Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, May 15, 2006

Message Archive



Berapa banyak dari kita yang tahu kalo ada fasilitas semacam ini di Yahoo Messenger ? Dan berapa banyak yang menggunakannya dengan benar dan bijak? Bagi yang belom ngerti apa sih gunanya Message Archive ini, fasilitas ini sangat berguna kalo kita pengen baca2 lagi hasil chating kita ama orang lain, juga kalo misalnya ada offline message, juga kalo misalnya ada hal penting yang disampaikan lewat chating, seperti alamat website atau nomer rekening. Dan bagi gw hal ini sangat bergunaaaaa banget. Makanya waktu YM di komputer operator diuninstall, gw ngamuk2. Abis data2 YMnya ilang semua.

Jadi gini ceritanya. Dulu itu gw suka nyatet SMS yang gw dapet. Beneran. Soalnya kadang2 ada SMS yang pengen gw baca, lagi dan lagi. Gw berpikir kalo nanti suatu saat di masa depan gw baca SMS-SMS ini, gw bakal teringat akan kenangan-kenangan indah saat ini. Kalo orang lain biasanya nyimpen SMS itu sebagai outbox, tapi berhubung gw ga mau kapasitas SMS gw penuh, ya gw catet dulu trus baru gw apus. Yang terjadi malah semua SMS akhirnya gw catet juga. Kurang kerjaan banget yah? Akhirnya waktu itu berhenti juga, setelah ada temen yg komentar "Lu ngapain sih nyatet2 SMS segala?" Iya juga sih, lagian SMS yang gw harapkan udah jarang muncul. Lagian gw lebih sering chating daripada SMS. Dan untunglah ada yang namanya message archive ini, powerful banget deh.


Kekurangannya adalah message archive bersifat lokal terhadap suatu komputer. Jadi kalo misalnya pindah komputer, messagenya beda ama komputer sebelumnya. Gimana cara mengatasinya? Gampang. Kumpulkan aja semua message, bawa pulang dan letakkan di stable storage (komputer di rumah). Lakukan ini kalo merasa messagenya penting. Dengan begitu kenangan yang ada tidak akan hilang dan berlalu begitu saja

Apakah sebuah kenangan hanya akan berlalu begitu saja?

No comments:

Post a Comment