Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, February 12, 2012

#8HariReviewFilm

Tepatnya bukan 8 hari berturut-turut bikin review film sih, tapi bikin review dari 8 film terakhir yang ditonton, berturut-turut. Pengennya sih kayak yg di situs2 review film di adithiarangga itu, tapi kok kayaknya kalo gw review, plotnya dibeberin semua sejelas-jelasnya. Mungkin emang itu tipe gw nulis review, hehe.

Anyway, selain There Be Dragons dan Signs, enam film lainnya adalah film2 imdb top 250. Jadi serasa pekan film-film klasik gini. Jadi, film-film yang direview antara lain:

1. There Be Dragons (2011)
perjalanan hidup dua orang sahabat yang bersebrangan jalan, yang satu menjadi pendeta, yang satu menjadi pemberontak.
2. The Lives of Others (2006)
kisah menyentuh tentang perwira tinggi SS yang memata-matai sepasang kekasih, untuk kemudian menjadi bersimpati pada mereka.
3. M (1931)
perburuan pembunuh anak-anak yang sedang merisaukan warga kota, memaksa kaum mafia untuk bertindak.
4. Signs (2002)
sebuah keluarga yang mesti bersatu dalam menghadapi ancaman datangnya mahluk ET yang terutama mengancam rumah mereka.
5. The Bridge on the River Kwai (1957)
kisah epic tentang pembangunan jembatan di sungai Kwai, oleh tentara Inggris yang menjadi tahanan Jepang pada perang dunia II.
6. Witness for the Prosecution (1957)
seorang pengacara senior mesti membuktikan bahwa kliennya yang dituduh membunuh, tidak bersalah, dengan istrinya sebagai saksi.
7. The Grapes of Wrath (1940)
kisah memilukan tentang perjuangan seorang laki-laki dan keluarganya selama masa Great Depression berlangsung di Amerika.
8. Judgment at Nuremberg (1961)
kisah epic tentang bagaimana pengadilan terhadap 4 hakim era Nazi yang didakwa karena ikut berperan serta dalam kejahatan kemanusiaan.

Sesudah ini, kayaknya gw ga akan sering2 nulis review. Capek juga boi soalnya. Mending langsung nonton aja, trus lanjut nonton film berikutnya.

No comments:

Post a Comment