Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, June 11, 2012

Jurnal 10 Juni 2012

Berhubung hari minggu kemaren ada acara launching, jadwal masuk kantor gw tukeran ama temen, jadinya masuk senen sore, dan lanjut ke selasa paginya. Lumayan ga ngantuk lho, walopun ga ada kopi, dan cuma teh. Cuma pas abis sampe rumah malemnya, baru nyampe udah langsung tidur aja, dikarenakan waktu tidur semalam cuma 3 jam.

Tapi puncak keseruan minggu ini adalah, waktu gw nonton Prometheus di hari Rabu. Setelah minggu lalu nonton MiB3 di GI, kepikiran, daripada nyari libur trus nonton di Botani, kenapa ga nonton di GI aja, sebelum masuk sore? Toh lebih deket. Jadinya dicoba aja deh rencana itu. Tadinya mau ke kantor dulu, trus baru ke GI, tapi karena perjalanan kereta commuter line hari itu kacau karena kerusakan satu unit kereta, jadwal molor, wah sekalian aja naek kereta yg ke tanah abang, turun sudirman, kan bisa langsung naek bis TJ ke bundaran HInya.

Ternyata, begitu sampe di stasiun Sudirman, pas gw nyari2 halte TJ terdekat, ternyata Tohsari, dan itu udah deket banget ama GInya. Yaudah, gajadi naek bis, dan jalan aja, hehehe. Sumpah deket. Dan jadwal di GI itu ga ontime lho, entah disengaja ato engga, kalau di jadwal tertulis jam 13.00, itu artinya pintu studio baru dibuka jam segitu, filmnya sendiri mulai 15 menit kemudian.

Filmnya sendiri? Luar biasa, dan didukung efek audio yg menggelegar, dan cerita yg mencengangkan, sampe gw masih shaking (gemeteran) pas filmnya selesai, dan megap2 kayak orang abis lari (saking menghayatinya). Nanti lah bikin reviewnya, kalo udah agak seminggu, biar ga diprotes karena banyak spoiler di dalamnya.

Dan Euro 2012 Poland-Ukraine pun mulai Jumat malem. Ada dua pertandingan grup tiap malemnya. Yg jam 11 sama 01.45. Orang2, termasuk gw biasanya nonton yg jam 11, hence, timeline rame bahas itu, tapi begitu laga yg jam setengah 2, pada ketiduran, dan sepi banget jadinya. Polandia vs Yunani 1-1, Belanda vs Denmark 0-1, dan Spanyol vs Itali 1-1. Itu hasil pertandingan yg jam 11. Masih belom ketauan siapa yg jago2, karena tim2 unggulannya ga terlalu meyakinkan, termasuk Jerman yg beruntung bisa menang lawan Portugal.

Another event penting di hari Minggu, yang menyebabkan gw ga masuk ngantor, yg mestinya kebagian jadwal minggu pagi. Tadinya mau tukeran jadwal, tapi sekalian aja make jatah cuti. Booksigning dengan pengarang Supernova, mbak Dewi Lestari. Tadinya mau bawa Perahu Kertas, Madre, sama Filkop buat ditandatanganin, soalnya buku2 itu yg udah gw baca, sementara buku2 Supernova belom sama sekali. Dan ada juga bingung, soalnya buku2 ini kan punya kakak gw, masa nanti pas ditandatanganin atas nama gw. Maling jadinya.

Untungnya gw memutuskan untuk bawa buku Partikel buat ditandanganin juga, karena begitu di lokasi, moderator dari Bentang bilang kalo sesi tandatangannya mulai dari Partikel dulu, jadi satu2 gitu, baru judul berikutnya kalo masih ada. Yaudah, kalo gitu ttd buat Partikel aja, yg Perahu Kertas sama Madre ga jadi. Males ngantri lagi. Karena tujuan utamanya bukanlah tandatangannya, melainkan foto barengnya, sodara2, hehehe. Dan masalah nama utk siapa tandatangannya, diatasi dengan sederhana, untuk gw dan kakak gw.



Abis dapet foto bareng itu langsung cabut, pindah ke Detos, ke tmbookstore, mau cari Cerita Sahabat yg di gramed Depok udah restock, tapi ternyata disana belom. Dan buku The Coffee Shop Chronicles ternyata juga belom ada di tmbookstore, di Gramed Depok pun sudah dipindahin ke bagian buku baru, tapi dalam jumlah yg lebih sedikit. Sekian pantauan langsung dari lokasi.

Abis itu ke Ramayana depan ITC, borong kaos2 murah. okesip.

Ehiya, demi minimal seminggu nulis sekali, minggu ini gw nulis satu, dalam rangka transit venus, yg notabene terjadi Selasa kemaren. Sempet riset dengan baca2 wikipedia, agak lama juga sebelum mulai nulisnya, dan jadi dengan judul 2117. Tahun dimana transit berikutnya akan terjadi.

No comments:

Post a Comment