Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, December 23, 2006

Afrika brengsek!

Mari kita ikuti jalannya permainan monopoli ini :

- Berikut para peserta : Agungkeren, bobby_ds (duh, lupa tadi nicknya apa), dhita, minky, yang_ganteng (ga banget, si anug ini). Total 5 peserta.
- permainan diawali dengan alur yang datar. Tiap kali peserta ketemu lahan, pilihannya cuma beli atau dilelang. Jelas pada beli.
- peraturan : hanya bisa bikin rumah kalo udh punya lahan satu komplek. Dengan ini asalkan ada satu aja lahan yang dimiliki orang yg berbeda, kemungkinan bikin rumah kecil.
- permainan berjalan lambat, dan dengan kondisi dimana gw menguasai hampir semua perusahaan kereta api, sementara gw merasa aman, hingga...
- terjadi lelang, dan terjadi kecelakaan. Agung salah mencet tombol, sehingga malah beli lahan dengan harga 1100 lebih. ngutang, akhirnya jual sana-sini.
- gara2 kepepet bangkrut, akhirnya terjadi kompromi di belakang antara agung dan anug, sehingga anug dapet komplek penuh. Dan tahukah sodara2, komplek apa yang dia dapet. Komplek persis di belakang kotak start. Komplek yang kalo di monopoli internasional adalah afrika, dan kalo di monopoli nasional adalah brastagi. Dan si anug ini ga tanggung-tanggung. Dia langsung bikin rumah disana.
- perhitungan kekayaan sebelum tragedi lelang : bobby memimpin dengan 2000an, dengan aset yang dikit, gw menyusul dengan 1500, yang sempet naik jadi 2000, trus beli perusahaan kereta dari agung, jadi turun lagi jadi 1500, dan sebelumnya gw udah punya komplek di depan kotak start (kalo monopoli internasional : malaysia). Komplek ga guna yang walopun udah dibikin 2 rumah tetep aja sewanya murah banget.
- mulailah kejadian itu. gw selip di afrika, dan duit gw yang tadinya 1500 amblas jadi tinggal 200. Disinilah, gw sadar, dah ga mungkin menang. Solusi harapan gw : masuk penjara, trus meraup untung dari perusahaan kereta api. Sayangnya impian masuk penjara ga kesampaian.
- korban2 lain pun muncul. Yang pertama kali bangkrut adalah agung, yang kejeblos di afrika juga. Emang brengek banget ni afrika. Tapi emang si agung setelah tragedi lelang itu nasibnya emang cuma bertahan hidup aja, berusaha memperpanjang nyawa.
- Berikutnya bobby. Sama juga nasibnya kejeblos di afrika. Setelah itu sisa dita, anug, gw dengan mereka berdua nguasai komplek2 dengan 2 dan3 rumah, sementara gw cuma punya komplek malaysia yg ga guna. Pasrah aja deh.
- Ternyata dita duluan yang bangkrut. Kali ini ga di afrika, tapi karena dua kali kena, ya gimana ga bangkrut. Sisalah gw dan anug.
- Anggap aja permainan berakhir. Ga mungkin menang. Dimana-mana rumah anug. Walopun gitu tetep, gw ga bangkrut.
- Kekejaman Afrika. Asal numpang lewat depan rumahnya, langsung disamperin, dirampok, ditelanjangin, diperkosa, dihabisi, wah udah deh parah banget.

pesan moral : ingat, ini cuma game...

3 comments:

piliang said...

hmm,,,maen monopoli yang hari sabtu yak?
sayangnya gw ga ikutan, jadi ngga ngerti :(

yg punya blog said...

pokoknya ga puas.
ga pake batas waktu segala sih.
kalo dibatesin sejam mungkin gw menang, soalnya duit gw waktu itu paling banyak

dhita_jagoan said...

huahuahaua..
walopun gw kalah tapi hati gw gembira
coz gw pikir bakal bankrupt duluan.. ehh ternyata masih ad yg baka dari gw.. pis men!!
halah dwi..lu harus terima kekalahan donk.. kayak gw.. menerima kekalahan dengan hati happy yg penting exist.. yuu..
besok-besok kita maen lg dwi.. gw bakal mengalahkan lu.. nantikan saja..!!
seru juga kl bikin permaenan monopsoni, oligopoli, monopoliandri (juga boleh..)
dah ah.. ampas semua niy.. lu siy nyuruh gw ngisi comment..
gw kan artis no comment gitchu..

Post a Comment