Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, April 30, 2012

Jurnal 29 April 2012

Setelah FFHore berakhir, sempet ada event nulis tribute buat Pak Raden. Problem is, cerita Unyil itu udah terlampau lama banget, dan gw yg ga nonton ini pun makin ga tau apa-apa tentang judul2 yg mau dikasih. Tapi tetep pengen nulis sekali sih, biar masuk buku juga gituh (okey, norak deh lu). Hence, Kumis Pak Raden. Tapi setelah gw amati, dan kemudian adminnya ngelist daftar yg nulis (bukan dipublish), terlihat peminat/pesertanya dikit. Yg nulis dikit, sodara2. Mungkin dalam satu hari cuma ada sekitar 6. Hmmm, emang rada susah ya mengumpulkan massa lagi, di waktu orang2 udah kembali sibuk dengan rutinitasnya.

Dan yg bikin gw ragu untuk mulai event #MenolakUntukGalau. Nanti ga ada pesertanya gimana? Masa isinya cuma tulisan gw doang. Apa kita mesti nunggu aja dulu? Ato mau pendekatan personal aja ke penulis2 yg mau dicantumin? Entah. Dan gw masih belom ngelanjutin lagi proses mikir buat karakter novel duet ini. Halahalah. Masih pengen nulis beberapa FF lepas, yg udah kepikiran ide tapi belom juga dieksekusi.

Selain PakRaden itu, minggu lalu juga sempet nulis untuk CeritaHariIni-nya PlotPoint. Dengan tema matahari, gw tulis ulang cerita tentang anak dewa matahari yg waktu itu. Dia mirip2 Loki ya sebenarnya, tapi kan waktu itu gw belom nonton Thor, jadi sah-sah aja ya. Dan pas pengumuman, masuk cerita-cerita pilihan minggu itu sih. Yaay, tapi itu sebelum gw ngecek timeline mereka, siapa2 aja yg ngirim. Dan yaaah, ternyata yg ngirim juga dikit, cuma ada 8. Come on, what's wrong? Makanya minggu berikutnya gw ga nulis lagi, karena pesertanya udah berkurang drastis dari sejak minggu pertama event itu diadakan.

Lalu kalo gw ga sibuk nulis, sibuk apa dong? Maen Dynasty Warrior yg Story Mode, mulai dari Wei, Shu, lalu Wu. Pengen namatin aja sih, dan sekalian biar tahu sejarahnya Three Kingdom itu. Mungkin mesti diposting ya hasil belajarnya, gimana masing2 dinasti itu, menurut interpretasi gw.

Hmm, gw udah pernah bilang dan nulis, untuk berhati2 dengan apa yg kita tulis dan ucapkan. Tapi nyatanya semua orang pasti pernah melakukan, termasuk gw minggu lalu. Gw yg biasanya sok tau tapi bener, kali ini emosi karena beda opini tentang nomer pra bayar dan pasca bayar. Guys, kalian tau apa yg terjadi waktu Mark Zuckerberg emosi dan ngeblog karena abis berantem sama pacarnya? Well, ga seburuk itu sih, tapi cukup untuk bikin gw sama temen gw berantem. Dan karena sudah berpengalaman, yah gw tau sih, mesti nunggu berapa hari sebelum gw nyapa lagi dan orangnya udah ga kesel lagi.

Setelah laptop gw kembali, gw pun mengejar ketinggalan nonton film2 yg masih ngantri buat ditonton. Film2 yg sempet gw tonton adalah: Eat Pray Love, Capote, Bambi, The Incredibles, dan Real Steel. Dan karena ngikutin Chy, jadi sekarang gw ikut ngapdet Gomiso. buat check in film2 yg dah ditonton. Seru aja sih liat poin2nya.

Daaaan, buku pesenan coffee shop dan 15hari akhirnya bisa diambil juga. Sabtu kemaren ketemu di detos dengan ray dan puput buat ngambil jatah buku gw. Sayang juga ya ketemunya cuma 2 menit, trus bubar lagi semuanya. Padahal udah mikir2 mau ngobrol apa gitu. Yasudah gw ke clemmons aja sih, makan lagi. Btw yg tadinya cuma ngambil buku, gw mampir ke TMbookstore di detos itu, dan beli buku Supernova yg Akar. Maunya beli Petir juga, tapi lagi ga ada stoknya. Ksatria Bintang Jatuh ama Partikel, kakak gw udah beli. Dan pas pulang sebenarnya mau mampir ke Ramayana depan ITC buat beli kaos2 yg murah. Eh tak taunya malah ngelewatin Bata. Gw lagi nyari sepatu baru, tadinya mau beli converse di Detos, tapi harganya udah naek lagi, makanya batal. Begitu mampir di Bata dan liat harganya yg murah2, akhirnya beli dan bisa dapet sepatu murah meriah.

Anyway, buku 15hari dan coffeeshop itu, ternyata... KECIL banget ya. Rada kecewa, kenapa ukurannya ga sama dengan buku proyek 11days yg waktu itu. Pokoknya kalo nanti gw aplot naskah kesana, gw harus memastikan kalo ukurannya bener, ga sekecil buku 15hari ini.

2 comments:

i luv u said...

spertinya ukuran buku jdi permasalahan y??
heheee
*paragraf terakhir

minky_monster said...

iyaaa, kecil bgt.

Post a Comment