Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, October 01, 2013

Jurnal 30 September 2013

Beli hape baru. Hehe. Setelah gencar ditawarin sejak berapa minggu lalu, minggu ini terwujud juga. Bukan Samsung Galaxy atau Tab, tapi gw menjatuhkan pilihan pada Lenovo A706, android berlayar 4.5' dengan spek yg cukup bagus, dengan harga cukup terjangkau, 2 jt saja. Dari kemaren2 juga udah mau beli, cuma ga ada yg anter ke tokonya. Jadinya nitip beliin ke salah satu temen kantor.

Sebenarnya hape yg lama, BB bapuk, masih berfungsi, meskipun kemaren2 sempet tombolnya ga bisa dipencet. Tapi karena ngerasa kualitas jaringannya sering ngehek, ga bisa buat apa-apa, ya ga ada salahnya beli hape yg baru. Sejauh ini make android, masih dikit explorenya. Palingan buka twitter lewat janetter atau cek gmail. Manualnya aja belom gw baca. Ngetiknya masih slow banget, dan ngerasa terganggu sama smart typing yg suka autotext. Ditambah lagi koneksi buat twitter ga begitu bagus sih, apalagi twitter for androidnya sering close sendiri. Tapi namanya juga baru belajar, belom juga seminggu. Dan satu lagi, masih bingung ini hape mau ditaroh di kantong celana apa di tas, soalnya ngepas banget di kantong.

Minggu ini juga sibuk email2an dengan book club. Pertama, tentang next meeting. Soalnya udah ada yg nanya, trus abis itu udah aja ga dibahas lagi. Kalo ga dibahas2 nanti takutnya malah ga jelas kelanjutannya. Kedua, masalah next book yg merupakan pilihan dari gw. Awalnya gw ngusulin Inferno, padahal gw tau harganya mahal, dan karenanya sebenarnya yg pengen gw usulin adalah 1Q84, dan buku2 lain yg masuk radar. Tapi bukunya Murakami kayaknya pada ga minat. Cadangan berikutnya adalah Negeri Para Bedebah, karena gw udah punya bukunya dan tinggal dibaca. Lalu ada alternatif lain, The Fault in Our Stars. Antara NPB dan The Fault, diputuskan The Fault aja, karena sepertinya belom ada yg baca, dan takut bukunya keburu habis di tobuk online.

Di kantor sempet ribet hari selasa, karena hari rabunya ada kunjungan ada acara, jadi beres2 segala macem, ya kayak waktu awal tahun lah. Untungnya (atau sebaliknya ya) pas acara gw ga masuk. Selain itu, cukup banyak troble setelah itu. Mana ada yg sakit, dan ada salah satu temen yg mau kawin, trus resign karena mau tinggal di sana. Kamis, abis gw masuk shift malam, ga langsung pulang tapi meeting bahas jadwal sampe sore, pulang jam 8. Capeeek. Malem minggu masuk dan gw akhirnya bikin kopi, setelah sachetnya gw bawa sejak seminggu lalu. Hasilnya, gw ga tidur, sembari nonton bola. Teparnya keesokan harinya.

Sehubungan dengan bola, ada berita dari dalam negeri. Timnas U-19 menang AFF Cup (U-19) menang adu penalti lawan Vietnam. Lalu dari ajang lain, timnas U-23 nyaris menang juga di cabang sepakbola Islamic Solidarity Games di Palembang, kalah 1-2 dari Maroko di final. Padahal, Indonesia sempet menang 1-0 di babak grup, dan udah unggul duluan pula. Kalo dari Liga Inggris, MU terpuruk, karena kalah lagi. Udah minggu lalu dibantai Man City 1-4, minggu ini kalah lagi, di kandang sendiri pula, dari West Brom 1-2. Akhirnya menghibur diri dengan Fantasy Premier League, dimana pemain2 yg gw pilih dari Arsenal, mainnya cukup bagus. Ditambah Wayne Rooney yg walaupun MU kalah, tapi dia cetak gol.

Minggu ini baca Ciuman untuk Eros, lalu ebook dari bintangberkisah yg proyekfabel. Udah agak lama ya itu ebooknya. Nonton film Flight yg Denzel Washington itu, dan Bangkok Traffic Love Story yg film Thailand. Serial Avengers selesai ditonton, dan gw lanjut nonton How I Met Your Mother season 8 kemaren. Season 9 yg sekarang baru mulai, adalah season terakhirnya, si calon istrinya Ted juga udah ketahuan.

Senin, jalan2 ke Detos. Survey toko buku. Tapi gw juga sempet ngurusin barang2 lain. Di ITC beli kaos kaki dulu, trus ngangkot ke Detos. Nah, ternyata lagi ada bazaar elektronik di lantai dasar, laptop hape tab dan sejenisnya. Beli memory card sd yg 8gb buat hape android, trus beli mosped juga. Baru abis itu ke tmbookstore. Ternyata lama juga gw disana, sejam lebih ngeliatin satu2 buku yg dipajang di rak2 utama. Tadinya ga niat beli, tapi ada banting harga buku2 serambi, atria, ufuk. Beli satu buku atria yg harganya 25rb, dan satu buku ufuk yg harganya 20rb yg tebel banget. Dua-duanya cukup tebel, dan gw cek dulu di goodreads (pake android), ratingnya bagus.

Setelah dari togamas itu, nyebrang dan ganti ke gramed. Banyak buku2 yg menarik juga. Gw kira Inferno bakal dipromosiin gede, ternyata biasa aja. Di Gramed cuma beli sampul mika. Lalu pulang naek angkot sampe STM, ke penjahit jeans, mesen bikin celana. Lalu abis itu naek angkot pulang, dan duduk di samping cewek cakep, dan bisa senggol-senggolan bahu, hihi.


-OoO-

No comments:

Post a Comment