Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, June 21, 2013

[Review] Rangkuman Glee Season 3

Setelah di season pertama, tim glee club New Direction hanya sampai di tahap Regionals, dan di season kedua masuk Nationals tapi tidak masuk 3 besar, di season 3 inilah mereka mendapatkan puncak prestasinya. Sesuatu hal yg menurut gw memang sudah sewajarnya, mengingat banyaknya talent2 di sana. Rule sederhana gw adalah, tim yang menang mestinya sudah bisa ditentukan dari banyaknya anak yang bisa bernyanyi. Dan musim ini, anggota New Direction yang bernyanyi semakin banyak.

Mulai dari lead singer, Rachel Berry, lalu berikutnya yang juga berbakat, Mercedes Jones dan Santana Lopez yang sempat berontak dan membentuk grup baru, The Troubletones. Dan masih ada Finn Hudson, Kurt Hummel, Noah Puckerman, Quinn Fabray, Artie Abrams, Tina Cohen-Chang sebagai regular singer. Selain mereka, Brittany Pierce yang anggota Cheerios makin sering bernyanyi, bahkan Mike Chang yang sebelumnya tidak pernah bernyanyi, mulai ikut bernyanyi di season ini. Seakan belum cukup, mereka kedatangan anggota-anggota baru. Yang paling wah adalah bergabungnya Blaine Anderson, lead singer dari The Warblers, saingan mereka di Regionals. Sam Evans yang sempat menghilang di awal musim, bergabung kembali dengan mereka saat Sectionals. Tiga anggota baru yang bergabung dengan mereka. Rory Flanagan, murid dari Irlandia, dan Joe Hart, nicknamed Teen Jesus, merupakan finalis dari the Glee Project, dan diikutsertakan utk bermain di season 1. Anggota baru lainnya adalah Sugar Motta, anak donatur glee club, yang tidak punya bakat menyanyi, tapi tetap bergabung sebagai pelengkap.

Di Sectionals, New Direction bersaing dengan 'saudara' mereka sendiri, The Troubletones, dan tanpa diperkuat Rachel yang sedang mendapat skorsing. New Direction menang, dan anggota Troubletones (Mercedes, Santana, Brittany, Sugar) bergabung kembali dengan mereka. Di Regionals, New Direction bersaing dengan The Warblers yang memiliki lead singer baru, Sebastian Smythe yang licik. Mereka lolos dan kembali maju ke Nationals.

Di Nationals, New Direction tampil di giliran pertama. Masing2 menampilkan The Troubletones, lalu solo dari Rachel, dan terakhir semua anggota tampil. Sebetulnya menurut gw penampilan mereka di National ini ga begitu spesial, karena ga semua anggota mendapat porsi menyanyi yg cukup. Tapi toh mereka menang, karena memang sudah waktunya, haha. Season 3, dimana kebanyakan anggotanya akan lulus.


Oh iya, gw juga salah sangka dengan season ini. Tadinya gw kira season 3 berarti season terakhir, dan para anggota ND bakal lulus. Ternyata engga semua, karena sistem pendidikan di sana, high school itu 4 tahun, jadi ada yg udah tingkat 4 (senior) dan ada yg masih tingkat 3 (junior). Anggota2 baru malah masih ada di tingkat bawahnya. Jadi di akhir season, beberapa lulus, dan beberapa naik menjadi senior.

Mereka yang lulus adalah Rachel, Finn, Quinn, Santana, Puck, Kurt, Mercedes, dan Mike. Puck nyaris tidak lulus, dan mesti mengulang ujian geografi dengan susah payah. Sementara Brittany tidak lulus (dan mesti ngulang tahun pelajaran), karena tidak pernah mengikuti pelajaran sama sekali :O Gileee. Yang juga menjadi topik sepanjang season adalah kemana mereka akan pergi selanjutnya, terutama untuk Rachel.

Rachel berhasil diterima di NYADA, sekolah prestisius untuk drama dan seni, meskipun pada audisi pertamanya, dia gagal total karena tiba2 lupa lirik. Beruntung dia berhasil meyakinkan pengujinya untuk menyaksikannya tampil saat Nationals. Sementara Kurt yg audisinya kelihatan berhasil, malah tidak diterima. Weird. Finn juga gagal diterima di sekolah tujuannya di New York. Walhasil, dia tidak bisa menemani Rachel di New York. Mike, Quinn dan Santana diterima di sekolah2 lain, sementara Mercedes diterima perusahaan rekaman. Puck gw ga tau kemana, mungkin menjalankan bisnis pool cleaning di LA. Season ini ditutup dengan perpisahan Rachel dan anggota New Direction, dimana dia pergi ke New York seorang diri.

No comments:

Post a Comment