Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, March 08, 2014

[MAA] Special Ops 16: Apocalypse


Yah, jadi gw kembali main MAA sejak 2 minggu yg lalu (lebih sih), karena special ops yg baru ini. Selain karakter2 villain yang baru, ada yg berbeda dari specops ini. Masih pake sistem task buat dapetin heronya, kali ini Iceman yg jadi hero specops, yg kali ini terdiri dari 26, bukan 25 seperti biasanya. Dan ada 4 mission, bukan 3.

Ringkasan plotnya, Apocalypse datang (ke bumi), dengan dibantu villain2 yg lain seperti Avalanche, Sugar Man, Living Pharaoh, sama Selene, juga Mr Sinister (tapi non fighting villain). Tapi kemudian dia menculik dua anggota X-Men, Beast dan Rogue. Ketika Avengers (termasuk X-Men) mengejar kedua rekan mereka, malah dua orang lagi yg diculik Apocalypse, yaitu Iceman dan X-23. Rupanya Apocalypse menjadikan mereka sebagai Four Horsemen, anak buahnya. Mereka berempat pun diubah menjadi versi jahatnya. Beast jadi Horsemen of Pestilence. Rogue jadi Horsemen of Famine. Iceman jadi Horsemen of Death. X-23 jadi Horsemen of War. Avengers pun harus bertarung melawan keempat Horsemen ini dan merebut mereka kembali dan mengembalikannya seperti semula.




Mission 1 ini masih biasa, tapi begitu selesai di sini, kita mesti membagi seluruh hero yg kita punya jadi 2 tim, masing2 buat ngejar Beast dan Rogue. Di mission 2, misinya dipecah jadi 2, sesuai dengan tim yg dibagi tadi. Boss-nya ada Selene, dan satu lagi Living Pharaoh. Nah, begitu selesai di misi ini, kita mesti ngebagi tim lagi. Jadi dari 2 tim yg udah dibagi itu, masing2 dibagi dua lagi, buat berhadapan dengan 4 Horsemen. Unik banget kan specops kali ini?

Lalu setelah kita berhasil ngalahin 4 Horsemen, barulah mission 4 bisa diunlock. Di sini ga pake lawan kroco-kroco, tapi langsung lawan Apocalypse dan 4 Horsemen sebagai minibossnya.



Kalo cuma dapetin heronya sih, seminggu selesai. Iceman dapet. Tapi masih ada tantangan lainnya, yaitu dapetin alternate suit untuk Iceman. Oiya, bersamaan dengan specops, diluncurkan juga alt suit untuk hero2 yg jadi Horsemen, yaitu Beast, Rogue, dan X-23. Untuk Iceman, yg alt suitnya itu Horsemen of Death, task-tasknya itu ada satu yg bikin lama banget dapetnya. Ngumpulin 20 kristal, yg bisa didapat dari deploy di specops ini. Ini yg susah, karena lamaaa banget baru terkumpul. Task sisanya sih lebih sederhana. Ngalahin masing2 4 Horsemen, lalu Apocalypse dengan skor tertentu.




Ngalahin Apocalypse itu susah bro, mesti ngelewatin skor 100.000. Untuk dapet skor itu, berarti mesti lawan Apoc komplit dengan 4 Horsemen. Susaaah banget karena para Horsemen itu punya ability yg nyusahin. Emang sih biasanya gw berhasil menang, tapi ada aja anggota tim yg mati, jadinya skornya ga nyampe 100k. Tapi akhirnya gw berhasil dengan tim Wolverine + Deadpool. Wolverine karena dia sering counter attack, dan Deadpool punya kombinasi L2, L6, L9 yg mematikan.

Sesudah ngumpulin kristal, tugas yg tersisa adalah ngalahin masing2 Horsemen dengan skor minimal 95.000. Ini juga ga gampang, karena kita mesti main dengan hero2 yg udah terbagi. Gw sendiri cuma sekali doang ngebagi timnya, dan ga diubah-ubah lagi susunannya. Jadi tinggal nyari aja, dia combonya yg paling banyak ama siapa aja, nanti biar pas skor akhir dapet bonus combo. Dan ternyata ga begitu sulit, asalkan mesti dijaga supaya semua anggota timnya masih idup setelah ngelawan Horsemen. Ini dia tim-tim yg gw pake buat naklukin Horsemen.





No comments:

Post a Comment