Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, February 26, 2012

Jurnal 26 Februari 2012

Mendapat ide untuk fiksi fantasi (yg rada aneh jadinya), gw lanjutin nulis senen siang, sampe malemnya. Paginya soalnya kepake buat nganterin mama terapi. Jadi sih, meskipun tema ceritanya ga terlalu menggembirakan ato gimana. Selain itu, batasan 9000-10.000 karakter itu bener-bener deh, merepotkan. Karena kelebihan karakter, jadinya mesti dipotong2 plotnya. Repotnya, selisih 1000 karakter itu dikit lho, jadi kalo ga hati2, bisa ga memenuhi syarat itu. Dan terbukti kan, di hari-H pengumpulan, banyak yg kesandung masalah itu, karena ga sempet ngeditnya.

Sebenernya pengen bikin tulisan satu lagi, yg tribute to whitney houston itu, dimana udah fix pengen bikin berdasarkan lagu When You Believe. Tapi susah ya mikirin cerita dimana gw mesti bener2 menghayati temanya. Mana deadlinenya hari itu juga, dan batasan tulisannya itu maksimal 1200 kata, jadi kesannya mesti bikin yg rada banyak, ga sekedar flashfiction doang. Jadinya berlalu saja.

Akhirnya sepanjang minggu jadi ga produktif aja. Ga ada yg ditulis ato apa. Nonton film dan Sherlock aja jadinya. Jadi pengen nulisbareng lagi.

Diajak buat ikut dateng ke acara nulisbuku club hari sabtu, di mahakam, buat nonton promosinya buku coffee shop itu. Sayang waktunya jam 1530 -1830 gt. Sementara sabtu pagi gw masuk. Sempet sih, pas jam 5 pulang trus naek busway sampe ke blok M. Cuma acaranya keliatannya udah selesai. Pengen juga sih tetep dateng, meskipun ga ikut acaranya, tapi karena ga diminta lagi (takutnya unwanted), yah dibatalkan saja.

Ngomong2 soal buku itu, sampe sekarang pun gw masih belom mesen, padahal di timeline mbak wangi sama adit udah promosi gencar tiap hari. Soalnya gw masih nunggu barengan mesen buku laennya, biar ongkos kirimnya sekalian. Itupun sebenarnya gw masih punya jatah buat ongkos kirim gratis, buat ganti ongkos kirim ke sana yg waktu itu blom diganti. (reminder utk mencantumkan hal itu waktu nanti mesen buku). Jadi selain buku coffee shop ini, buku laen yg akan gw pesen adalah goodbye november yg buku 2, trus under the mistletoe-nya rachma. Dan masih nunggu buku 15haringeblogFF ini jadi, soalnya nanggung kalo mesen sekarang, trus 3 minggu lagi mesen buku satu doang.

Kemaren nanya mbak sarah, berhubung dia udah nikah, dan sepertinya suka ngasih tips gitu. Jawaban yg diterima seperti mempertegas hal yg sudah gw ketahui. Don't get too close with someone (girl) who's already (or about to be) married. Yeah, I know. Masalah state of mind sih, asal kitanya bisa lepas dari masalah perasaan itu. Anyway, tiap kali masuk sabtu ato minggu pagi selalu dihadapkan pada masalah makan siangnya gimana. Repot karena kantin tutup, dan orang2 juga biasanya pada bawa bekal, dan males beli makanan ke luar. Jadilah biasanya gw sarapan lontong ato ketan aja, dan makan lagi, pas pulangnya abis magrib. Makan somay dua porsi di deket stasiun, murah meriah 10rb aja. Bukan laper sih, tapi lebih ke arah pelampiasan, hehe.

No comments:

Post a Comment