Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, April 02, 2012

Jurnal 1 April 2012

Nyatanya, gw masih tetep nulis FFHore. Lho halo, katanya mau berhenti nulis dulu? Ya iya sih, tapi hari minggu depannya, waktu ada tema tentang bakso tahu, dan berhubung gw suka makan somay, idenya langsung muncul, disambungin ama ceritanya Amela. Jadilah nulis aja. Akhirnya gw putusin, kalo misalnya bisa mikir dan nulisnya cepet, ya nulis aja. Tapi kalo lama dan mentok gitu, ya gausah nulis, nanti ngabis2in waktu.

Mana masalahnya diperparah dengan laptop gw yg sebagian tuts keyboardnya ga berfungsi. Jadilah sejak senen minggu lalu dikasih ke pihak kantor utk minta dibenerin. Tapi yaaa gitu, benerinnya nyantai2 gitu, alhasil seminggu masih belom beres. Jadi sementara gw kembali pake laptop yg kecil, yg Asus EEE PC itu, yg udah rada lemot dan masih XP, dan batrenya dah bocor abis, makanya mesti dicolok listrik terus2an. Kelebihannya adalah enteng, dan yang kedua audionya masya allah, top abis.

Anyway, sejak laptop yg kecil ini terlalu lemot untuk dipake nonton film, jadinya mesti cari kesibukan laen. Solusi terbaik: baca buku. Meski pada akhirnya baru selesai baca satu buku doang, The Enchanted Castle itu. Sekarang sih masih di awal2 baca buku What the Dead Knows, salah satu buku yg dibeli waktu pameran buku di Istora taun lalu.

Dan sempet nonton di bioskop juga! Mumpung libur 3 hari, ya sekalian aja nonton. Karena sudah berminat dengan The Raid dan The Hunger Games yang katanya bagus2, ya sekaligus aja nontonnya. Kali ini bukan di PIM, tapi di Botani Square Bogor, karena gw  pengen nyoba nonton di sana, siapa tau kan lebih cepet sampe sana daripada PIM. Ya, emang sih lebih cepet, meski rada pusing juga soalnya baru pertama kali ke sana. Terakhir kali gw ke Bogor itu waktu awal2 kuliah, dan itupun nyasar2. Mengenai film-filmnya, puas banget pokoknya. Dua-duanya keren :D

Mestinya nontonnya itu hari Selasa, tapi karena takut ada yg demo kenaikan BBM, jadinya Rabu aja. Itulah, minggu ini lagi rame-ramenya dengan aksi demo rusuh untuk memprotes kenaikan BBM premium dari 4500 ke 6000. Puncak rusuhnya itu terjadi di hari kamis (waktu gw jaga malem, dan liat di TV gimana suasanya yg kacau balau) dan jumat. Segala macem pendapat muncul, mulai dari yg pro sampe yg kontra. Ada satu yg menurut gw paling pas dibaca, yaitu artikelnya @pandji. Itu dibahas dari segi pro dan kontranya, dan setelah baca itu jadi nambah ilmu. Terlepas dari pro atau kontra kenaikan bbm, aksi rusuh mahasiswa tetep aja menurut kebanyakn orang (gw juga) itu salah.

Pada akhirnya, setelah sidang DPR yang penuh lobi2 bangke itu, diputuskan harga premium belum akan naik tanggal 1 april. Tapi nanti beberapa bulan lagi hampir pasti akan naik. Cuma ngulur waktu aja ini istilahnya. Yah sudahlah.

Trus hari Jumat gw beli BB aja gitu. Karena saldo baru keisi gaji, dipancing2 ama senior buat beli. Yaudahlah daripada tunda2, mending sekarang aja sekalian, toh bisa dapet yg murah. Tadinya emang agak sulit meyakinkan gw untuk beli BB, karena pertimbangannya adalah, buat apa? BBM gw mau chatting ama siapa coba? Mau twitter masih bisa lewat laptop ato sms. Akhirnya nemu satu alasan bagus: kamera. Pengen bisa moto dengan cepet, termasuk di tempat2 yg agak riskan untuk make kamera (di mall misalnya), dan diaplot dengan cepet, ga pake colok ke laptop dulu.

Lalu belanja buku untuk bulan ini juara banget deh, entah udah abis berapa buat beli buku yg di pameran istora, trus buku 15hari dan coffeshop, bukunya adit, dan terakhir, belanja lagi di Gramedia, mumpung diskon 25%, borong trilogi The Hunger Games :D

No comments:

Post a Comment