang dulu dan langsung berangkat ke gancit dari kantor. Kalo masuk malem biasa sih biasanya ga berat2 amat. Cuma berhubung lagi ada APEC dan mesti monitoring dan bikin report tiap jam, jadinya bisa dibilang ga tidur.

Hasilnya Sabtu itu capek banget. Karena paginya mestinya gw tidur dulu, tapi susah banget. Mata capek iya, tapi ga bisa tidur. Cuma dapet sejam. Dan hari itu gw ga tidur2 lagi sampe kemudian pulang ke rumah jam setengah sepuluh.

Pergi ke Gandaria City, pertama kalinya. Gw udah sampe sejak jam setengah 12 sih, sementara rencana ketemuan jam 1. Itu karena gw berangkat awal, karena gatau mau ngapain lagi (ga bisa tidur). Dari kantor ke tanahabang, trus naek kereta, turun di kebayoran yg lantai peronnya belom dilevelin sama pintu gerbong kereta, jadi naik dan turun keretanya repot. Dan sementara semaleman gw udh mempelajari peta, ngukur jarak dari kebayoran ke gancit. Ternyata emang deket, lebih deket daripada jarak gondangdia ke kantor gw. Jadi dari kebayoran tinggal jalan ke gancit. Ga beda malah kalo misalnya naik trans dan turunnya di halte kebayoran.

Memasuki Gancit, tercengang dengan besar dan luasnya mall ini. Lebih mirip Central Park sih, ketimbang Grand Indonesia yg ga terlalu rame. Ini rame banget, dan hal utama yg gw tangkap adalah, mall ini ladangnya cuci mata. Banyak cewek2 bertebaran, penampilan modis, cakep2 langsing putih, dan kebanyakan pamer bodi, pake hotpants ato rok mini lah. Ultimate cuci mata. Gw udah ngabisin waktu kelilingin gancit dari atas ke bawah buat nemuin tempat2 strategis, seperti IMAXnya 21 dan gramedia. Lalu hari itu juga ada opening toko H&M yg antriannya entah bagaimana bisa bejibun banget. Apa kelebihannya sih, entah. Di atas juga ada acara Go Girl, yg disebutin di email book club kita, karena ada stand gagas dan bukune buat konsultasi ama editor. Iya sih, emang ada stand penerbit itu dan bentang juga, tapi sisanya fashion semua, cewek semua. Jadi gw balik karena belom ada temen.

Kumpul2nya jadi, bahas bukunya adit: reasons. Abis itu ke acara gogirl, dan jadinya malah pada sibuk ngobrol2 sama para editor. Kemudian bergabung dengan kita adalah temen2 lain, dan ada satu yg baru gw kenal. Dan kemudian gw jadi inget kalo gw punya kelemahan pada cewek2 cakep yg berkacamata. Kayak chy gitu lah. Begitupun dengan temen baru ini, apalagi ngobrol langsung dan liat matanya. Pulang dari gancit setelah jam 7, akhirnya berhasil mengajak yg lain, adit iip dan naya naek kereta ketimbang naek debora yg naujubilah.

Perkembangan tim2 favorit gw masih belum membaik. Penampilan MU dan Milan masih ancur. Milan yg skuadnya menurut gw ketinggalan jaman, terlalu sering dapet penalti yg ga jelas, dimana jadi satu-satunya kesempatan Balotelli cetak gol. MU juga sama, setelah kalah dari West Brom, mainnya masih ancur. Hoki aja itu menang lawan Sunderland. Milan kalah lagi, dari Juve.

Buku wajib reight bc bulan Oktober, gw yg nentuin, jadinya The Fault in Our Stars (by John Green). Mesen lewat bukabuku, sekalian pesen Inferno. Nah, sempet bingung karena Inferno dianterin duluan, terpisah. Ternyata di bonnya dikasih note, kalo buku selanjutnya akan dikirim belakangan. Tepatnya sih besoknya, beuh. Cepet banget pokoknya. Hebat. Gw mesen hari selasa, dan transfer sorenya. Jumat, kedua buku udah sampe.

Sekarang gw lagi home alone di rumah, karena berita mendadak kalo mbah kakung gw wafat. Orang2 rumah pada mudik, dan gw ga ikut.

No comments:

Post a Comment