Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, May 06, 2006

Kamisama, mou sukoshi dake

God, give me more time
Mon Dieu, donnes-moi le temps plus

Apa yang bisa dilakukan seorang manusia, saat diberitahu kalau hidupnya tak lama lagi akan berakhir? Mengetahui hal seperti ini di saat dia baru saja menemukan kehidupan yang diimpikannya. Apakah harus menangis karena bersedih, pasrah, atau meneruskan sisa hidupnya dengan melakukan yang terbaik?

[sinopsis dorama, jika tidak berminat tidak perlu dibaca]
Seorang siswi SMU, Kano Masaki, diberitahu dokter kalau dia mengidap HIV. HIV, yang didapatnya hanya karena dia ingin membantu meringankan penderitaan seorang pria, yang tanpa sengaja malah menularkan HIV tersebut padanya. Padahal di saat yang bersamaan, Masaki sedang menjalin hubungan dengan orang yang sangat dikaguminya, seorang pencipta lagu tekenal, Ishikawa Keigo. Keigo sendiri, baru kali ini merasakan cinta lagi, setelah ditinggal mati kekasihnya bertahun-tahun yang lalu. Menyadari orang yang dicintainya saat ini juga akan mengalami nasib yang sama, apa yang akan dilakukannya? Sejak saat jam biologisnya mulai berdetak menghitung mundur, saat itulah kisah ini dimulai.
[---]


Kebetulan nemu dorama ini waktu bongkar-bongkar ftp. Salah satu jenis film sedih yang menguras air mata. Bukan berarti gw penggemar film-film sedih. Seperti yg pernah gw bilang, gw suka hampir semua jenis film. Apalagi yang ini dari Jepang, bisa nambah kosakata bahasa Jepang yang gw kenal.
Lalu seperti halnya dorama Jepang yang lain, ada lagu theme song yang kemudian masuk ke dalam daftar lagu favorit gw. "I For You" by Luna Sea. Aneh rasanya mengetahui lirik dari lagu2 ini begitu menyentuh perasaan.

Kokoro kara kimi wo tsutaetai
(From the bottom of my heart, I have to tell you...)
Kizutsukisugi dakedo mada maniau yo
(We're hurt, but we still have time)
Kokoro kara kimi wo aishiteru
(I love you with all my heart)
Kimi ni furu itami wo nugutte agetai...
(I want to wipe away all your pains...)
subete...
(forever)

Jenis lagu favorit gw, lagu Jepang dengan irama kesedihan, apalagi kalo lagunya instrumental.
Btw, jika kita berharap agar diberi waktu, apa yang akan kita harapkan. Mungkin beberapa diantaranya seperti ini :

"Tuhan, beri aku waktu untuk menemukan arti hidupku"
"Tuhan, beri aku waktu untuk bertemu dengannya sekali lagi"
"Tuhan, beri aku waktu supaya aku menjadi lebih kuat"
"Tuhan, beri aku waktu untuk mengatakan perasaanku padanya"
"Tuhan, beri aku waktu supaya aku bisa mencobanya sekali lagi"
...
"Tuhan, beri aku waktu supaya aku bisa menonton semua film ini"
"Tuhan, beri aku waktu supaya deadline tugas ini mundur"
"Tuhan, beri aku waktu supaya aku bisa belajar lebih lama untuk UTS besok"
lha... makin lama makin ngaco,
udah ah sampe disini aja.

No comments:

Post a Comment