Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, June 18, 2012

Jurnal 17 Juni 2012

Singkat cerita, minggu ini adalah minggu #15HariNgeblogFF2. Different, of course. Jadi lebih sulit karena kali ini ngerasa mesti lebih baik dari yg waktu itu. Artinya bukan nulis yg singkat2, minimal mesti 500 kata, bahkan dalam beberapa kesempatan nyaris 700 atau lebih. Dan temanya ga bisa asal ngikut yg laen2 aja. Lebih mikir pokoknya.

Sempet telat sehari, dan kemudian ga ada ide atau ga sempet nulis selama 2 hari, tapi masih diusahain ngejar sih, asal yg duluan ditulis untuk yg hari ini aja, baru yg telat2 diusahain belakangan. Banyak temen2 laen yg nulisnya serial gitu, bersambung dari satu judul ke judul berikutnya. Gw enggak. Dulu pernah nyoba waktu FFHore, ternyata ga feasible, kalo yg nentuin temanya orang lain, dan kadang ga sesuai ama kontinuiti ceritanya. Bisa sih kalo mau, tapi nanti jadinya terlihat dipaksakan (forcing). Jadi mending nulis masing2 cerita terpisah, kalopun ada variasi, nyamber dari tulisan orang, atau sambungin dari tulisan2 yg dulu aja. Ah iya, variasi, gw kehilangan variasi kayaknya, suka stuck gini.

Minggu ini sebenarnya gw banyak liburnya, karena jadwal pagi untuk 3 hari gw cutiin. Alhasil cuma masuk sore doang, plus gantiin cuti temen sekali pas hari jumat. Tapi tetep aja, kalo lagi seret ya ga nulis dulu. Karena masih ada Euro tiap malem buat dipantengin dan The X-Files season 2, satu-satunya yang ditonton, karena kalo nonton film makan waktu terlalu banyak.

Grup 2, Inggris seri lawan Prancis, tapi di pertandingan keduanya, di laga yg seru, Inggris menang 3-2 lawan Swedia, seru banget pokoknya. Ohiya gw make khusus hari Sabtu itu untuk mendahulukan nulis buat lomba FF 9lights. Karena pengumuman udah dari bulan lalu, meskipun deadline masih akhir bulan, tapi mending diselesaiin sekarang daripada mengutamakan 15haringeblogFF terus tapi yg itu kelewat. Temanya mengambil ide seputar laga Inggris-Swedia itu.

Grup lainnya, apa ya yg seru. Selain Itali seri lagi lawan Kroasia, Belanda yang kalah lagi lawan Jerman, begitulah hasil sampai matchday 2 putaran grup Euro 2012. Dan karena nonton X Files, tulisan2 gw di awal2 15hari ini sedikit banyak terpengaruh. Padahal pengen juga nulis yg manis-manis.

No comments:

Post a Comment