Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, May 06, 2012

Jurnal 6 Mei 2012

Apakah saya sekarang sudah tidak produktif dalam menulis? Mungkin. Mungkin juga baiknya kita banyak belajar lagi, sebelum kerajinan nulis, tapi ga diimbangi dengan membaca.

Kemudian blog jadi sepi, karena ga ada tulisan baru. Lalu gw mikir lagi, kok sekarang blog isinya cuma FF doang gitu? Kan masih bisa diisi dengan nulis hal yg lain. Iya ya, tapi nanti FFnya kegusur, dan orang2 ga bisa baca lagi. Nanti kayaknya mesti dibikin page gitu. Jadi isinya link-link ke cerita super pendek dan FF yg sudah gw bikin. Karena kalo berdasarkan tag doang, nanti jadinya panjang banget (ga dikasih batasan berapa post per page sih soalnya).

Dari minggu ini dan minggu sebelumnya, sebenarnya ada beberapa event menulis yg bisa diikuti, semuanya gw favoritin dulu linknya, trus buka satu-satu, dibookmark atu2. Udah aja, dibaca sekali-dua kali, coba mikir2 idenya, dan belom nemu, jadinya ya nanti aja kalo sempet.

Adapun beberapa event yg dimaksud adalah: FF bertema cinta-cinta yg tidak biasa dari banggavann, cerpen max 1500 kata bertema fabel dari bintangberkisah, FF projectimpian dari kitaberbuku, dan cerpen bertema #singgah dari JiaEffendie. Berdasarkan deadline yg terdekat, yg mendesak adalah projectimpian dan singgah.

Nah, untuk project impian, temanya adalah nulis FF tentang kita di tahun 2032. For some reason, I can't and write something like that (about the future), because I think it's blasphemy. among other things. Mungkin gw akan tetep nulis tema masa depan, tapi yg benar-benar fiksi. Kalo singgah sih, selain karena belum nemu ide, hmm, karena ini yg nyelenggarain Jia, sepertinya persaingan rada sulit, apalagi seleksinya kayaknya berat. itung2 kalo sempet mah latihan aja, trus kirim aja buat iseng2. karena hasil cerita yg gw buat kayaknya bukan jenis yg sesuai dengan yg dipilih dia.

Yang juga mendesak dan sudah direncanakan minggu ini adalah, nonton film! Setelah modus anomali tertunda, rencana beralih ke maraton nonton modus, dan dilanjutkan dengan kandidat film terlaris tahun ini: The Avengers.

No comments:

Post a Comment