Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, June 29, 2012

Kunjungan ke Botani Vol. 3

Sudah dua kali gw ke Botani, buat nonton di sana. Alasannya adalah seperti yg sudah pernah diceritakan, kualitas bioskop 21 di Depok ga bagus. Kunjungan pertama nonton The Raid sama The Hunger Games. Yg kedua nonton The Avengers. Sejak waktu itu udah berapa lama ga kesana, soalnya gw udah nemu tempat yg lebih oke lagi ketimbang Botani XXI, yaitu Blitz GI. Yang terbukti 3Dnya oke buat nonton MiB3 dan Prometheus.

Karena kemaren libur, dan ada film yg katanya bagus, maunya sih ke GI. Tapi begitu gw ngecek jadwalnya di rumah, wah mulainya jam 12an gitu, ga keburu. Jadilah beralih ke Botani aja. Nanti bisa ikut Brave yg 14.55 trus lanjut Abraham Lincoln yg 17.05.

Gimana sih ke Bogor? Naek kereta, tapi karena rumah gw di pertengahan antara stasiun Depok dan Citayam, daripada mundur ke Depok, mending ke maju ke Citayam aja, biar perjalanannya lebih singkat. Lalu ada trik2 tentang tiket. Kalo ke Bogor dari Depok itu beli karcis commuter linenya bayar 6rb. Sama kayak dari Gambir ke Depok. Kok sayang ya, padahal kan deket... Biasanya sih gw beli karcis ekonomi yg 2000an aja, demi kepentingan diperiksa karcisnya di pintu masuk, dan pintu keluar di st Bogor sana. Pas naek sih, kalo ada CL ya naek aja. Kalo udah di Citayam gitu biasanya ga diperiksa lagi sampe nanti di Bogor.

Lagian pas ngasih karcis di pintu keluar st Bogor, biasanya gw ngasih karcis yg kemaren2, hasil dari ga pernah ditagihnya karcis di Gambir dan Depok. Jadi karcis2 yg kemaren numpuk aja di kantong.

Berikutnya kalo mau ke Botani, dari depan stasiun bisa langsung naek angkot 03 kesana. Tapi karena udah 2 kali, berdasar pengalaman, kali ini gw ga langsung naek, tapi jalan dulu sampe ke belokan, dan naek angkot 03 yg di depan. Soalnya adalah, ga peduli dimana aja, angkot itu suka ngetem, dan terjebak macet di belokan pasar. Walhasil, kali ini kayaknya gw menghemat waktu 10 menit. Ahead of schedule, ha, how about that?



Sampailah di Botani, dimana udah ga nyasar lagi kyk waktu pertama, tau dimana mesti turun. Begitu ke XXI, masya Allah, ternyata rame, baru inget kalo ini masih masa2 libur anak sekolah. Tau gitu kan mending kita ke GI ya? Tapi sudahlah, karena kan ada tujuan lain ke Botani XXI ini, yaitu uji kelayakan 3Dnya.

Kacamata 3D yg dipake di XXI rada ribet, ga bisa dilipat, dan sesuai dengan yg pernah gw baca, cara pemakaiannya lebih repot. Karena lensanya hologram gitu, pas nonton, ngeliatnya mesti lurus ke layar. Mana suka ga pas, entah apa karena emang gw lagi ngantuk, ato emang kacamata ini matanya dibuat bekerja lebih keras, hasilnya mata cepet lelah.

Tapi memang ada faktor gw ngantuk, berhubung paginya kan ada Spanyol vs Portugal, dan abis itu belom tidur lagi. Jadi di tengah2 film, waktu si putrinya mau dijodohin gitu gw rada ga ngikutin. Untungnya dari tengah2 waktu ibunya jadi beruang sampe abis, mata udah terang, ga ngantuk lagi.

Mestinya kalo udah ada tanda2 ngantuk tadi gw pulang aja, ga usah maksain nonton film yg kedua. Tapi dasar tolol, mentang2 udah ga ngantuk (sementara padahal) gw lanjut aja beli karcis. Untuk mewaspadai kemungkinan ga ngerti alurnya, jadinya gw baca dulu plotnya di wikipedia. Yup, gw ini orangnya ga mempan sama spoiler, justru malah sering baca dulu sebelum nonton.

Mungkin juga kesalahannya adalah selagi nunggu jam 5 (Brave selesai jam 4, jadi ada waktu sejam), gw pake acara makan dulu. Ada yg kayak Clemmons di food court Botani ini, namanya dabelyuw (huruf 'w'), menunya ya ayam tanpa tulang dikasih bumbu2 ato saos2 gitu.

Pas nonton filmnya, di pertengahan kembali, gw rada ngantuk, dan celakanya, kebawa sampe akhir. Ini damn damn damn banget. Begitu keluar, gw merasa bersalah karena sudah melakukan semacam dosa: menonton film dalam keadaan mengantuk, bayar pula! Bawaannya udah kesel, tambah kesel karena begitu keluar udah ga ngantuk lagi. Pengennya sih langsung ke stasiun aja, pulang. Tapi begitu liat ada stand2 Gramedia di bawah, mampir. Inget kalo ada semacam bookfair lokal di Botani ini, sampe tgl 1 Juli besok aja ternyata.

Ga niat beli sih, liat2 aja, soalnya kan gw udah menetapkan ga bakal beli buku lagi sampe buku2 yg lama kebaca. Sempet tergoda di section diskon 40%. Ada novel2 bagus, AGatha Christie, Sydney Sheldon sampe Sandra Brown di sana. Lalu mampir ke rak yg ga ada keterangannya, buku2nya ga disampul. Cek harganya, 5000. Oh, limaribu. Whattt?? Ga tipis lho padahal. Trus gw periksa buku2 di sekitarnya. Wah, banyak juga buku yg harganya 5000an. Ada kumpulan cerpen kompas, trus novel2 lokal yg settingnya agak2 sejarah gitu. Ya beli aja deh. Kemudian beli berapa nih baiknya, tadinya beli 4 aja deh. Tapi makin gw periksa, masih ada, dan masih ada lagi yg harganya 5ribu. Jadinya gw beli sepuluh.


Sekian laporan kunjungan ke Botani Square, Bogor.

1 comment:

BELAJAR BAHASA said...

keren nih Botani Square Bogor udah rame

Post a Comment