Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, June 12, 2006

[Hohoho...]


Tanpa diduga dan tanpa dinyana, hari ini gw udah mulai KP. Padahal gw kira baru dateng buat bicarain deskripsi kerjanya aja. Ternyata sudah mulai. Ntah papa.

Gw ga mau basa-basi, yang bikin gw paling surprise adalah : rewardnya. Kita tidak menyebut honor, gaji, atau uang saku, karena makna konotasinya beda. Istilah yang digunakan sama bosnya adalah reward. Udah tau sih kalo bakal dapat bayaran walaupun kecil. Dan setelah liat kantornya yang notabene adalah sebuah rumah (beneran lo, gw kira ini kosan anak2 2000). Ya gw sih paling mikirnya gini : kerjaannya cuma riset, bukan proyek, dan perusahaan mandiri, udah bagus dibayar. Dapet 100 aja udah bagus. Eh ternyata dia minta kita buat nawar mau berapa rewardnya. Ini dia. Gw sudah berpikir akan mengajukan angka 300, tapi ternyata Ihsan mengusulkan 500. Yang bener, kasian dong perusahaan ini. Artinya mereka mesti ngeluarin 3 juta buat kita untuk riset ini. Toh akhirnya maju juga dengan penawaran awal 500, walaupun akhirnya gw yang bicara. Alasan standar. Pembelaan ditunggu-tunggu ga dateng juga, akhirnya gw lagi yang ngomong. Dari 300 yang dia tawarin, gw bilang "Ini terakhir. 400" Jadi. 400.

Artinya 400 ribu per orang per bulan untuk riset mengenai EIS, berikut databasenya, dikerjakan terserah mau dimana (tapi disediakan tempat di PAU dengan akses internet kenceng), hanya perlu datang ke kantornya seminggu sekali untuk review, waktu 2 bulan.
Sungguh di luar dugaan. Kalo dibandingin ama pendapatan operator sebulan yang paling banter 250, lalu kalo anak2 yang KP di IZI dapet 500, dapet 400 ini udah bagus banget. Apalagi baru mulai mutusin untuk KP disana baru hari Kamis.

Ah, uang. Memang pengaruhmu kuat sekali. Walaupun gw bilang uang bukan segalanya, tapi tetep aja kalo dapet senengnya bukan main.

2 comments:

Anonymous said...

kami yang di IZI jadinya dapet 750 sebulan..uang..lagi-lagi uang..

Anonymous said...

memang...lagi lagi uang

Post a Comment