Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, May 07, 2012

playing with Gomiso

Jadi karena sering liat twit-nya Chy yg suka pamer tiap kali nonton film baru (huh, gw yg ga sempet jadi ngiri), dan ditwit lewat gomiso, gw jadi ikut buka akun di Gomiso (http://gomiso.com/), buat ngabsen film2 ato serial yg udah ditonton.



Apa sih itu Gomiso? Situs buat kita ngedata ato ngasih komen film2 yg kita tonton. Mirip 4square, tapi untuk film. Beda ama chy yg checkin pas lagi nonton, gw sih checkin-nya kalo filmnya udah selesai ditonton. Karena kalo tiap mau nonton, checkin dulu, ya repot juga boi, mesti konek internet. Mending nonton dulu, tanpa diganggu internet, baru pas udah selesai checkin ke gomiso.

Nah, yg lumayan seru dari gomiso adalah, tiap kita checkin suatu judul, nanti akan dapet poin. Kalo biasanya Chy cuma pencet tombol checkin doang, trus statusnya nongol di twitter, biasanya gw kasih komen, ato seringnya sih quote dari judul tsb. Karena kalo dikasih komen, poinnya nambah 1. Itungannya, kalo checkin doang + diposting ke twitter = 2 point. Kalo plus comment juga, jadinya 3 point.

Selain itu, kalo lagi beruntung, suka dapet jackpot, berupa badges2 tertentu yg kita unlock. Ga jelas juga sih kriteria unlock/dapetin satu badge gimana, kayaknya sih hoki-hokian doang.

Anyway, gw seringnya sih checkin untuk serial TV, berhubung buat nonton film udah ga bisa terlalu sering. Kalo mau liat akun gomiso gw, bisa dicek disini http://gomiso.com/u/minkymonster :D



No comments:

Post a Comment