Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, November 26, 2011

pertama kali masuk buku

Sekali-kali saya juga mau dong promosi buku. Buku dimana tulisan saya masuk di dalamnya. Dari event #11projects11days yang diadakan @nulisbuku, dua dari tiga tulisan yang saya kirim masuk, dan bersama-sama dengan karya dari penulis lainnya, diterbitkan.

Tulisan pertama adalah tulisan di buku hari ke-6: Lagu Pilihan, dimana saya mengambil tema dari lagu Maaya Sakamoto - Another Grey Day in the Big Blue World. Tulisan saya ada di buku 1 nomor 21.


Sementara tulisan kedua muncul di buku hari ke-11: Don't Stop Me Now, yang mengambil tema dari lagu Queen - Don't Stop Me Now. Tulisan saya ada di satu-satunya buku edisi hari 11, di nomor urut 26.


Ngomong2, desain buku hari ke-11 ini menggunakan desain cover dari hari-hari sebelumnya. Saya juga baru nyadar.

Kedua buku tadi tidak ditemukan di toko buku. Karena sesuai sistem penjualan di nulisbuku, buku hanya dicetak jika ada pemesanan. Adapun untuk melakukan pemesanan, buka aja situsnya nulisbuku. Buku-buku yang ada tulisan saya ada di halaman Lagu Pilihan (Buku-1) dan Don't Stop Me Now.

Prosedur pemesanannya: pada halaman buku yg ingin dibeli, klik add to cart. Nanti kalo udah selesai, masuk ke menu shopping cart, konfirm. Kemudian nanti akan dikirim email yang berisi instruksi pembayaran ke rekening mana. Ingat, JANGAN transfer dulu sebelum ada email dari admin nulisbuku tentang rekening tujuan transfer.

Kalo udah ditransfer, jangan lupa bukti transfernya disimpan, untuk kemudian difoto atau discan, kemudian dikirim/direply ke admin nulisbuku untuk konfirmasi pembayaran. Setelah itu, tinggal nunggu bukunya diproses dan dikirim.

Saya minggu lalu udah melakukan proses pemesanan dan pembayaran. Tapi ternyata memang prosesnya ga sebentar, katanya butuh 10 hari kerja hingga buku dikirim. Ya kemungkinan minggu depan baru bukunya sampe ke rumah.

No comments:

Post a Comment