Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, June 16, 2012

[FF Ninelights] Bertaruh Dangdut

Punya pacar yang juga suka bola itu tidak selalu menguntungkan. Apalagi pada saat ajang Euro seperti sekarang. Hampir setiap harinya, kami bertaruh menebak pemenang sebuah pertandingan. Yang kalah, traktir yang menang keesokan harinya. Boleh percaya boleh tidak, persentase kemenangan Nina mencapai 70%. Inilah yang kusebut tidak selalu menguntungkan.

Karena jenuh, Nina mengusulkan hal baru. “Yang kalah mesti nyanyi dangdut.” Padahal tidak ada di antara kami berdua yang menggemari lagu dangdut.

“Deal. Kamu Inggris, aku Swedia.”

Malamnya, selagi pertandingan Inggris vs Swedia berlangsung, kami siaga dengan handphone masing-masing, saling berkomunikasi.

1-0  Inggris unggul.
“Yesss, aku bakal menang!” sahut Nina.
“Masih babak pertama, masih banyak waktu,” balasku.

1-1  Swedia menyamakan kedudukan.
“Tuh kan.”

1-2  Swedia berbalik unggul.
Di depan TV, aku sampai berteriak kegirangan.
“Nin, siap-siap nyanyi dangdut ya, hahaha!”
“Ugh :(”

2-2  Inggris kembali menyamakan kedudukan.
“Yeaah. Ga jadi kalah.”
“Hmm. Btw Nin, kalau hasilnya seri, nanti gimana?”
“Ya apa boleh buat. Kalo biasanya kita makan bayar sendiri-sendiri, kali ini, sepertinya, kalau seri lho, kita mesti nyanyi dangdutnya sama-sama.”
Oh, baiklah. Sepertinya tidak ada masalah. Setidaknya kalau sama-sama, malunya bisa sedikit berku-
GOL!

3-2  Inggris memimpin.
“Horeeeeee!!!” teriak Nina di seberang sana.

Hingga pertandingan berakhir, Inggris tetap keluar sebagai pemenang. Aku pun pasrah, dan mempersiapkan diri.

Jadi, di hadapan teman-teman kami yang juga ikut karaoke malam ini, dengan enggan aku memilih lagu dangdut yang paling kuingat waktu kecil: Ikke Nurjanah – Terlena.

Aku pun mulai menyanyi, sambil memandangi Nina yang tersenyum lebar menahan tawa.

“Masih terngiang di telingaku, bisik cintamu”



Jumlah kata: 248
Footnote:
15 Juni 2012, pertandingan penyisihan grup D Euro 2012, Inggris vs Swedia 3-2


Tulisan ini diikutsertakan untuk Lomba FF Ninelight

No comments:

Post a Comment