Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, May 14, 2012

Jurnal 13 Mei 2012

Setelah sekian lama, gw ngelanjutin lagi baca Dragon Ball, yg masih di bagian turnamen dimana lawannya Goku itu Ten Shin Han, dan lanjut sampe ke arc Raja Iblis Piccolo. Kayaknya terakhir baca itu Januari, sebelum sibuk ikut 15hari yg waktu itu.

Sementara pengen nulis yg projectimpian dan singgah itu ga jadi2, ujung2nya malah pesen buku lagi ke mbak Jia. Pengen tau sih, sebagus apa tulisan-tulisannya. Dan selagi mikir ide apa, malah ada event lagi buat bikin dongeng dari teguhpuja. Haiyah, terbengkalai lah. Yg FF tentang masa depan itu pun batal ditulis, karena kamisnya nonton film.

The Avengers. Nonton ke Botani bareng adit. Mestinya nonton Modus Anomali juga, tapi karena udah lewat dua minggu, udah ga ditayangin lagi disana coba. Tentang the Avengers, filmnya full of fun, tapi menurut gw masih kalah sih dari Thor yang dramanya kuat dan emosional. Apalagi ga suka karena karakter Loki direndahin gitu. Nanti lah gw bikin reviewnya. Trus besok2nya nonton lagi Thor. Bikin reviewnya juga deh, sekalian dibandingin ama The Avengers.

Pada akhirnya, gw baru nulis beneran hari Jumat. Tadinya mau nulis tema pahlawannya itu yg ngeringkus ormas2 rusuh macem FP*. Tapi gw kepengennya agak sadis gitu, dan ga sesuai dengan semangat dongeng yang sedang diterapkan. Jadinya bikin ulang lagi. Tapi ga pengen yg FF biasa doang, dimana ceritanya langsung tamat. Pengennya bikin yg nyambung utk setiap temanya dari awal sampe akhir. Tapi jadinya rada ngaret sih, karena di hari ke-3 gw baru bikin utk tema hari ke-1.

Begitupun di hari Sabtu gw baru nulis untuk tema hari ke-2. Untungnya tema di hari ke-4 agak beda, jadi ga mesti nyambung dengan cerita2 sebelumnya. Untuk kali ini gw minta biar nulis duet ama tammy, pengen nyoba gimana caranya. Ternyata nulis dan komunikasinya lewat gtalk. Jadi begini, dia nulisnya langsung di gtalk-nya gitu. Wow, padahal rada susah menurut gw. Makanya gw pun nulisnya di notepad dulu, baru disalin ke gtalk. Berapa paragraf gitu, baru abis itu tammy yg lanjutin berapa paragraf, trus oper lagi ke gw.

Nulisnya mulai sekitar jam 7, dan baru selesai jam 10 kurang. Mostly sih karena gw kalo nulis, mulainya lama. Pake mikir dulu, sepuluh menit sampe setengah jam kemudian baru nulis. Kalo dia sih cepet, kayaknya ga sampe lima menit udah dioper lagi.

Hari Minggu gw ga nulis dongeng, karena rencananya mau nulis buat yg singgah. Ide sudah ada lho sebenarnya, cuma eksekusi yg kelamaan mikir dan nimbang2 (gw rada perfeksionis males gitu, tapi makanya kalo gw nulis dicek dulu tulisannya sampe ga ada yg salah tulis). Malah tidur lagi abis makan indomie.

Pas bangun, Liga Inggris pekan terakhir mulai. Yaudah, jadinya nonton bola aja. Pertandingan terseru sepanjang gw nonton liga Inggris, gimana engga, Man City juara ditentukannya di 5 menit injury time. Gilaaak. Nanti juga bikin post tentang hasil akhir liga ah.

Anyway, buku pesenan ke mbak Jia nyampe hari Sabtu. Yg isinya Perkara Mengirim Senja, dan dua buku kumcernya dia. Nambah lagi deh tumpukan buku yg ngantri buat dibaca. Mana adek gw juga baru beli buku2 bekasnya Sidney Sheldon dengan harga murah. Nanti minggu depan gw mau slow aja ah nulisnya, seminggu satu aja gitu. Sisa waktunya mau dipake buat nonton ato baca buku.

No comments:

Post a Comment