Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, May 31, 2012

asyik dengan chrome

Jadi sewaktu ga bawa laptop, saya pake laptop temen. Dan karena ga ada Tweetdeck di situ, daripada nginstall tanpa ijin, jadinya saya pake Chrome aja dan buka Tweetdeck darisana. Trus karena waktu itu pernah liat2 Chrome Store, jadinya pengen coba2 install aplikasi2 yg bisa dipake di Chrome. Tampilan menunya jadi mirip kayak di Android.



Adapun yg sebenarnya saya pengen coba adalah game2nya. Sayangnya dari banyak menu di sana, kebanyakan game2 gadungan yg kualitasnya ga begitu bagus. Tapi untungnya, selain Angry Birds, ada 2 yg bisa dimaenin dan lumayan asik. Yg pertama Plants vs Zombies. Kayaknya ini game lama, tapi saya baru maenin sekarang.

Inti gamenya adalah zombie2 bakal dateng, dan mesti dihabisin pake taneman khusus. Untuk dapet taneman itu, mesti nabung dulu (pake satuan cahaya matahari). Ga susah2 amat sih. Intinya penuhin ladang pake bunga matahari satu-satu dulu, sambil beli taneman kalo zombienya dah nongol. Bisa pake penghalang ato taneman lain buat bantu basminya. Intinya, penuhin aja halamannya pake taneman2. Ntar zombienya pasti abis.



Berikutnya adalah game kartu favorit saya sewaktu sma. Capsa. Waktu itu pernah dapet gamenya, tapi bukan web-based gitu. Dan ini masih maen sendiri sih, belom bisa secara online dengan orang laen, tapi lumayanlah. Tampilannya lebih bagus, dan penghitungan skornya lebih jelas.

Yang sedikit bingung mungkin karena ada kombinasi kartu yg saya ga kenal (ato mungkin mengenal aturan yg berbeda kali ya, secara aturan capsa bervariasi gitu). Misalnya 3-4-5-6-2. gatau maksudnya apa. apakah diitung sebagai straight dengan ujungnya 6? Sedangkah kombinasi laennya sama, seperti double, threeofakind, quad (4kartu), atau kombinasi 5 kartu, mulai dari straight, flush, full house, sampe straight flush dan royal flush. Sayang cuma lawan komputer, karena algoritmanya masih standar, langkah2nya juga standar.


2 comments:

Ne said...

saya juga pakenya tweetdeck dan chrome :D
tapi gak pernah nyobain gamesnya sih..

minky_monster said...

iyaa, saya juga baru nyobain kemaren doang :D

Post a Comment