Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, May 09, 2006

Dibalik tanggal 2 Juli+



2 Juli, seperti yang disebutkan di sebelah kanan, adalah ulang tahun gw. Iseng-iseng gw buka wikipedia, cari segala macam hal yang berkaitan dengan tanggal itu. Hasilnya : ada hal-hal menarik seputar 2 juli.

Ini kutipan dari Wikipedia :

July 2 is the 183rd day of the year (184th in leap years) in the Gregorian Calendar, with 182 days remaining.
It is the middle day of a non-leap year, because there are 182 days before and 182 days after. It falls on the same day of the week as New Years Day (of non-leap years).

(Ga nyangka dan ga pernah menghitung sampai situ.)

Berikutnya:
Seperti halnya tanggal-tanggal lain, ada yang lahir dan mati pada tanggal 2 Juli. Tapi dari nama-nama tersebut, ada satu nama yang menarik perhatian gw. Nostradamus. Bagi yang gak tau siapa itu Nostradamus, dia adalah seorang peramal yang hidup pada abad pertengahan, dan dikabarkan memiliki ramalan yang tepat mengenai berbagai hal, termasuk di antaranya peristiwa WTC dan meninggalnya Lady Di. Nostradamus meninggal pada tanggal 2 Juli 1566. Sempet mikir : gimana ya kalo gw ini jelmaannya Nostradamus yang pada saat mati, langsung reinkarnasi lagi ke orang yang lahir di tanggal yg sama. Tapi enggak ya, ngarang banget kali ya. Apa sih enaknya mengetahui masa depan?

Tambahan :
tokoh-tokoh lain yg mati pada tanggal 2 Juli diantaranya adalah : Mitsuhide Akechi dan Jean-Jacques Rousseau, sementara orang terkenal yang lahir pada tanggal 2 juli diantaranya : Imelda Marcos, Michelle Branch, dan Lindsay Lohan.

No comments:

Post a Comment