Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, October 19, 2013

[Review] How I Met Your Mother (Season 8)

Sebenarnya, lagi-lagi awalnya gw males ngikutin serial ini. Setelah donlot sampe episode 10 (dan belom ditonton), gw stop donlot. Mending fokus ngikutin serial Fringe waktu itu, atau serial2 lain yg lebih keren lah. Eh, setelah kemaren2 ada berita bahwa season 9 bakal jadi season finale, dan The Mothernya udah ketemu, jadi pengen lengkapin season 8 ini. Apalagi di penghujung season ini, sosok the Mother akan muncul untuk pertama kalinya.


Okay, di penghujung season 7 diceritakan Barney berhasil bertunangan dengan Quinn, pacarnya yg bekas stripper. Ternyata hubungannya dengan Quinn ga bertahan lama. Hanya dalam dua episode di season ini, mereka putus. Awalnya Quinn tahu kalo Barney pernah pacaran sama Robin, lalu di episode 2, karena perjanjian prenup yg macem2, mereka sadar mereka ga bisa saling percaya, dan akhirnya putus aja.

Sementara Ted, dia kembali pacaran sama Victoria, setelah Victoria membatalin pernikahannya di saat akhir. Untungnya, diceritain kalo pengantian prianya juga ragu2 buat nikah sama dia, jadi ga terlalu bersalah. Tapi hubungan dengan Victoria juga ga bertahan lama. Selain karena kebiasaannya yg berantakan, Victoria juga menyangka kalo Ted masih ada perasaan sama Robin dan ga pernah bisa ngilanginnya. (ep 5)

Robin juga sebenarnya punya pacar di awal season, namanya Nick. Seorang koki di acara tv yg gagah berotot, tapi agak telmi otaknya. Setelah awalnya Robin ragu2, Barney datang dan meminta Nick untuk putus dengan Robin, dengan bilang kalo dia dan Robin saling cinta. (ep 6) Tentu saja, maksudnya boong-boongan, tapi ternyata...

"I'm done making a fool of myself." -Barney



Barney emang masih cinta sama Robin, dan Robin nolak dia (ep 7). Barney  pun menyerah dan menyatakan akan berhenti mengejar Robin. (ep 8) Hal ini ternyata menyebabkan Robin jadi penasaran, dan malah ganti dia yg kepincut sama Barney. Usaha Robin buat deketin Barney ujungnya gagal, karena Barney justru deket sama Patrice, rekan kerja Robin (yg menurut Robin annoying banget). (ep 9)

Robin dengan niatnya berusaha mutusin Barney dengan Patrice, sampe mati-matian nyari The Playbook, buku yg berisi semua strategi Barney buat dapetin cewek, untuk ditunjukin ke Patrice. Ketika akhirnya Barney secara diam-diam ingin melamar Patrice, cuma Ted yg dikasihtau dan disuruh jaga rahasia. Ted, yg terjebak antara teman baik Barney, tapi juga masih ada perasaan sama Robin, ngasihtau Robin tentang rencana Barney.


Ternyata, semua ini adalah strategi yg dirancang Barney untuk dapetin Robin. Dengan deketin Patrice, dia berhasil membuat Robin cemburu. Dan alih2 melamar Patrice, Barney sengaja menunggu Robin datang untuk melamarnya.  (ep 12)

Episode2 berikutnya pun tinggal menunggu waktu upacara pernikahan Barney dan Robin aja sih. Persiapan-persiapannya, Ted yg sempet ngusulin buat ngundang DJ ketimbang band. Robin dan Barney yg mesti membiasakan diri dengan status tunangan mereka, ga bisa seenaknya godain cewek/cowok lain. Bonding dengan ayah Robin yg sulit. Sampe Robin yg nyari2 kotak lokernya yg ditanam di Central Park.

Okay. Sekarang tentang Ted. Ted sempet juga deketin cewek lain. Pertama, dengan cewek umur 20an yg ternyata saudara tiri Barney. (ep 14) Kemudian berikutnya, Jeanette. Nah, Jeanette ini adalah cewek terakhir yg dipacarin sama Ted, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk settle, "No more dating", dan kemudian bertemu the mother. Kenapa? Karena Jeanette ini cewek gila yg posesif berat, dan kasar, sering ngamuk dan banting barang2 Ted. (ep 15-18)


Sekarang Marshall dan Lily. Setelah kelahiran anak mereka, Marvin, mereka jadi sangat sibuk dan sempet kecapekan. Dan jadi ga punya waktu untuk mereka sendiri ato kumpul2. Setelah gagal dapetin nanny buat ngasuh Marvin, mereka membolehkan ayah Lily, Mickey, untuk tinggal dan bantu ngasuh. Marshall menghadapi kasus penting, pencemaran danau. Tapi dia mesti berhadapan dengan teman lamanya, Brad, yg berada di pihak seberang, yg menggunakan cara2 licik. Marshall berhasil menang, tapi gagal mendapatkan ganti rugi yg sesuai. Tidak puas dengan performa hakim yg menangani kasusnya, Marshall berpikir untuk menjadi hakim.

Sementara Lily ditawari pekerjaan sebagai konsultan seni untuk The Captain, kolektor karya seni yg agak nyentrik. Karir barunya sebagai art consultant berkembang maju, dan The Captain menawarinya untuk bekerja di Roma. Marshall yg karir pengacaranya mandek, setuju untuk ikut pindah ke Roma, tapi di saat akhir, aplikasi lamaran sebagai hakimnya diterima. Situasi yang dilematis.

Kembali ke Ted, yg ternyata belum benar2 bisa melepaskan perasaannya ke Robin. Setelah pernikahan Barney & Robin, Ted berniat untuk pindah ke Chicago. Dan di pengujung episode akhir, the Mother muncul untuk pertama kalinya, membeli tiket kereta ke Farhampton.

"Hi, one ticket to Farhampton, please."


Pertemuan the Mother dengan Ted dan yg lainnya pun tinggal menunggu waktu, karena kebetulan dia juga bermain dalam band yg akan mengisi acara pernikahan Barney-Robin.

-oo-

Episode terbaik menurut gw episode 11-12 yg ditayangkan berurutan. Pengungkapan rencana Barney untuk ngelamar Robin, dengan step-stepnya itu aduh banget. Setelah itu, yg episode keren lain adalah episode 22, waktu Robin dan yg lain merancang bachelor party untuk Barney, dengan memberinya malam terburuk sepanjang hidupnya.

Untuk kemunculan bintang tamu, episode terakhir jelas yg paling berkesan karena Cristin Millioti yg menjadi the mother muncul. Selain dia, ada juga guest star lain yg berkesan. Joe Manganiello, yg jadi Alcide di True Blood, nongol di episode 7-8 sebagai Brad, teman lama sekaligus rival Marshall.

Saat-saat menyedihkan buat Ted makin terasa di akhir2. Episode 20, dimana Ted dikunjungi Ted dan Barney dari masa depan, ternyata itu cuma khayalannya yg nongkrong sendirian di bar. Episode 21, waktu Ted ngingetin Barney buat ga macem2 godain cewek soalnya bentar lagi dia mau nikah, si Barney malah bales bahwa yg mau nikah itu Barney, bukan Ted, dan dia lebih kenal Robin daripada Ted.

"Robin's marrying me, not you."
Ouch.

Setidaknya di season berikutnya, season finale, penantian Ted akan berakhir.

1 comment:

Unknown said...

link downloadnya dong

Post a Comment