Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, November 28, 2011

Jurnal 27 November 2011

Aneh juga sebenarnya kalo mengingat bahwa banyak sekali orang bernama Dian yang pernah gw kenal, sejak dari SD, hingga SMA, kuliah, dan kemudian di twitter. Yang terbaru adalah findingnem0. Katanya namanya pasaran. Lah, nama gw lebih pasaran lagi, dan genderless pula, bisa nama cewek ato nama cowok. Tapi sudahlah, nanti mudah2an kita jadi bikin proyek buku bareng.

Senen itu setelah sesiangan tidur pulas, sore2 bangun, dan langsung ikut2an kuis karena baca twitnya Dian. Suruh bikin puisimini dengan tema sesuai judul buku yang bakal jadi hadiah kuisnya. Dengan hanya 7 menit tersisa, gw bikinlah untuk judul Pintu Terlarang dan The Enchanted Castle. Eng ing eng, tak taunya menang lah gw, tapi bukan buat yg Pintu, melainkan yg Castle. Ga terlalu antusias ato gimana sih, cuma surprise aja tiba2 menang. Tapi sudahlah.

Karena Indonesia akhirnya kalah juga di final sepakbola SEA GAMES di final lawan Malaysia. Sebenarnya permainannya lumayan bagus sih, tapi emang pertahanan Malaysia, terutama kipernya si Fahmi itu yg maennya bagus banget. Kembali mengenang tahun 1997, dengan skenario sama, lawannya saja yang beda.

Selasa gw ngajak adek gw ke PIM, buat nonton The Adventures of Tintin. Ngeliat Ridho Roma dong disana, nonton Breaking Dawn di doi. Ini baru yg keduakalinya gw ke PIM, dan nonton di bioskopnya. Yg pertama kan pas puasa kemaren nonton Harry Potter. Meskipun kali ini perjalanannya lebih lancar ketimbang waktu itu, gw nyesal karena gw agak ngantuk. Jadi nontonnya kurang konsen. Atau mungkin memang filmnya ga seseru yg gw kira. Karena itulah kita butuh second viewing... nanti, setelah BRRipnya keluar.

Masalah seputar KRL kembali terjadi. Gw pulang pas hari Rabu itu, jam setengah 5, dapetnya kereta yang 17.10 ke Bojonggede. Pikir gw, kan ga nyampe Bogor, mestinya ga penuh2 banget, tapi masyaalloh, penuhnya minta ampun, abis gencet2an ama penumpang laen. Gw aja turunnya di Citayam, karena pas di Depok penumpang masih penuh dan susah untuk nyelip keluar. Tadinya gw pikir gw sial, tapi gw ralat kembali. Karena gw termasuk beruntung bisa pulang naek KRL hari itu. Sebabnya adalah kemudian, sinyal di stasiun Manggarai mati, dan jadinya ga ada KRL yg jalan karena ga bisa lewat Manggarai. Kakak gw aja sampe nginep, ga jadi pulang karena udah nunggu 2 jam, keretanya masih ga jalan. Tapi pas sampe rumah, buku hadiah The Enchanted Castle-nya udah nyampe. Mau gw foto, tapi kamera rusak, dan kamera hape, well, let's just say, not capable of taking a good-quality picture.

Kemudian ada Pesta Buku di Istora, yg dimulai tanggal 24 November hingga 4 Desember. Kecuali hari Sabtu, yg mana kawasan Senayan mesti disterilkan karena... buat resepsi kawinannya Ibas. Bah. Sebenernya mau kesana kalo ada temennya, tapi jadinya hari Minggu, dimana sudah 2 hari berturut2 gw masuk pagi, dan badan yg rada pegel2, gw ke Istora. Berangkat dari halte bis Bank Indonesia, trus aja sampe halte Gelora Bung Karno. Sepintas ga ada yg menarik, yah lebih menarik di toko buku sebenarnya. Sebelum akhirnya gw menemukan beberapa novel yg dihargai 15rb. Lumayan tebel lho. Kemasan emang ga sebagus 100%, tapi gw ambil ajalah. Substansinya belakangan, yg penting murah, dan fiksi, dan bukan tentang agama. Capek sih, sampe rumah jam setengah 9 malem. Tapi jadinya sekarang makin apal jalur transjakarta.

1 comment:

@findingnem0 said...

dian detected ^^

Post a Comment