Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, February 19, 2012

Jurnal 19 Februari 2012

Minggu yang penuh kejutan. Mulai dari hari Senen, dimana gw libur dan jadinya ngabisin waktu buat baca lagi And Then There Were None, atau waktu dulu pertama kali gw baca pas SMP, judulnya adalah 10 Anak Negro. Di hari itu ada insiden kecil, dimana karena kemaren2 ujan deres, waktu gw turun dari balkon (atas genteng), gw kepleset di tangga. Jadinya selain ngilu, juga lecet di tangan kanan. Bener-bener deh. Sebenarnya membahayakan juga itu, di kesempatan laen mungkin aja gw keplesetnya sampe guling2 ke bawah, dan bisa fatal.

Selasa itu gw masuk 24 jam. Situasi normal2 aja sih, hingga kemudian malam tiba. Entah karena hari itu Valentine's Day, rekan-rekan dan senior jadi ngobrol dengan tema serius. Pertama, nasehatin gw biar lebih menikmati hidup. Jangan twitteran mulu, kesannya gw antisosial. Yah, emang bener sih. Kalopun libur gw jarang keluar rumah, karena males, dari Depok kemana2 jauh boi >_<. Tapi bukannya orang2 juga banyak yg begitu ya, yg masuknya reguler, dan udah capek tiap hari abis kerja, dan langsung pulang aja. Ya rada sulit sih, kalo rumahnya jauh, mesti pulang cepet, kalo ga ya nanti kemaleman dan susah pulangnya.

Nasehat berikutnya lebih membahayakan. Intinya adalah: cari pacar sana, dan cepet nyusul temen2 yg udah nikah. Masya Allah. Akhirnya hanya bisa mendengarkan saja. Bukannya ga mau nyari, tapi emang ga peduli aja sih. Jatuh cinta aja jarang banget. Sukur2 kemaren bisa ngerasain lagi. Daripada stres mikirinnya, mending ga usah dipikirin kan.

Besoknya, pagi2 tiba ditelpon kakak, diajak buat mudik ke Klaten, karena mbah sakit. Jadinya ga sempet pulang, dan langsung ke gambir aja dan bareng naek damri ke bandara. Tadinya sih ga pengen ikut, tapi karena diingetin kalo udah brapa tahun gw ga ke sana, plus, naek pesawat untuk pertama kali, yaudah jadinya ikut. Begitulah, baru pertama kali inilah gw naek pesawat. 1st timer.  Jaga sikap aja biar ga keliatan norak. Ada hal-hal yg akhirnya gw alami dan pelajari utk pertama kali, meskipun sudah sering banget liat adegan bandara dan terbang di film2. Seperti misalnya prosedur pemeriksaan, ato bahwa kita mesti bayar lagi cuma buat masuk ke ruang tunggunya. Atau suara bising di telinga waktu pesawat naik (perbedaan tekanan, ga masalah sih), dan sensasi zero gravity waktu pesawat nurunin ketinggian (kayak naek kora2 di dufan).

Pesawatnya sampe ke Solo, trus abis itu dijemput sama om, dan naek mobil sampe Klaten. Lagi2, di perjalanan diceramahin lagi soal yg sama dengan semalemnya. Btw gw berangkat ke kantor selasa pagi, dan ga sempet pulang ke rumah, jadinya laptop juga masih dibawa, dan belom mandi pula. Gatel. Mandinya pun mesti ditunda lagi, karena kita langsung ke rumah sakitnya. Mbah itu udah sepuh banget, sekitar 85. Kalo menurut gw sih, ya sakitnya karena emang udah tua.

Now at this point, you probably already guess that I am not such a good person. Because I'm not. I rarely feel anything about anything. Including this one. Added to the fact that I don't really like him, and I think this is all just stalling time. Waktu dia kumat dan ngamuk2 minta dilepas infusnya dan kita berusaha nahan, gw mikir mungkin lebih baik kalo dia dibiarin aja. Jahat ya gue?

Setelah itu, besok2nya masih jenguk dan kebagian jaga di kamar inapnya. Meskipun gw ga sering2 sih. Sampe kemudian pulang lagi hari Sabtunya, dengan kondisi mbah sudah rada mendingan, sudah sadar sekarang. Yg kemaren2 itu waktu dia ngamuk ternyata halusinasi, kayak orang masih tidur gitu lah. Kita pun pulang lagi, naek pesawat lagi, karena selain cepet (terbangnya cuma sejam, dibanding kereta bisa lama bgt), ada tiket yg murah. Sabtu malem udah balik lagi ke rumah di Depok.

Balik2 ternyata dapet kiriman buku, kumpulan cerpen ayah, yg waktu itu gw tulis juga. Tapi ternyata bukunya kecil gitu, diterbitin sendiri, dan ga dijual (beda dgn nulisbuku). Ga nyangka juga sih, udah agak lama soalnya.

Selama di Klaten, sebenarnya udah mikir terus tentang ide cerita untuk bikin fiksi fantasi. Kalo surat yg foryoungerme sih emang udah kepikiran dari kemaren2nya. Setelah dibaca lagi, rada biasa ya, ga begitu emosional kayak yg laennya. Apalagi kalo baca suratnya pluto. Banyak hal2 baru yg gw tau tentang dia, dan kalo gw yg baca aja sampe haru gini, apalagi dia yg nulisnya. And it's such extraordinary experiences that she had. I was about to give a comment about it, and stopped at the part May 2012, where she's getting married.

Truly surprising. And suddenly I feel empty. Until about a week ago, I still think that I love her. When things became clear, and I tried to getting to know her better as a friend, this news came. Devastating. Not because I still have some expectations, but I'm afraid we can't stay being friends after she got married. It's kinda inappropriate getting close with a married woman, or perhaps I'm just exaggerating things?

Dua jam saja, gw bermurung diri. Ada yg namanya The Art of Accepting Things. Kan sudah dari minggu lalu meyakinkan diri kalo kita ga akan jodoh. Besides, I don't think I deserve her more than the guy who's about to marry her. He has been her close friend, and clearly he knows her better than me. She rejected him twice, and still he's not giving up. He did the right thing by proposing a marriage. I wish, I had a chance to meet her earlier, and had the same courage as him. So I'm just gonna cease all romantic feelings that I have, and turn it into something good.

Jadinya semua ide yg kemaren2 kepikiran tentang fiksi fantasi itu ga ada yg nemplok, malah tadinya gw mau batal aja bikin. Tapi setelah momen berdamai dengan diri sendiri ini, jadi kepikir nulis dengan tema yg berbeda.

No comments:

Post a Comment