Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, December 13, 2006

Diary Orang Pilek

Sebelumnya ingin menekankan kalo ini sama sekali buat jiplakan dari One Litre of Tears, apalagi Buku Harian Nayla (najong banget deh).
Mari kita mulai.

Rabu (6/12) : waktu kuliah Baster, gw liat ujan deres banget. Kebetulan giliran presentasi gw udah selesai, trus udah setengah 5. Gw cabut aja, (kemudian gw nyesel karena di akhir kuliah sepertinya bapaknya menyampaikan info penting tentang tugas), soalnya pengen ngerasain ujan-ujanan yang gede. Gw jalan dari IF ke CL, dan boleh percaya boleh enggak, dari IF ke TVST kita ga perlu keujanan, soalnya ada atap di lorong yang kita lewatin. Tapi karena pengen, gw ga jalan lewat bawah, tapi lari lewat selasar IF-FT lantai 2. Trus begitu sampe TVST, lari ke arah CL di tengah hujan lebat. Basah kuyup. Puas.

Minggu (10/12) : jemput kakak gw di stasion. Lagi-lagi ujan, tapi ga deres2 banget. Kakak gw nawarin payung, tapi gw bilang "ga usah". Nungguin angkot Stasiun-cimbeluit sekitar 10 menit, gerimis2an, akhirnya dapet. Abis itu sampe rumah bikin mi goreng. Iseng2 gw jilatin tepung pedes yg buat bikin tempe goreng. Ternyata kebanyakan ambilnya, jadinya keselek. Ini mungkin salah satu faktor yang bikin tenggorokan gw sakit besoknya.

Senin (11/12) : abis nganterin kakak gw naek angkot, gw berangkat ke kampus, dengan beban presentasi Baster yang mulai jam 10, sementara gw belom bikin, dan si Jaya, parahnya juga ga bikin. Sementara tenggorokan gw udah ga enak gini, dari pagi kerasa pengen batuk2 dan muntah aja. Akhirnya dari jam 9.30 kita ngebut bikin slide presentasinya, dengan susah payah make Visio dari laptop(punya Edo) tanpa mouse. Dan masuk telat setengah jam, trus tak berapa lama nekat maju walaupun nanti bakal dibantai. Untungnya Pak Catur agak aneh, ga terlalu bantai kami kek waktu itu. Tamatlah persoalan Baster.
Rupanya ketegangan2 ini bikin tenggorokan gw makin sakit dan kepala agak pusing. Kuliah selesai jam 12 lewat, kuliah terlama yg pernah gw ikutin. Langsung cabut ke Comlabs, badan terasa ga enak, dan ngantuk, gara2 tadi tegang. Gw pikir mungkin kalo gw makan keadaan membaik. Makanlah gw di lobang buaya SBM itu, menu standar, cuma ga pake gorengan, ganti jamur, soalnya katanya gorengan ga bagus kalo lagi batuk. Makannya selesai, balik lagi. Ternyata ga lebih baik. Mulailah gw pada kesimpulan bahwa : gw FLU. Bentar lagi batuk ini pasti naek jadi pilek, dan berdasarkan pengalaman pilek gw selama ini, transisi dari batuk ke pilek, atau gw sebut juga pilek hari pertama, pasti akan disertai dengan demam. Sementara malem ini jadwal gw jaga.
Akhirnya gw korbankan jadwal jaga gw, daripada nanti gw ga bisa pulang karena ga kuat jalan, dan gw memutuskan untuk pulang sekitar jam 3. Sebelumnya gw udah melakukan tindakan pendahuluan, yaitu posting ngasitau malem ini ga bisa jaga, trus satu lagi posting di blog yang isinya ngingetin Maya aja kalo dia baca. Pulang, tanpa basa-basi gw langsung terjun ke tempat tidur buat bobo. Karena seperti yg gw yakini, tidur adalah obat terbaik untuk mengatasi penyakit. Dan dari pengalaman yang sudah-sudah, pada saat demam dan idung netes-netes, jika tidur, maka setelah itu netes-netesnya berhenti.
Tidur dari jam 4 kurang, ternyata cuma sejam doang tidurnya, soalnya jam 5 kurang gitu, temen gw nyalain TV buat nonton Piala Emas Bang Yos. Bangun, dan anehnya udah ga ada demam2 gitu. Mungkin tadi yg sebelum tidur itulah yg namanya demam. Tapi gw ga bisa jamin kalo misalnya gw ga tidur apakah gw bebas dari demam ato enggak. Atau jangan2 hari ini belum hari pertamanya. Yang jelas idung udh tersumbat, dan sisa hari itu gw habiskan dengan nonton film2 donlotan, mulai dari Kamen Rider (sambil makan Indomi soto, makan yang anget2 biar gampang keluar cairannya), trus Babel yang 2 jam lebih, yang baru selesai ditonton jam 9. Jam 9 lewat ada yg SMS, nanyain apa gw sakit. Terharu.

Selasa (12/12) : Berangkat ke kampus jam 10, setelah sebelumnya berhasil nonton Inside Man, dengan pake sendal, soale sepatu gw tinggal di bawah komputer UAP. Hari ini cuma ada kuliah BDNR jam 3, kuis. Toh kuisnya aneh gitu, open book, suruh ngasih contoh query, yg malah bikin soalnya susah, soalnya disuruh cari kasus sendiri. Jam 5 ke CL lagi, pengennya sampe malem, kalo bisa gantiin jaga, soalnya jatah kemaren melayang. Tapi ternyata, kondisi melernya makin parah. Rupanya kalo matahari sudah ga muncul, intensitas melernya meningkat, (paling ga itu kesimpulan yg bisa gw dapet dari pengalaman2 sebelumnya), trus dahak pada batuk baru bisa dikeluarin kalo pagi2 abis tidur. Normalnya kalo siang hari, ato saat matahari bertugas, pileknya ga parah2. Makanya gw ga bisa berada di CL kalo udah gelap. Pulang. Ternyata malem ini pun kacau. Idung terasa sakit dan efeknya gigi juga agak ngilu. Terjadi transisi dari hidung sebelah kanan ke sebelah kiri, dan walaupun gw tidur, tetep aja ga nyenyak dan sering terbangun, mendapati pusat pileknya pindah dari kiri ke kanan.

Rabu (13/12) : pagi2, meler terus, tisu abis 2 lembar, yang gw paksain huat dipake sampe ga ada bagian tisu yang ga basah. Trus hari ini ga ada kuliah, cuma ke kampus buat ngumpulin tugas Baster, trus katanya Dila mau cuti, ya udah gw kerjain semua tugasnya Dila, mulai dari inbox, cari freeware, cari gambar buat gallery. Selesai. Pekerjaan Dila seminggu hampir beres, tinggal publish hasil inboxnya nanti. Mengenai pilek ini, keliatannya bakal bertahan selama seminggu atau lebih, trus kalo beruntung, hari ini adalah hari terakhir yang parah, besoknya pileknya akan terjadwal. Pagi2 buang ingus dan dahak, siangnya normal, malemnya buang ingus lagi. Satu lagi, biasanya kalo matahari udah terbenam, selain melernya meningkat, kepala juga agak berat dan badan agak anget.

No comments:

Post a Comment