Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, June 25, 2012

Jurnal 24 Juni 2012

Memasuki minggu kedua #15HariNgeblogFF2, gw sibuk ngejar utang untuk hari-hari yang ketinggalan. Hasilnya adalah tulisan-tulisan yg kurang memuaskan. Kemudian setelah memasuki hari 9, gw memutuskan untuk stop nulis tema2 yang aneh2, dan coba nulis tema2 kehidupan yg lebih masuk akal. Sudah cukup, masa selama 15 hari isinya mau aneh2 semua. Sempat terbersit ide untuk bikin cerita serial dari hari 9 sampai 15. Tapi baru dua cerita ga gw lanjutin lagi, repot soalnya, dan nantinya ujung2nya malah jadi aneh lagi.

Walhasil sudah 12 hari gw ikut. Yg sisa 3 hari kedepan, rada2 males juga ngelanjutinnya. Liat aja dari daftar absen hari2 terakhir, udah menurun drastis jadi hanya belasan saja. Nanti kalo encer lah, saya pasti nulis. Soalnya minggu ini saya sibuk. dengan game di facebook. Marvel Avengers (eng ing eng...). Udah agak lama sih tau tentang game ini, ngeliatin temen maen, cuma baru ikutan minggu kemaren, dan cukup adiktif, makanya minggu ini lagi getol banget naekin level hero-nya.

Sering libur, begitu masuk Jumat pagi, pas ulangtaun Jakarta, beruntung banget di kantor ngadain makan2, pake tumpengan dan prasmanan segala. Tau aja kalo beberapa hari ini saya kesulitan nyari makanan yg enak.

Euro 2012 sekarang udah mulai masuk semifinal. Mula2 yg lolos dari Grup A adalah Ceko dan Yunani. Surprise, yes? karena Rusia malah kalah 0-1 dari Yunani di partai terakhir. Dari grup B, Jerman dan Portugal yang masing2 menang lawan Denmark dan Belanda, dan laga Portugal-Belanda seru banget. Kasian Belanda, langsung tersingkir dan selalu kalah. Dari grup C, Spanyol dan Italia lolos. No surprise, meskipun Italia mesti menang dulu di laga terakhir ini melawan Irlandia. Grup D, Inggris menang 1-0 Ukraina, dan Prancis malah kalah 0-2 dari Swedia. Ga mengubah fakta bahwa Prancis tetep lolos, menemani Inggris yg jadi juara grup.

Perempat final, Portugal menang 1-0 lawan Ceko berkat gol Ronaldo. Jerman vs Yunani, yg dianalogikan dengan situasi krisis ekonomi di Yunani dan Eropa saat ini, dimenangkan dengan skor 4-2 oleh Jerman. Spanyol vs Perancis 2-0, dengan spanyol yang ga terlalu istimewa sebenarnya. Dan Inggris lawan Italia yang berlangsung tadi malam, nihil gol meski Italia sangat mendominasi dan punya banyak peluang yg juga banyak disia-siakan oleh Balotelli. Italia menang adu penalti. Dan minggu depan, Euro sudah akan berakhir.

Ohiya, awal minggu kemaren itu denger dua kabar tidak mengenakkan yang diberitakan lewat twitter, seputar keamanan di ibukota. Yg pertama, @nisankubur yang ditodong di Thamrin, di sebrang stasiun Sudirman hari Minggu malem. Yg berikutnya, besoknya ada yg dijebak razia narkoba oleh polisi, yg sampe bentak2 dan nanem bukti palsu. Sedih deh. Mungkin peristiwa2 ini bukan hal baru, tapi kalo denger kejadiannya jadi waswas, dan kecewa dengan kondisi Jakarta yg ga aman, baik dari penjahat maupun dari polisinya sendiri.

No comments:

Post a Comment