Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, June 04, 2012

Jurnal 3 Juni 2012

Bisa nyelesain juga tulisan buat yg ruang itu, meskipun kurang sreg. Soalnya gw lemah banget dalam ngasih nama tokoh. Tapi itung aja latian ya. Senen itu yg mestinya kebagian jadwal, malah diajakin nonton filmnya Jason Statham yg Safe. Jam setengah 10 lewat di Djakarta XXI. Mestinya ga usah aja ya, soalnya udah malem, dan gw ga biasa nonton di bioskop malem2.

Hasilnya bisa ditebak. Nontonnya sambil ngantuk2. Ga bisa ngikutin ceritanya, dan tau2 beres aja. Nista. Semacam dosa kalo menyia-nyiakan tiket tapi tanpa bisa nonton filmnya dengan konsen. Untung dibayarin. Tapi tetep aja sia-sia. Yaiyalah dari dulu juga semalemnya gw nonton itu abis magrib. Selesai jam 9. Bukan selesai jam setengah 12 gini.

Setelah tulisan buat ruang itu beres, masih ada satu target lagi buat IJDC, yaitu berupa FF < 500 kata tentang tema cinta yg ga biasa. Mestinya bisa nulis hari selasa itu, tapi karena susah konsen dan malah baca Dragon Ball, lewat aja deh. Dan kebanyakan mikir mau nulis tentang apa, ada yg tentang robot, atau apa kek, jadinya malah ga mulai-mulai. Dan deadlinenya tanggal 30, tinggal sehari lagi. Sementara rabu besok rencananya mau nonton MiB 3, dan malah ada acara rapat di kantor, padahal lagi jadwal libur. Jadi mestinya kan selasa ini nyelesaiinnya, tapi ngantuk, tidur, dan yasudahlah.

Nah, Rabu itu, rencananya palingan abis rapat, gw balik naek kereta langsung ke bogor, trus nontonnya di Botani. Baru abis itu pulang dan mulai nulis menjelang deadline. Apa mau dikata, rapatnya sambil nunggu makan siang, dan jam 12 lewat baru beres. Dan belom tuntas di situ, soalnya mumpung semua anggotanya lagi kumpul, sekalian dijadwalin makan2 barengnya ntar malem, yg sudah tertunda2 dari entahkapan bulan kemaren. Haiyaa, batal ini rencana nonton, apalagi nulisnya.

Tapi tentu saja masih ada alternatif rencana lain. Nunggu sampe sore, lumayan juga tuh, daripada ke bogor, mending nonton di sekitar2 situ aja. Di GI (Grand Indonesia) misalnya. Kan jarang2 nonton di Blitz. Anehnya hari Rabu itu jadwal film yg tayang di blitz GI dikit, ga sebanyak jadwal hari2 laennya. Ada sih MiB 3, tapi yg 3 D, sementara gw lebih prefer yg biasa aja, karena kalo 3D takut ribet. Akhirnya diputuskan untuk yaudahlah, nyobain nonton yg 3D aja. Kan gw belom pernah tuh.

Nontonnya ga sendiri, karena beberapa temen pengen ikut juga. Jadinya naek motor ke GI. Mestinya bisa cepet, 10 menit sampe sana. Tapi karena mesti lewat jalur yg belakang itu, yg deket tanahabang (dan gw buta arah, baru nyadar kalo ada jalan itu di deket sini). Ga jadi cepet, agak lama nyampenya, dan ribet juga pas nyari parkirnya. Trus gw bayangin orang2 yg ke mall bawa mobil, selalu repot kali ya pas nyari tempat parkir. Mending naek bis trans aja kalo gitu, tinggal jalan kaki sret sret sret ga pake ribet.

Nyampe di Blitz nya udah mepet gitu. Tapi akhirnya jadi nonton, pake kacamatanya juga. Dan pemirsa, woww, ternyata efek 3D itu keren ya. Atau mungkin ini karena kebetulan filmnya bagus dan emang mendukung. Jadi keliatan layer-layernya, mana yg di depan, mana yg jadi latar belakangnya. Amazing lah pokoknya. Dan jadi kepengen nyoba nonton film2 lain di 3D juga. Next time, Prometheus.

Dan malemnya jadi juga makan2 di D'Cost Senen. Temen2 gw komen, kok gw makan cepet banget abisnya. Iya ya, padahal biasa aja lho speednya. Yg laen karena asik aja ngobrolnya, sementara gw fokus ke makanan aja, makanya langsung abis. Yep. Masalah makanan ini emang esensial buat gw. You can't buy me with money, but you definitely can buy me with food.

Selesainya jam 9an. Dan besok jadwal masuk pagi. Mau pulang dan tidur trus besoknya mesti berangkat, ato nginep aja, dan punya waktu sekitar 3 jam buat deadline nulis? Gw pilih nginep aja, padahal ga bawa baju ganti, ga bawa anduk, dan ga bawa laptop sendiri. Tapi demi nyelesaiin tulisan, dan selesai sih, gw bertahan.

Anehnya, besoknya ga begitu ngantuk tuh meskipun nginep di kantor. Mungkin karena pagi2 langsung didosis sama kopi ya, yg biasanya gw minumnya malem. Dan baru pulang malemnya jam setengah 8. Sekarang kalo masuk pagi, gw pulangnya jam 7. Soalnya kalo jam 5 langsung pulang, mesti dapet keretanya yg penuh banget minta ampun, mana magrib pasti kelewat, Jadi mending jam 7 aja sekalian.

Karena proyek nulis udah pada selesai, mau muas-muasin diri dengan nonton film aja. Nulisnya pas ada proyek lagi kali ya, ato seminggu sekali aja. Mau namatin The X-Files, Fringe, sama Revenge juga, dan list2 film yg udah sampe baris ke 900 sekian.

Minggu. Puncaknya event di minggu ini. Launching buku The Coffee Shop Chronicles di Gramed Depok, bareng temen2 yg laen. Tadinya kirain cuma beberapa aja yg bakal duduk di depan, makanya gw terlalu mempersiapkan diri. Takut soalnya, hehe. Takut difoto juga. Tapi untunglah lancar2 aja ya. Excited sekaligus nervous. Mulai dari ketemu ama yg laen. Soalnya ga terbiasa ketemu orang dalam jumlah banyak sekaligus.

Begitu acara selesai, lanjut lagi ke acara makan2. Mas Byotenega yg brillian (nama depannya) kebetulan ulangtaun dan kita paksa aja buat traktir. Di Pizza Hut Margositi jadinya. Perut kenyang sekenyang-kenyangnya karena jatah makanan berlebih dan yg laen ga kuat ngabisin, sementara saya merasa bersalah kalo menyia-nyiakan makanan dan minuman seperti itu. Melelahkan, tapi sekaligus mengesankan.

No comments:

Post a Comment