Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, December 01, 2006

Question or Test

Kemaren jalan2 ama si kecil ke Comic Corner. Terpaksa gw juga ikut minjem buku kan, soalnya udah telanjur kesana, masa pulang dengan tangan hampa. Dan hasilnya gw harus menyelesaikan "24 Wajah Billy" dalam seminggu, soalnya gw ga suka ngembaliin buku tapi belom kebaca dengan tuntas.

Waktu kita di perjalanan, si kecil ngasih pertanyaan gitu, katanya semacam tes buat ngeliat sikap kita pada suatu masalah. Dengan pertanyaan kemaren, jadinya total udah ada 3 pertanyaan dengan jenis ini. Harap dibaca dulu pertanyaan dan coba jawab, baru liat penjelasannya di bawah.
1. (pertanyaan yang ditanyain ama Madam Evi waktu gw ama si kecil ikut les bahasa Prancis waktu itu) : seandainya kamu lagi berada dalam kegelapan, mana yang bakal dipilih : satu lilin yang gede, atau banyak lilin tapi ukurannya kecil-kecil?
2. ada seorang cowo yang ibunya meninggal. Pada waktu pemakaman, dia ngeliat cewe yang cantik luar biasa. Beberapa minggu kemudian, cowo itu bunuh kakaknya yang juga cowo. Kira-kira kenapa dia melakukannya?
3. kamu sedang ada di depan kebun stroberi milik orang. Kamu pengen banget makan buah stroberi itu, tapi kebun itu dipagerin ama yang punya. Nah tapi yang punya keliatannya lagi ga ada di rumah, dan kamu pengen banget makan tu stroberi. Apa yg bakal kamu lakukan?

Jawaban gw :
1. lilin yg gede
2. karena dia rebutan cewe yang cantik itu ama kakaknya
3. loncatin pagernya, ambil stroberinya, kabur

Pembahasan :
1. Kalo lu pilih lilin yang kecil2, artinya lu membagi2 cintalu ke orang-orang yang beda, artinya lu ga setia ke satu orang, karena pengen juga ama yang lain. Waktu itu di les, si Madam kagum ama gw karena cuma gw yang jawab lilin gede, sementara yg laen pada pilih lilin yang banyak. Gw juga ga tau, soalnya gw milih lilin yg gede berdasarkan pertimbangan: kalo lilin gede itu dipecah2 jadi lilin yang kecil2 dan banyak, maka lilin itu ga bakal bertahan lama, bahkan kalopun dinyalainnya satu-satu, umur gabungan dari lilin kecil itu pasti lebih pendek daripada lilin gede, karena umur lilin habis ketika lilin masih tersisa beberapa centi, bukan sampe lilin itu terbakar sepenuhnya. (panas tau kalo megangin lilin sampe abis)
2. ini katanya tes psycho. Kalo lu kepikiran bahwa si cowo bunuh kakaknya karena dia ingin ke pemakaman lagi, untuk kembali ngeliat si cewe cantik yang menurutnya bakal muncul kalo dia ke pemakaman, berarti lu psycho. Ah, entah juga ya, gw ga sampe kepikiran mistis gitu sih.
3. Nah, ini baru pertanyaan yang nyepet banget. Kalo lu mencuri stroberi yang di kebun orang itu, artinya lu bakal deketin seseorang walopun lu tau dia udah punya pacar, dan malah ada kemungkinan buat ngerebut. Well, gw mengaku kalah. Ada alternatif jawaban lain, yaitu : beli aja stroberi di pasar kalo emang pengen makan. Tapi waktu itu ga kepikiran jawaban kyk gitu. Gw cuma mikir kalo kebun ini yang punya lagi ga ada, makanya gw ambil aja.

1 comment:

piliang said...

jawaban no 1 sama no 2nya sama :D
brarti gw ga psyco ( untunglah,brarti anggapan beberapa temen gw terbukti salah :D)

no 3 yang beda, gw ngga akan ngambil stroberinya walopun orangnya ga ada

Post a Comment