Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, December 19, 2006

seberapa seram?

Ada sesuatu yg ga beres ama gw? Ya. Anggap aja gitu. Soalnya gw sadari akhir2 ini, begitu gw nonton film horor, ekspresi wajah gw berubah. Waktu nonton film Bunian (alias Buntelan, film horor lokal yang sok2 dibikin di luar negri), juga The Grudge, waktu ada adegan yang mengarah ke munculnya hantu atau adegan menyeramkan lainnya, gw ga ngumpet di balik kursi, apalagi di balik lemari. Yang terjadi adalah : mata gw membesar, membelalak, mulut gw sedikit terbuka, dan kemudian menyeringai. Berdebar-debar dalam hati menunggu adegan yang menakutkan muncul, dan menimbang seberapa seram adegannya. Kalo bener-bener serem, senyum gw akan semakin lebar, tapi kalo ga serem dan sudah selesai, wajah gw akan menunjukkan ekspresi kekecewaan. "Yah, ga ada apa-apanya", kayak film Bunian tadi.

Mungkin udah saking kebalnya kali ya nonton film horor. Mulai dari yang horor Jepang, Asia, barat, sampe yg lokal. Mulai dari bangsanya The Ring dan Ju-On, One Missed Call (top semua itu), Shutter (film Thailand yang boleh juga lah tingkat seremnya), The Grudge (yg setingnya tetep aja di Jepang. Lumayan serem), sampe film lokal yang menurut gw the bestnya film horor : Tusuk Jelangkung. Asli, dulu waktu pertama kali nonton di kosan temen, waktu di WC, gw ga tenang dan pengen buru2 keluar. Tapi emang tu film aneh banget. Temanya kan jelangkung. Jelangkungnya satu, tapi hantu-hantu yang muncul bejibun, udah kaya kondangan aja itu para hantu.

Kebijakan gw tentang hantu masih sama. Gw percaya ada roh halus, tapi gw memutuskan untuk tidak takut ama hantu, tidak takut dan menjerit ketakutan kalo ketemu atau ngeliat, tapi gw ga akan coba2 nekat nantangin mereka. Karena apa? Karena bisa kualat bung. Gw masih berpendapat kalo hantu itu adalah sosok yang menakutkan. Cuma itu. Yang bisa mereka lakukan cuma nakut-nakutin, ga bisa mukul kita. Kalaupun dia bisa mukul kita, gw masih percaya kalo kekuatannya ga bakal melebihi manusia, makanya kalo hantunya bisa mukul, pukul balik lah, atau tusuk lagi lah si hantunya.

Sayangnya, keliatannya makin hari trend hantu berubah. Waktu itu gw nonton sinetron ga jelas tentang dunia mistis gitu, dan yang terjadi adalah : ternyata hantu bisa silat dan bela diri, selain itu punya jurus2 maut yang bisa nyemburin tenaga dalam. Capeeek deh. Udah gitu gw baru tau ternyata setiap ustadz atau kiai yang muncul di sinetron itu, ternyata semuanya jago silat dan bisa tenaga dalam. wakwao. Dasar sinetron. Makin hari makin ga bener.

No comments:

Post a Comment