Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, April 16, 2006

Langkah maju :
menuju jalan yang benar

Bagaimana cara mengatasi penyakit kecanduan game ? Apakah :
A. Maen aja terus, atau
B. Buang maenannya

Kedua-duanya kurang tepat. Kalo dibiarkan maen aja terus, hasilnya bakal rusak. Apa apa jadi terlantar. Kalo langsung dibuang akan menimbulkan perasaan penasaran yang dalam.
Solusinya adalah : membiarkan si korban menikmati mainannya sampai dia bosan. Pada saat itu, barulah mainannya dimusnahkan.

Yang terjadi adalah : gw udah kena penyakit kecanduan game, DotA. Tentu aja gw tau kalo ini nggak baik dan harus segera dihentikan, tapi seperti halnya orang yang kecanduan narkoba, sulit sekali menghilangkannya. Bagaimanapun harus ada satu langkah tegas yang harus diambil. DotA itu harus secepatnya dibuang, dalam arti cuma dipindahin ke CD dan dihapus dari D. Tapi, harus ada semacam 'perpisahan' sebelum dia pergi. Jadi ditetapkan bahwa : "Ini yang terakhir". Begitu selesai, ambil CD, masukin ke CD RW, copy satu folder handycraft 1.20 (butuh 2 CD karena volumenya 1 giga lebih), bakar.

Berakhirlah permainan, setidaknya sampai libur nanti. Gw udah cukup banyak menikmatinya.

No comments:

Post a Comment