Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, May 17, 2006

[Decision]



Kemaren dapat kabar geledek di sore hari. Bahwa KP gw yg di Indosiar terancam, karena surat yang dikirim lewat fax ga nyampe. (Brengsek tuh tempat ngefax, udah mahal pake ga nyampe pula...) . Suratnya katanya mau dicari lagi, tapi kalaupun ga ketemu, paling banter KPnya baru bisa Agustus. Willi ga mau, gw juga ga mau, soalnya udah deket mau kuliah. Saat itulah mulai berpikir untuk nyari tempat lain. Tadinya gw mikir ke Ali, yang nantinya dioper ke bimbel. Rada ga enak juga sih, soalnya baru tiba2 sekarang, padahal udah ditawarin waktu itu.

Alternatif berikutnya Comlabs. Gw bilang ke ratih kalo gw nanti mo nanya atasan biar dicariin proyek atau riset atau sejenisnya deh biar gw bisa KP, ga cuma jadi operator doang. (hasilnya tuh anak malah ngetawain gw) Tapi setelah gw pikir2 lagi, jawabannya mulai muncul. Selama ini gw dibikin pusing ama jadwal operator yang beribet. Kenapa gw ga bikin sebuah sistem penjadwalan aja, seperti tugas SI waktu itu? Sistem yang nanti juga bisa ngitung honor operator dan data operator seperti jumlah jam kerja, jumlah honor, dan gitu-gitu deh. Udah kebayang bikin databasenya. Klop lah pokoknya.

Setelah semalam berlalu, gw makin yakin untuk pindah KP ke comlabs, apapun hasil yang di Indosiar. Ada banyak keuntungan jika gw KP di Bandung daripada di Jakarta. Ditambah lagi nanti ada Piala Dunia. Kalo di Jakarta, mungkin agak sulit berangkatnya, nyari angkutan buat ke Indosiarnya, trus komputernya juga kan ada di sini. Yang di rumah gatau deh beres apa enggak. Buku-buku panduan juga sulit. Kan ga mungkin gw bawa semua buku ke Jakarta. Pokoknya kurang kondusif lah kalo di rumah. Kalo disini? Seperti di kantor sendiri. Bisa ngerjain di kamar, walaupun nanti gw bakal minta fasilitas satu komputer di divlat, biar lebih formal. Dan gw berencana sendiri, soalnya mungkin yang laen selain ga berminat, mereka ga tau lingkungannya seperti apa, sedangkan gw tau masalahnya apa, butuhnya apa, data-datanya kayak gimana. Bagaimanapun juga, gw emang pengen bikin sistemnya kok, jadi kenapa gak sekalian dijadikan KP? Toh nanti bakal dipake (notabene oleh gw sendiri, dan mungkin orang lain kalo masa jabatan gw udah lewat)

Sejauh ini komentar dari orang lain semuanya mendukung. Jadi kenapa tidak?
Akhirnya, sekali lagi, gw akan menghabiskan liburan di kota ini, di Bandung. Kota yang kucintai. Walaupun timbul perasaan bersalah karena ga pulang ke rumah. (Mungkin nanti gw balik ke Jakarta, maksimal seminggu). Dan gw akan berulangtahun lagi di Bandung.
This is my decision.

No comments:

Post a Comment