Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, May 18, 2006

the Champion


Stade de France, St Dennis
UEFA Champions League Final 2006
Barcelona vs Arsenal 2-1 (Eto'o 77, Belletti 81 ;Campbell 34)

Akhirnya yang jadi juara tahun ini Barcelona. Setelah sepanjang permainan hampir dibuat frustasi karena pertahanan Arsenal yang tangguh, akhirnya gol datang pada 15 menit akhir, tercipta dalam selang waktu 5 menit.

Kemenangan ini tidak lain terjadi karena strategi pergantian pemain yang sangat manjur dari pelatih Rijkaard. 3 pemain yang masuk di babak kedua, semuanya memegang peranan penting dalam kemenangan Barcelona. Andres Iniesta membuat serangan Barca menjadi lebih hidup. Henrik Larsson menyumbangkan 2 assist untuk gol kemenangan Barca. Belletti apalagi, menjadi pencetak gol penentu.

Hal ini tidak lepas dari diusirnya kiper Arsenal, Jens Lehmann di babak pertama. Sayang sekali memang, pada waktu Lehmann pergi, pertandingan agak berat sebelah. Dalam sejarah, sepertinya jarang ada tim yang bermain dengan sepuluh pemain bisa memenangkan partai final. Arsenal yang tadinya serangannya gencar pun berubah strategi jadi bertahan. Yang jadi masalah adalah Lehmann yang kena kartu merah. Padahal dia tokoh utama yang menyebabkan gawang Arsenal ga kebobolan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Champion. Apa boleh buat, kiper pengganti akhirnya takluk juga pada 15 menit akhir.

Pemain paling berbahaya di Arsenal, Thierry Henry, sebenarnya beberapa kali berpeluang untuk menambah gol, sayang entah kenapa kelihatannya King Henry punya masalah dengan staminanya. Di saat serangan balik, beberapa kali King Henry tidak berlari dan cuma berjalan seadanya. What's wrong with you, King?

Hasil pertandingan memang sesuai dengan prediksi gw, tapi gw sedikit kecewa karena pertandingan ini 11 lawan 10. Mungkin kalo tidak ada insiden kartu merah, bisa lebih seru.

No comments:

Post a Comment