Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, May 31, 2006

[berakhir...]



Akhirnya berakhir juga UASnya. Siap-siap memasuki masa liburan yang sepi dan membosankan. Ada beberapa hal menarik seputar tingkah laku selama ujian. Pertama : aksi orang-orang yang keluar duluan. Biasanya si Ali yang hobi keluar duluan, trus yang lain pada mendesis "wuss, gile" dan sejenisnya. Lalu beberapa saat setelah itu, biasanya gw juga keluar. Pas di Sosin gw keluar pertama, berapa menit ya, pokoknya gw ngisi cuma seperlunya. Ga usah ngarang berbaris-baris. Bukan tipe orang yang suka basa-basi. Simpel aja, dikit, tapi pointnya tercapai. Trus memang ga ada gunanya berlama-lama di ruang ujian. Kalo kita emang ga ngerti dan bleng, tetap bertahan pun ga ada gunanya. Sebaliknya kalo kita ngerjainnya lancar, ya kalo udah selesai apa lagi yang mau dilakukan. That's simple. Emang sih kadang-kadang gw ga langsung keluar, karena melihat bahwa jawabannya bakal dibaca2 ama pengawas yang juga bosen berada di ruang ujian. Kalo gw tetap bertahan di ruangan, kebanyakan gw ngelamun doang dan pura2 tidur, ga mikirin jawabannya. Btw mengenai pura-pura tidur, ini salah satu hobi gw. Kalo lagi ga ada temen buat ngobrol, gw pura-pura tidur, tapi ikut dengerin orang-orang yang lagi ngomong.

UAS kali ini juga kelihatannya ga separah UTS kemarin. Karena gw udah punya persiapan lebih baik, dan yang lebih penting, ga mengharapkan yang muluk2. Inget kata pak Adi ( dosen favorit ) : "Nilai itu cuma konsekuensi". Persiapan lebih baik, pokoknya slide-slide terbaca, walaupun pas SBD cuma baca yg reviewnya aja, dan ternyata efektif. Pas belajar pun ga usah serius2 banget. Yang penting dibaca dan ngerti, ga usah dihapal. Belajarnya pun ada selingan segala. Selesai 1 chapter, nonton dorama dulu. Kalo dorama udah abis, selesai beberapa chapter, maen Dota. Padahal udah agak bosen, tapi tiba-tiba bersemangat buat main lagi. Lagi keranjingan membunuh. Rekor-rekornya juga lagi bagus. Kemaren pernah 15-0 (membunuh = 15, terbunuh = 0) waktu pake Viper, trus semalem 13-0 apa 14-0 pake Lich. Semalem sebenarnya ketiduran jam 7, trus bangunnya jam 10. Ngelanjutin baca slide sampe jam setengah satu, masak telor, makan, trus maen Dota, baca slide lagi sampe jam 3. Abis itu matiin lampu, berbaring, dan nunggu tidur. Udah berhari-hari ini gw sendiri di kamar. Temen kos gw gatau tuh lagi sensi ama gw kali ya, jarang ngomong, trus tiap hari nginep di tempat temennya. Tapi gapapa, jadi lebih leluasa. Enak juga kalo tidur dalam gelap.

PS : buat pembaca setia blog ini. Lu lagi ga punya ai3 ya? Blog ini jadi sepi, gw jadi males ngisinya. So, please give a sign if you're back...

No comments:

Post a Comment