Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, March 19, 2012

Jurnal 18 Maret 2012

Stress. Gw terlalu banyak menghabiskan waktu untuk stres, untuk bimbang dan mikir2 apakah mau ikut nulis FFHore ato engga. Penyebab utama adalah males dan seretnya kemampuan untuk nulis. Sementara liat orang2 kayak ray kayaknya lancaaar banget nulisnya, hampir tiap hari ada entrynya. Awalnya FFHore juga kan dari dia dan beberapa member FF yg ngebet pengen nulis lagi. Eh akhirnya semua kena deh. Jujur, gw kesel dan iri (tuh kan, terlalu banyak waktu untuk hal2 yg ga produktif seperti ini) karena ga bisa serajin mereka. Makanya sempet muak juga waktu diumumin FFHore bakal dilanjutin.

Muak dan bilang kalo gw ga mau ikutan. Tapi gw juga orangnya ga mau kalah. Makanya waktu dian ternyata mulai ikut nulis, meskipun kesel, jadinya gw mencamkan dalam hati mesti ikut juga. Keputusan yg salah, karena diambil berdasarkan alasan yg salah. Karena jadinya serasa terpaksa gitu nulisnya. Apalagi ditambah gw kena sakit gigi beneran, cuma satu, tapi bikin rahang jadi agak bengkak. Nanti aja mungkin ya ke dokternya kalo udah agak stabil.

Melakukan sesuatu yang terpaksa itu ga baik. Mungkin gw seharusnya menenangkan pikiran dulu (lagi), refreshing, ato just don't do it. Gw masih kepengen nonton film2 yg masih numpuk, dan juga buku (duh). Buku yg bulan ini terlalu banyak gw beli. Kalo gw terjebak untuk ikut nulis teratur ini, nanti kapan sempetnya. Karena itulah, kali ini gw mau bener2 istirahat nulis, utamanya yg FFHore itu. Biarlah 2 entry yg sudah masuk jadi satu-satunya tulisan yg gw persembahkan. Kecuali yg tentang 29 Februari, kayaknya masih utang 1 atau 2 cerita lagi.

2 comments:

Anonymous said...

hihihi.. serius amat, mau nulis atau enggak aja pake dibikin stres :)

Kalo aku nulis ya untuk refreshing (secara bukan full time writer juga kan) jadi kalo lagi ga enjoy nulis ya libur dulu. As simple as that, ga ada ruang untuk stres, hidup sudah sulit untuk cuma ditambahin pikiran sekedar 'mau nulis atau enggak'.

minky_monster said...

karena itulah, istirahat :)
thanks anyway

Post a Comment