Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, December 29, 2006

everybody could become a monster

Abis nonton ekskul. Film2 psikopat gitu. Si Joshua nyandera temen2nya pake pistol yang pelurunya cuma satu. Setelah puas nakutin orang-orang, ujung-ujungnya dia bunuh diri. Jadi cuma ada satu orang yang mati. Joshua. Ember. Betapa liarnya dan gilanya seseorang jika kesabarannya sudah keluar dari batas yang ada. Liat aja Joshua yang jadi gila karena terus-terusan dimusuhi orang-orang di sekitarnya.

Yang dapet gw tangkep dari film ini adalah : everybody could become a monster. Iyah, ga cuma gw aja yang bisa jadi monster. Pada dasarnya semua orang punya potensi untuk jadi monster yang jahat, yang siap mengamuk. Yang membedakannya adalah lingkungan tempat orang itu berada dan tingkat "batas monster" tiap orang. Ada yang karena orangnya di lingkungan yang baik, jadinya aman-aman aja. Ada yang kalo stres dikit langsung gila, tapi kalo kayak Joshua sih, kayaknya udah berat banget deh. Cara pelampiasan jadi monsternya pun beda-beda. Ada yang emosional kyk Joshua, ada juga yang mukanya tenang tapi tetep monster.

Coba liat kalo gw yang jadi dia. Setelah dapet pistol yang isinya satu peluru doang, gw akan cari stok buat peluru, masa' cuma satu? Kalo pistol aja dapet, kenapa peluru ga bisa? Setelah itu, sebelum berangkat sekolah, tembak dulu orangtuanya. Bisakah? Bisa. Apalagi kalo mereka mulai ngomelin dan mukulin lu, cocok banget timingnya. Lain kalo orangtuanya sempet baik. Mungkin segala niat membunuh itu hilang.

Berikutnya, setelah sampe sekolah dan ngumpulin anak2 itu di ruangan, dan ngancem dengan pistol, ucapkan dulu kata2 yang mau disampaikan, panjang lebar, berikut kesalahan2 mereka, abis itu langsung tembak mereka, yg cowok aja, yg cewe ga bersalah. Paling ga sebelum mati mereka tau kesalahan mereka.

Titik penting terletak pada waktu pertama kali menembak. Setelah membunuh orang yang pertama, ada 2 jalan keluar. Yang pertama, si pelaku akan ketakutan dan shock karena baru saja membunuh. Yang seperti ini bisa langsung diringkus atau mungkin bunuh diri. Yang kedua, si pelaku akan shock sesaat, untuk kemudian tidak akan ragu lagi membunuh untuk yang kedua, ketigam dan seterusnya. Kita bisa bilang si pelaku berhasil melewati masa-masa sulit.

Apa yang terjadi setelah balas dendam dilaksanakan. Jangan membunuh orang lagi. Cukup. Jangan sakiti orang yang tak bersalah. Pastikan peluru masih tersisa, tempelkan di pelipis, dan akhiri kehidupan yang busuk ini. Akhir yang sempurna.

Apakah ada jalan lain selain pembunuhan ini? Ada. Be Strong! Jadilah orang yang kuat, supaya lu ga digangguin lagi. Kalo mereka macam-macam, lawan. Kalo mau make prinsip keadilan dan hukum juga terserah, laporin ke guru atau kepsek juga terserah, yang penting elu mesti kuat dulu, jadi bisa menghadapi semua masalah ini tanpa ragu-ragu. Ga jelek juga. Solusi yang lebih damai ketimbang solusi yang sebelumnya.

2 comments:

Anonymous said...

terserahlah apapun caranya
yang penting bisa melampiaskan dendam sampe puas,,

tp orangtuanya jangan dbunuh lha,,namanya juga orang tua,,

Anonymous said...

ya gimana dong
kalo sikap orangtuanya kayak gitu, ya pantes aja

Post a Comment