Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, June 10, 2006

Masa Kejayaan


Kemaren liat statusnya Pak Rin di YM : "Nilai akhir Stimik sudah dapat dilihat di [bla2]". Iseng2 gw liatin nilai-nilainya. Termasuk nilai anak 2003 yang ngambil Stimik tahun ini. Hasilnya ga terlalu bagus. Hampir semua anak 2003 yang ngambil, entah karena ngulang atau baru ngambil, nilainya paling bagus C. Gw heran, kenapa ya setiap mahasiswa yang ngulang nilainya jarang yang dapet bagus. Anak 2002 yang ngulang kuliah di angkatan 2003 juga biasanya nilainya ga terlalu bagus. Apa karena hal itu sudah batas kemampuan mereka atau karena mereka kurang keras berusaha, entahlah.

Yang jelas, habis itu gw ga berhenti eksplorasi. Gw liat-liat lagi nilai Stimik dan Matdis tahun lalu, waktu gw ngambil mata kuliahnya. Rasanya seneng banget ngeliat di nama gw nilai akhirnya A dengan nilai yang lumayan tinggi (ga di perbatasan). Gw langsung inget ama IQ gw. [Jadi IQ gw itu ngaruhnya disini to...]. Memang setiap orang punya kelebihan sendiri-sendiri, punya bidang yang dikuasai dan bidang yang tidak dikuasai. Bagi gw, pelajaran-pelajaran kayak Matdis inilah yang gw sukai, bukan pelajaran ngemeng-ngemeng dan hapalan kayak semester ini. Masa itu bener-bener masa kejayaan gw, dimana di semua kuliah IRK, gw dapet A. Sayang masih belom cukup buat kepilih jadi asisten IRK.

Liat-liat nilai temen yang laen. Ternyata banyak yang sekarang jadi dewa di IF, nilai Matdisnya biasa aja (B). Memang ini menandakan tiap orang punya bakatnya masing-masing. Ada yang cocok di pelajaran mikir kayak gini, ada yang cocok di hapalan, ada yang cocok di ngemeng-ngemeng, ada yang cocok jadi programmer maut, ada lagi yang serba bisa, dan ada juga yang ga bisa apa-apa.(Untung gw ga masuk yang terakhir).


[Btw, gw suka banget ama font Trebuchet ini... ga penting ya?]
[Selamat tinggal Times New Roman, Arial, Lucida, dan Verdana]

No comments:

Post a Comment