Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, March 11, 2012

Jurnal 11 Maret 2012

Seringkali, untuk mendapatkan sebuah kedamaian, kita harus berperang terlebih dahulu. Dan itulah yang gw lakukan. Mesti ngamuk2 dulu di tengah malam, mumpung sepi, buat ngelepasin semua uneg-uneg, dan mencari resolusi yang menghasilkan kedamaian di dalam hati. Not sure if it works, but I do feel better after that.

Seiring males dan seretnya kemampuan menulis cerita, gw kembali lagi ke ciri tweeps yg dulu: mainstream, dan komentator bola. Apalagi di tengah minggu ini berlangsung partai-partai yang seru. Mulai dari Rabu dinihari, dimana Arsenal dengan luarbiasa membantai Milan 3-0, tapi Milan masih lolos, dengan agregat 4-3. Di babak berikutnya sih gw perkirakan Milan bakal rontok, kalo ngeliat kualitas permainannya yg payah waktu lawan Arsenal. Besoknya giliran Barca ngamuk, membantai Bayer Leverkusen 7-1. Yup, so far, this one is unbeatable. Ga kebayang siapa yg bisa ngalahin mereka. APOEL mungkin, dengan semua hoki yg terus mereka punya? Jumatnya, di Liga Eropa, mungkin salah satu pertandingan paling seru yg pernah gw tonton, dimana MU tumbang 2-3 dari Athletic Bilbao, salah satu kuda hitam yang dilatih seorang jenius bernama Marcelo Bielsa. Gw aja sampe dukung Bilbao saking kacrutnya pertahanan MU, dan hampir bener memprediksi skor 1-3.

Selain dari Eropa, pertandingan minggu ini juga menampilkan timnas U-21 Indonesia yang berlaga di Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei. Di semifinal, tanpa diduga timnas kita menang 2-0 lawan Vietnam. Tapi di final, kita takluk dari tim tuan rumah Brunei 0-2. Misterius banget emang Brunei ini. Setelah lama ga kedengeran (karena sanksi FIFA), maennya malah bagus. Kirain kemaren2 mereka menang terus lawan Malaysia dan Myanmar karena hoki, ga taunya emang bagus.

Hari Rabu jadi hari yg sibuk. Dimulai dengan gangguan sinyal KRL di pagi hari, tapi untungnya masih nyampe kantor sebelum jam 8, berkat gw yg selalu berangkat lebih awal. Karena besoknya mesti masuk pagi lagi, dan gw udah telanjur ada di kantor sampe abis magrib, memperhitungkan kemungkinan adanya gangguan di malam hari, dan suasana macet besok paginya pas mau berangkat, gw putuskan untuk nginep aja. Capek dan ngabisin waktu kalo gw pulang. Yg repot sih besok paginya. Mandi sih bisa, tapi bajunya akhirnya pinjem temen, celana ga ganti. Pas pulang Kamis sorenya, lega banget, ga sabar pengen mandi.

Rabu itu juga gw akhirnya dengan setengah terpaksa bikin akun Facebook. Selain karena pengen aja ya bikin; biar kalo ada info apa2 yg lewat facebook bisa liat; juga karena dipaksa atasan. Jadilah bikin dan ngeadd temen2 sekantor. Udah, cukup sampe situ aja. Gw ga mau akun FB ini sampe nyebar dan sampe ke temen2 kuliah ato SMA, dan twitter. Ini cukup lingkungan kantor aja. Kalo ke dunia luar, gw lebih suka lewat twitter.

Yang juga terjadi hari Rabu itu, pre order buku #15hariFF. Nama gw masuk di buku yg pertama. Mesennya sih tadinya mau nanti digabung ama pesenan2 yg laen. Tapi situasi berubah karena ada yg nyari temen buat barengan dikirim ke depok. Akhirnya iya gw gabung aja, biar biaya ongkirnya makin murah. Lanjut kemudian, ongkir bisa jadi gratis, kalo: dikirimnya ke jakarta, dan mesennya pas 6 buku (pas 1 kilo). Solusi tercapai, karena salah satu yg gabung itu rumahnya di cilandak, tapi sering maen ke depok. Akhirnya gw, @yuridistapp, dan @rayfarahsoraya setuju untuk pesen barengan, dengan gw beli 3 buku (15 hari part 1 dan 2, serta coffe shop), dan dikirimnya ke rumah ray. Cuma ya, masalah detail pemesanan ama pembayaran ke rekeningnya belom dibahas lagi.

Yang juga terjadi hari Rabu, adalah gw menemukan makanan enak selain nasi goreng depan kantor. Alkisah karena udah mesen dari jam 8 tapi udah setengah 10 ga dateng2, gw ikut nitip beliin nasi goreng yg di depan balai kota. Eh jam 10 nasgor depannya dateng, dan karena udah telanjur ya gw bayar dan makan. 15 menit kemudian nasgor balaikota juga udah dibeliin. Ya gw makan juga jadinya, dan masyaallah, porsinya udah banyak, enak pula. Dan gw ga kuat ngabisinnya karena udah telanjur kenyang makan nasgor yg pertama. Pas hari jumat gw masuk malem lagi, gw jauh2 jalan ke balaikota buat beli nasi goreng yg itu. Puas pokoknya.

Hari Jumat itu juga penuh kejutan. Sambil nonton Brunei dan ngurusin trouble2 yg tiba2 muncul beberapa, rada2 panik juga karena ditinggal sendirian ama anggota tim yg laen, sempet2nya ikut kuis dari flickmagazine. Jreng, tak disangka, dapet aja dong. 2 tiket untuk nonton bareng film Thailand, 30 Fabulous, besok paginya, di Grand Indonesia jam 9. Jelas gw bingung mau ngajak siapa. Ah coba aja pluto ada di jakarta. Dengan setengah hati nawarin tiket lewat twitter. Eh ada juga sih yg nyamber, tapi keesokan paginya malah ga ada kabar lagi. Entahlah, ga niat kayaknya.

Jadinya gw kesana aja sendiri, naek busway, dan baru pertama ke GI coba. Udah kayak anak ilang gitu, pas di Blitznya. Banyak orang, tapi ga ada yg gw kenal. Yg bikin bingung adalah, ini kayaknya bukan acaranya flick magazine. Iya, kemudian baru gw tau, ini asalnya yg ngadain adalah majalah Cleo (majalah cewek). Trus, mungkin karena tiketnya berlebih, jadinya disebar2 aja gratis. Buktinya, selain lewat flick magazine, nobar ini juga disebar tiketnya lewat kaskus. gratis gitu aja boi. Entahlah, kenapa mesti sampe segitunya. Gw sih duduk aja di antara cewek2 yg duduk di kiri kanan, mungkin aslinya ga sreg karena gw nyempil sementara mereka kan satu geng gitu.

Karena nobar itu, jadinya gw balik lagi ke kantor pas udah beres. Baru pulang sorenya, karena asik maen Dynasty Warrior lagi. Sibuk banget kesannya seminggu ini. Ga ada hari libur. Soalnya Minggu ada acara lagi, dan ke kantor lagi. Resepsi pernikahannya temen sekantor gw. Nikahnya sih udah beberapa minggu sebelumnya.

To be honest, I don't really like wedding. I hate how people spends a lot of money to held a wedding, while they should've use it to start a new life. Karena berangkatnya bareng2 ama rekan yg laen, ke kantor dulu, dan baru berangkat jam 11 naek mobil pinjeman dari kantor. Sempet bermasalah karena ban ada yg jebol. Tapi overall kegiatan ini cukup bermanfaat, bisa kumpul 1 tim. Jarang2 kan.

No comments:

Post a Comment